Pertanyaan Penting Sebelum Mencintai Sahabat Sendiri

Pertanyaan Penting Sebelum Mencintai Sahabat SendiriTak jarang seorang pria dan wanita yang sedang menjalin persahabatan terikat dengan cinta. Apakah diantara kalian ada yang merasakannya? Apkah anda yakin betul memiliki rasa suka terhadap sahabat sendiri? Anda perlu memastikan dengan sebetul-betulnya jika itu adalah perasaan cinta bukan hanya sekedar pelarian anda setelah putus dari kekasih. Sebelum mengutarakannya secara langsung, sebaiknya jawab tiga pertanyaan ini untuk yakinkan perasaan Anda bahwa ini memang rasa cinta bukan perasaan kesepian atau hanya nyaman.

Seorang psikolog dari klinis dewasa Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, mengatakan jika rasa nyaman itu hanya salah satu komponen dari cinta. “Jadi nyaman itu hanya komponen saja, dalam relationship sangat bagus kalau ada hubungan persahabatannya tapi menjalin hubungan (pacaran) tidak cukup hanya itu, butuh komitmen,” tuturnya.

Untuk meyakinkan diri sendiri mengenai perasaan terhadap sahabat, coba jawab tiga pertanyaan ini:

1. Apa benar ingin memiliki komitmen lebih dengan sahabat?
Untuk cinta tentunya ada keharusan dalam komitmen lalu pertanyakan kepada diri anda sendiri apakah hal itu lebih dengan sahabat? jika didalam hati anda memiliki rasa keraguan mungkin Anda memang hanya memiliki keraguan dengan perasaan tersebut. Wulan menuturkan bahwa sebuah hubungan tidak hanya dilandasi oleh kedekatan atau intimate saja tapi juga passion serta komitmen.

Sekarang pertanyaan besar buat anda apakah hal itu benar rasa cinta atau hanya sekedar rasa nyaman semata? Jika hanya sekedar intimacy belaka besar kemungkinan saat itu yang dibutuhkan hanya sahabat (bukan kekasih),” ujar wanita lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

2. Kenapa baru merasakan cinta pada akhir ini? Tidak waktu pertama kali bertemu?
Ini adalah pertanyaan besar kedua mengapa anda tiba-tiba merasakan rasa cinta pada akhir-akhir ini? Apakah itu sebuah rasa sayang atau hanya sekedar pelampiasan cinta setelah anda putus dari kekasih atau sudah lama tidak punya pacar? Ini perlu diyakinkan. Jangan sampai persahabatan rusak hanya karena rasa egois Anda.

Anda dan sahabat anda telah menjalin persahabatan yang lama mengapa tidak pertama kenal anda merasa cinta terhadapnya? Make sure dulu. Sebenarnya kita memang tidak bisa menjelaskan mengapa kita jatuh cinta tapi kita bisa tahu apa sih yang sebenarnya kita mau dari hubungan ini,” jelas psikolog dari klinis dewasa tersebut.

3. Jika ditawari banyak pilihan pria, tetapkah memilih sahabat Anda?
Anda juga perlu meyakinkan diri sendiri, jika ditawari banyak pilihan pria apa tetap memilih sahabat? Jangan sampai sahabat hanya menjadi pelarian sementara. “Untuk make sure cinta apa nggak coba membuka diri untuk banyak orang, apa dengan banyak pilihan lo tetap milih sahabat? Jangan sampai hanya karena nggak ada orang lain (akhirnya memilih sahabat). Itu berarti kesepian,” tutup Wulan.

Persahabatan yang Baik Dalam Lingkungan Remaja

Persahabatan yang Baik Dalam Lingkungan RemajaMencari sahabat atau teman yang dapat dipercaya dalam kehidupan anda tentunya harus milih-milih karena tidak semua teman anda bisa dijadikan sahabat karena anda tahu menjadi sahabat yang baik dan dicintai mungkin tidaklah semudah yang dibayangkan oleh banyak orang. Betapa banyak orang yang merasa dikecewakan oleh sahabatnya sendiri.

