Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

...nak. Akhir-akhir ini banyak dirasakan beban tuntutan sekolah yang terlampau berat kepada para peserta didik. Siswa tidak hanya belajar di sekolah, tetapi juga dipaksa oleh orangtua untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dan mengikuti les tambahan di luar sekolah. Faktor kelelahan, kemampuan fisik dan kemampuan inteligensi yang terbatas pada seorang anak sering tidak diperhitungkan oleh orangtua. Akibatnya, anak-anak menjadi...

Agar Anak Dapat Membiasakan Diri di Sekolah Menengah

...kolah untuk menjadi sedikit lebih akrab dengan sekolah barunya. Pada organisasi, anda bahkan mungkin diberikan beberapa literatur yang membantu untuk dibaca bersama dengan anak anda nantinya. 3. Mengajaknya untuk berkeliling sekolah Dengan mengajak anak anda berkeliling sekolah, maka dengan tidak sepenuhnya anda sudah mengenalkan tetang dena sekolah yang akan dia tempati nantinya tentunya hal ini sangat membantu. Anda dapat melakukan ini setelah...

Bagaimana Cara Memisahkan Waktu Antara Sekolah dan Cinta

...nya, maka lebih baik Anda fokus pada studi Anda terlebih dahulu. Belajar bersama Jika Anda pacar Anda masih berstatus anak pelajar hal yang baik untuk kalian lakukan adalah belajar bersama apalagi jika Anda masih satu tempat sekolah. Sekolah tentunya menyediakan ruangan perpustakaan, disinilah kalian habiskan waktu berdua sambil belajar. Melakukan aktivitas belajar bersama, berarti Anda bisa belajar sekaligus tetap bisa bersama dengan pasangan...

Cerpen Remaja “Pertama dan Terakhir”

...yang terus-menerus meneriakkan nama Redo dan gadis-gadis SMA angkasa yang terus meneriakkan nama Bimo. “Tuh cewek cewek lebay banget deh!!” Pertandingan pun berakhir, Dea dan teman-temannya sedang berjalan menuju ke gerbang sekolah. “De tadi gue lihat loe ngambil gambar selama pertandingan ya?” “Iya”. “Tumben banget? Ada apaan nih?” “kepo deh loe semua!!” Tiba-tiba saja Redo lewat dengan Mobilnya. “REDOOOOO”. “Iya, mau pulang ya?” “Iya”....

Cerpen Remaja Kau Merubah Segalanya

Cerpen Remaja: Kau Merubah Segalanya

...ang kayak gitu.” Kata Viona kemudian menyambut tangan Anggun “Iya. Nggak masalah kok.” “Saya ke sana dulu ya, nyusul Bim-Bim.” “Ok.” Suatu sore hari, Rahma berkunjung ke rumah Anggun untuk mengerjakan tugas sekolahnya. Rahma adalah teman Anggun di sekolah. Ternyata rumah Anggun bersebelahan dengan rumah Bim-Bim. Anggun mempersilahkan Rahma masuk ke rumahnya dan mengambilkan minuman. Mereka mengerjakan tugas sambil...

Cerpen Ciuman Cinta Pertamaku

...at kak Arya terhuyung huyung berjalan menyusuri koridor sekolah. Pas lihat itu aku langsung membantunya dan ternyata kak Arya sedang demam , badannya panas banget . “ ceritaku panjang lebar . Memang aku terlambat saat pulang sekolah waktu itu, gara gara harus membenahi jaringan internet sekolah di suruh oleh guru pembimbingku karna ia ada urusan lain . Sebenarnya aku bukan lah siswi jurusan Teknik komputer jaringan ataupun rekayasa perangkat...

Kewaspadaan Orang Tua tentang Remaja Usia Sekolah Menengah

...nyeluruh; mempengaruhi segala sesuatu dari cara dia berpakaian, berbicara, sampai pilihan film dan musik yang dibuatnya. Ini normal. Anak Anda mungkin akan lebih fokus pada status sosialnya daripada hal lain – termasuk tugas sekolah Pahamilah bahwa anak Anda mungkin akan berkurang minatnya dalam mengerjakan tugas sekolah. Ada pengecualian. Namun, bahkan siswa teladan pun terkadang mengalami penurunan dalam kinerja akademis mereka. Anak Anda akan...