Bagi anda yang mungkin sangat menginginkan untuk bisa menjadi seorang sahabat yang baik, mungkin sedikit tips kali ini akan bisa berguna bagi anda. Silahkan anda simak beberapa caranya dibawah ini. Inilah beberapa cara menjadi sahabat yang baik :

1. Apa adanya, inilah aku
Sebagai seorang sahabat, berusahalah untuk menjadi diri sendiri, apa adanya anda dan jangan menutup-nutupi siapa anda yang sebenarnya. Hal ini sangatlah penting, persahabatan memang membutuhkan sebuah keterbukaan, entah itu sisi baik ataupun sisi buruk anda. Jadi, jadilah orang yang terbuka apa adanya kepada sahabat anda.

2. Terbuka kepada sahabat
Jika ingin menjadi seorang sahabat yang baik sekaligus dicintai oleh sahabat anda, penting untuk anda ketahui bahwasanya faktor keterbukaan anda kepada sahabat anda adalah salah satu kunci kokohnya tali persahabatan anda. Karena seorang sahabat adalah orang yang istimewa dan layak mengetahui dan mengerti kondisi dan masalah yang mungkin sedang dihadapai oleh sahabatnya.

3. Apa adanya bukan ada apanya
Mencari orang yang tepat untuk dijadikan seorang sahabat sejati tentulah tidak sembarangan. Bukan maksud ingin membeda-bedakan teman, akan tetapi ketelitian dan kehati-hatian dalam memilih sahabat sejati memang perlu kita perhatikan. Karena, jika sampai salah pilih, dan kita memilih orang yang salah, bisa jadi akan berujung dan berakibat kurang baik.

4. Ketulusan itu penting
Tuluslah dalam membantu sahabat anda, jangan pernah berfikir untuk mengharapkan balasan darinya atau terlalu mempertimbangkan untung ruginya ( dengan catatan untuk hal-hal positif ). Sebuah ketulusan akan melahirkan sebuah warna yang begitu indah didalam persahabatan anda.

5. Mampu menjaga kepercayaan
Untuk dapat menjadi seorang sahabat yang baik, berusahalah untuk menjaga amanah dan senantiasa dapat dipercaya. Kepercayaan sangatlah mahal harganya, karena sekali saja anda berbohong  / tidak bisa menjaga kepercayaan, anda tidak akan pernah lagi dipercaya oleh orang lain.

6.  Tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah
Sebagai seorang sahabat, tempatkan diri anda untuk menjadi seorang sahabat yang lebih sering memberikan manfaat bagi sahabat anda, dan berusahalah untuk tidak terlalu banyak meminta kepada sahabat anda. Dalam hal apapun, entah itu materi atau non materi, berusahalah untuk banyak memberi kepada sahabat anda.

7. Menjaga rahasia sahabat
Seorang sahabat sudah biasa mengetahui kebaikan dan keburukan sahabatnya. Mungkin sahabat anda menceritakan apa adanya tentang semua keburukan dirinya kepada anda. Sebagai seorang sahabat, sudah sepantasnya anda menjaga baik-baik semua keburukan sahabat anda. Manusia memang tidak ada yang sempurna, hal ini sudah pasti berlaku kepada siapapun, termasuk sahabat anda, pasti dia juga memiliki keburukan / kekurangan. Jagalah rahasia ini, jika anda tahu tentang kekurangan dia, maka anda harus menjaganya dan tidak menceritakannya kepada semua orang.

8. Memberikan maaf sebelum dia meminta maaf
Mungkin sahabat anda pernah berbuat salah kepada anda. Jika hal ini terjadi, berusahalah untuk memberikan maaf kepadanya meskipun dia belum meminta maaf kepada anda. Alangkah indahnya apabila sikap seperti ini ada dalam persahabatan anda. Dengan sikap seperti ini, insyaallah anda akan menjadi sosok seorang sahabat yang begitu dicintai sahanat-sahabat anda.

9. Sahabat anda juga memiliki kehidupannya sendiri
Anda harus mengerti bahwa setiap orang pasti memiliki sisi-sisi privasinya sendiri dalam kehidupannya. Meskipun anda adalah sahabat sejatinya, mungkin saja dia tidak ingin menceritakan hal ini kepada anda. Terima saja dan hormatilah privasinya. Jika anda sudah bisa menerima kondisi ini, anda bisa menjadi seorang sahabat yang dicintai.

10. Menerima kritik dengan positif
Ketika anda dikritik sahabat anda, berusahalah menerima kritikan tersebut dengan positif dan lapang dada. Mungkin anda memang layak mendapatkan sebuah kritikan ketika anda bersalah. Tetapi yakinlah, jika anda bisa menerima kritikan tersebut, maka persahabatan anda akan lebih kokoh. Jika anda menolak kritikan, sama saja anda tidak pernah menganggap sahabat anda itu ada.

11. Motivator yang baik
Dalam kehidupan, bisa saja manusia akan mengalami masa-masa sulit dan sangat mungkin akan terjadi sebuah kondisi pasrah, terpuruk dan membuat seseorang menjadi lemah. Nah, bisa saja hal ini menimpa sahabat anda. Berusahalah untuk menjadi seorang sahabat yang baik dengan terus memberikan motivasi kepada sahabat anda. Bisa jadi nasehat, saran dan motivasi anda akan dapat membangkitkan sahabat anda. Untuk itulah, jika anda ingin menjadi seorang sahabat yang baik di mata sahabat-sahabat anda, berusahalah untuk menjadi seorang motivator bagi sahabat-sahabat anda.

12. Jangan menyakiti
Sebagai seorang sahabat, sudah sepantasnya bagi anda untuk menjaga perasaan sahabat anda, menjaga sikap anda, dan yang terpenting adalah berusahalah untuk tidak menyakiti sahabat anda sendiri. Jangan pernah menyakiti dalam bentuk apapun. Jika anda sudah bisa menerapkan hal ini, maka anda akan menjadi sosok seorang sahabat yang begitu baik dimata sahabat-sahabat anda.

13. Rela berkorban
Sebagai seorang sahabat, sebuah pengorbanan mungkin harus anda lakukan demi sahabat anda. Misalnya saja, sebenarnya anda kurang enak badan, tetapi pada saat itu sahabat anda meminta anda untuk menemaninya membeli buku. Hmm, mungkin hal ini membuat anda malas, tetapi demi sahabat anda pun rela menemani sahabat anda mencari buku. Nah, jika anda sudah bisa menerapkan sikap rela berkorban demi sahabat, lihatlah anda pun akan sangat dicintai sahabat-sahabat anda.

14. Memberikan nasehat
Mungkin hal ini juga perlu anda perhatikan. Ketika anda mengetahui bahwa sahabat anda melakukan kekeliruan atau kesalahan, alangkah baiknya anda memberikan sebuah nasehat yang baik dan benar kepadanya. Jangan pernah membiarkan sahabat-sahabat anda larut dalam kesalahan. Saling mengingatkan dalam hal kebaikan sangatlah dianjurkan.

15. Jadilah sosok penyabar
Kesabaran sangatlah baik dalam segala hal dan kondisi. Hal ini pun berlaku juga untuk sebuah persahabatan. Anda perlu memiliki sifat sabar dalam menghadapi semua kemungkinan baik itu baik maupun buruk yang mungkin saja muncul dalam perjalanan persahabatan anda. Tidak mungkin sebuah persahabatan terus berjalan mulus tanpa ada aral melintang. Nah, dengan kesabaran maka akan lebih memudahkan untuk dapat melalui dan menyelasaikan semua masalah yang mungkin ada. Jika anda ingin menjadi seorang sahabat yang baik, maka milikilah sifat sabar ini.

16. Membicarakan semuanya dengan cara baik-baik
Bicarakanlah dengan sahabat anda semua persoalan yang mungkin ada dalam persahatan anda. Jika anda sudah terbiasa membicarakan semuanya dengan baik-baik bersama sahabat anda, maka akan lebih mudah menemukan solusi yang paling tepat ketika ada persoalan-persoalan yang muncul di tengah-tengah persahabatan anda. Dengan cara seperti ini, maka anda pun bisa menjadi seorang sahabat yang baik di mata sahabat-sahabat anda.