Cerpen Izinkan Namaku Terukir di Belahan Hatimu

...yaitu seperguruan ku Bela diri taekkwando di Tridinanti. Tentunya temanku menunjukkan keahliannya Bela dirinya, ku sangat tau temanku itu dia sangat hebat dalam hal Bela Diri di Taekkwando. Kekalahannya dalam seleksi king di sekolah tidak membuat ketenaran dia di sekolah mejadi luput justru semakin tenar. Mos telah selesai saatnya bersekolah yang sebenarnya yang tentunya tiada hari tanpa buku. Beberapa hari belajar di sekolah, ada pengumuman...

Cerita Pendek Berjudul O.K!

...tau kalau dia suka sama dia. Ok, kalimat ini belibet tapi kalian tahu lah maksudnya. Safa benar-benar suka Rio, kakak kelasnya di sekolah. Dia juga tahu kalau Rio tahu dia suka Rio, dan kalian tahulah yang namanya selebriti sekolah sudah pasti memandang itu biasa. Jelas, Rio salah satu seleb sekolah yang terkenal karena tampang ganteng dan kerennya. Dan itu juga salah satu alasan Safa menyukai Rio. Banyak hal yang dilakukan Safa untuk mendekati...

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini

...membeli kaos tentu tidak sama, tapi umumnya semua orang memang sangat menyukai model desain kaos keren. Entah pilihannya kaos lengan pendek atau model kaos panjang semua tergantung selera masing masing. Walaupun sekarang ini gambar desain kaos bermacam macam, mau cari gambar kaos yang lucu atau unik dengan pilihan warna semuanya akan kembali pada selera masing masing. Sahabat blog trend dan fashion busana, jika pilihan saat Anda membeli kaos...

Kisahku Di Antara Kamu Dan Dia

Kisahku Di Antara Kamu Dan Dia

...a berbohong. “Asalamualaikum” Meike Tonapa Monica pamit sambil keluar dari rumahnya, dan taklupa ia menyalami kedua orang tuanya. Wa’alaikum salam”. Hati-hati dijalan!”jawab ayahnya Pagi itu seperti biasa Meike Tonapa Monica berangkat sekolah diantarkan oleh kakaknya. sekalian kakaknya berangkat kuliah. “kakak mau terus aja ya de?…”kata kaknya sesampainya didepan gerbang sekolah Meike Tonapa Monica. “ya kak” jawab Meike Tonapa Monica...

Persiapan Study Tour

Tips Persiapan Study Tour

...ggu dari waktu jaman sekolah dulu sampai sekarang. Tidak perduli tujuan tempatnya kemana yang jelas disetiap perjalanan itu selalu memberikan kesan yang sulit dilupakan. Studi tour adalah salah satu program yang dilakukan di sekolah. Tujuan utamanya adalah untuk membantu siswa belajar budaya baru, mengunjungi tempat-tempat baru, dan mengambil istirahat dari belajar sejenak. Ada berbagai rencana yang direncanakan oleh sekolah untuk studi tour....

Jatuh Cinta Pada Bodyguard

Jatuh Cinta Pada Bodyguard

...tri Aulia!” teriak adik kelasku sambil memasuki ruang klub balet yang aku ikuti. “Fitri Aulia!” katanya dengan nafas terengah. “Ada apa, Ike? Kau tampak kelelahan.” Kataku dengan nada seanggun mungkin yang biasa kugunakan di sekolahku, SMU Tunas Harapan, sekolah khusus putri, untuk menunjukkan posisiku sebagai seorang putri keluarga kaya yang bermartabat tinggi. “Ada yang mencari Fitri Aulia, seorang pria tampan dari SMU Meraih Mimpi.” Jawabnya...

Cerpen Apakah Aku Harus Menunggu

...pun akan membosankan. Di sekolah, aku membantu teman-teman membereskan aula yang tadi diadakan acara penutupan MOS. aku rasa aku akan pulang jika aku telah merasa lelah. Awal Semester 3 di mulai, di hari pertama ku datang ke sekolah agak siang, karena biasanya di hari pertama kegiatan sekolah tidak terlau padat. Di kantin, seperti biasa sebelum bel berbunyi aku dan teman teman sering berbicang-bincang. Aku dapati, topik hari ini pun sama tentang...