Itulah sedikit cara menjadi sahabat yang baik dan dicintai tersebut. Kami rasa cara-cara yang telah kami berikan kali ini belumlah selengkap yang anda inginkan. Tetapi harapan kami, dengan yang sedikit ini sudah bisa anda jadikan sebaga inspirasi yang bermanfaat bagi anda dan persahabatan anda.

Pertimbangan Sebelum Mengungkapkan Cinta Kepada Sahabat

Pertimbangan Sebelum Mengungkapkan Cinta Kepada SahabatSalahkah jika cinta itu memilih sahabat kita sendiri? Wanita dan pria yang menjalin hubungan persahabatan tidak jarang berakhir menjadi percintaan. Namun banyak dari mereka menyembunyikan perasaaan masing-masing karena tidak mau hubungan pertemanannya hancur. Jika Anda sedang jatuh cinta dengan sahabat sendiri, tak ada salahnya jujur dengan si dia.

Psikolog klinis dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, mengatakan, saat naksir sahabat ada dua pilihan yang harus Anda putuskan, mengutarakan perasaan secara langsung atau menyembunyikannya. “Pilihannya mau terus bertanya-tanya dia punya perasaan yang sama atau mau menerima konsekuensi bahwa ada kemungkinan ditolak dan berhasil.

Sebelum katakan cinta dengan sahabat sendiri, coba yakinkan dulu perasaan Anda. Apa benar cinta atau hanya nyaman dan butuh pria lain di samping Anda? Kemudian cari tahu apa sahabat juga mempunyai perasaan yang sama dengan Anda. Tidak lupa mempertimbangkan risiko bila ditolak, seperti hubungan menjadi renggang atau terjadi perubahan antara Anda dan sahabat.

Jika sudah yakin ingin mengungkapkan perasaan cinta yang selama ini terpendam berarti Anda siap dengan konsekuensi ditolak. Psikolog 29 tahun itu menyarankan agar menyiapkan diri bila pernyataan cinta Anda ternyata ditolak oleh sahabat.

Meminimalisir perasaan sakit hati bisa mempengaruhi sikap Anda kepada sahabat. Setelah siap, ganti tujuan ‘menembak’ sahabat menjadi ‘katakan cinta’ saja. Yakinkan diri bahwa Anda hanya ingin mengungkapkan cinta bukan berharap bisa berpacaran dengannya. Keyakinan seperti ini membuat Anda tidak berharap terlalu tinggi. Anggap saja Anda sedang menjalankan misi dan targetnya ditolak.

“Jadi ekspektasinya diturunin sedikit. Goal-nya bukan pacaran tapi mengutarakan perasaan, targetnya ditolak. Jadi lebih siap, kalau diterima itu bonus,” saran wanita yang juga menjadi salah satu pendiri dari situs pranikah itu.

Seandainya benar ditolak, merasa sakit hati itu wajar. Wulan menyarankan agar Anda jujur saja, tidak perlu berpura-pura tegar di depan sahabat sendiri. Jika butuh menjauh katakanlah sejujurnya dengan si dia. Anda juga perlu waktu untuk menetralisir perasaan dan bisa kembali dekat dengannya. Ingat, ini konsekuensi yang harus Anda terima. Di sisi lain Anda akan merasa lebih lega karena sudah mengutarakannya.

Kenakalan Orang Tua Ternyata Inspirasi Bagi Remaja

Kenakalan Orang Tua Ternyata Inspirasi Bagi RemajaAkhir-akhir ini sering kita melihat pemberitaan di media yang memperlihatkan kenalan para remaja ternyata ini sangat di manfaatkan oleh para orang tua untuk menutupi kenalan mereka para orang tua. Sebaiknya para orang tua merenungi untuk sejenak bahwa kenakalan ternyata tidak selalu identik dengan remaja, tapi justru banyak kenakalan yang dilakukan oleh para orang tua (di rumah, di masyarakat, dan di pemerintahan) yang akhirnya juga menjadi inspirasi remaja untuk berbuat nakal. Sungguh Menyedihkan bukan?

1. Kenakalan orangtua dalam ikatan keluarga
Kebanyakan para orang jika mereka marah maka yang terdengar di telinga para anak-anaknya adalah memaki, suka menghujat semua itu ternyata dapat mengajari anak untuk melakukan perlawanan ketika anak diganggu orang lain, suka menyakiti anak secara fisik dan psikis, merokok seenaknya di depan anak-anak, dan lain-lain. Mengabaikan pelaksanaan syariat, sholat misalnya, banyak juga kita orang tua yang mengabaikan sholat, melalaikan sholat, bahkan tidak pernah sholat, membiarkan anak-anak gadisnya tidak menutup aurat, membiarkan anak-anaknya bergaul bebas (pacaran), membiarkan anak-anaknya minum-minuman keras, dan lain-lain.

2. Kenakalan orangtua di masyarakat
Para orang tua juga memiliki kenalan dalam masyarakat lalu apa kenalan orang tua dalam masyarakat? biasanya kita melihat orang tua terutama para bapak-bapaknya selalu terlihat ngumpul bersama teman-temannya pada waktu pagi, siang dan malam hanya menghabiskan dengan bermain catur, walau tidak pakai uang, ini sama saja artinya tidak menjaga kehormatan diri, apalagi kehormatan keluarganya (istri dan anak-anaknya) Sedangkan yang ibu-ibunya suka ngumpul sambil berghibah atau memfitnah, menghambur-hamburkan uang dengan gaya hidup yang konsumtif yaitu belanja di mall atau supermarket, bergaya hidup mewah.

Menyediakan sarana kemaksiatan, ini misalnya, jadi bandar narkoba, jadi bandar judi, menyediakan tempat hiburan (diskotik). Pendidik yang lalai, ini bisa kita lihat di sekolah atau di kampus, padahal lembaga pendidikan adalah tempat yang aman untuk menimba ilmu pengetahuan atau belajar, tapi kenyataannya banyak pendidik yang memberikan contoh yang tidak baik terhadap anak didiknya, misalnya melakukan perbuatan asusila, menganiaya anak didiknya secara fisik, menjual ilmu demi keuntungan materi atau sering melakukan dosa pendidikan. Menjadi pemilik media massa (baik cetak maupun elektronik: koran, majalah, tabloid, radio, televisi, dan juga internet) yang hobi menampilkan bacaan, gambar dan tontonan yang merusak akhlak (pornografi, kekerasan, dan seks bebas) yang berlindung atas nama bisnis.

3. Kenakalan orang tua di pemerintahan
Adapaun kenakalan para orang tua untuk pemerintahan tak jarang mereka suka melakukan korupsi, mengambil kebijakan menaikkan biaya pendidikan, menaikkan harga BBM, mahalnya biaya kesehatan, suka membuat janji-janji tapi lalu melupakannya, suka melakukan pungli atau suap menyuap. Suka melanggengkan kemaksiatan, memberi izin untuk usaha prostitusi/lokalisasi, perjudian, tempat diskotik, pabrik minuman keras, dengan dalih besar pemasukannya. Menutup mata terhadap problem yang diakibatkan usaha prostitusi, perjudian, narkoba, peredaran minuman keras, diskotik, dan lain-lain. Menerapkan aturan kehidupan yang tidak benar dan tidak baik, yakni Kapitalisme-Sekularisme (termasuk juga Sosialisme-Komunisme).

4 Ciri Khas Sahabat Palsu

4 Ciri Khas Bukan Sahabat Sejati

4 Ciri Khas Sahabat PalsuPersahabatan umumnya bermula saat kita bertemu dengan orang lain yang memiliki kesamaan minat, gaya hidup, cita-cita dan lain-lain. Selain itu, sahabat biasanya juga memiliki daya tarik yang membuat kita senang menghabiskan waktu bersama dirinya, baik dalam suka dan duka. Di dalam persahabatan, juga ada kebiasaan saling memberi dan menerima.

Terkadang, kita sulit mengetahui apakah seseorang benar-benar merupakan sahabat sejati ataukah hanya berpura-pura menjadi sahabat kita. Tetapi kita tidak akan lagi membuang waktu untuk hubungan yang tak berguna atau hubungan persahabatan yang hanya menguntungkan salah satu pihak saja.

Menemukan sahabat sejati tidak jauh berbeda dari mencari kekasih yang setia. Bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Salah mencari sahabat, bisa-bisa terjebak dalam lingkaran sahabat “palsu”.

Untuk menentukan apakah teman dekat Anda patut diandalkan sebagai sahabat sejati atau tidak, berikut caranya :

1.    Bukan pendengar yang baik.

Percakapan yang baik akan terjadi jika saat salah satu pihak sedang berbicara, lawan bicaranya mendengarkan dengan baik. Jika dia cenderung lebih banyak bercerita tentang diri sendiri, namun terlihat ogah-ogahan saat mendengarkan pembicaraan Anda, itu tandanya dia bukanlah sahabat yang baik.

2.    Egois.

Dia selalu meminta bantuan Anda, namun selalu menghilang saat Anda tengah mencari pertolongan? Selalu fokus pada kepentingan diri sendiri juga menjadi tanda seseorang tidak layak dijadikan sebagai sahabat yang dapat dipercaya. Sahabat yang baik ialah yang selalu ada untuk Anda di saat susah dan senang.

3.    Tidak dapat diandalkan.

Teman Anda sering membatalkan janji secara mendadak dengan 1001 alasan yang nampak dibuat-buat? Sifat ini merupakan tanda teman yang tidak dapat diandalkan, karena menepati janji merupakan hal yang penting untuk membangun kepercayaan.

4.    Membuat Anda serba salah.

Berbeda pendapat bukan berarti selalu merasa paling benar dan tidak memperhatikan opini lawan bicara. Namun jika dia enggan mengalah dan selalu membuat Anda merasa serba salah, maka dia bukanlah sahabat yang baik untuk Anda.

5.    Tidak mampu memegang kepercayaan.

Kepercayaan merupakan hal yang paling utama dalam membangun suatu hubungan, baik hubungan percintaan maupun persahabatan. Jika teman pernah membocorkan rahasia Anda, maka kepercayaan pun sudah terkoyak.

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini Kehidupan remaja sekarang ini begitu aktif dengan banyak kegiatan. Remaja masa kini juga sering tertarik dengan mengikuti mode Kaos atau Baju yang sedang menjadi trend. Tampil Gaya dengan memperhatikan penampilan, itulah sedikit gambaran mengenai remaja saat ini. Agar penampilan menarik tentu ada faktor lain yang harus di perhatikan saat seorang remaja memilih model kaos atau baju buat mereka yang remaja wanita/perempuan khususnya.

Selera orang saat membeli kaos tentu tidak sama, tapi umumnya semua orang memang sangat menyukai model desain kaos keren. Entah pilihannya kaos lengan pendek atau model kaos panjang semua tergantung selera masing masing. Walaupun sekarang ini gambar desain kaos bermacam macam, mau cari gambar kaos yang lucu atau unik dengan pilihan warna semuanya akan kembali pada selera masing masing. Sahabat blog trend dan fashion busana, jika pilihan saat Anda membeli kaos karena model desainnya, Anda bisa melihat contoh model model kaos yang keren yang mungkin menarik buat Anda dan ingin memilikinya untuk menambah kolekasi kaos yang sudah Anda miliki sebalumnya. Continue reading

Ketika BBM Sang Akhwat di Hujani Ayat Cinta

Ketika BBM Sang Akhwat di Hujani Ayat CintaRUMAHREMAJA.COM: Langkah akhir yang ditempuh oleh perasaan hatiku adalah sebuah keikhlasan. Ketika sebuah ketulusan dipatahkan, terhempas oleh impian, terbias harapan seraya berucap tak bermakna. Saat lelaki idaman sejak kutahu cinta, tak hujung bersandar. Membuat hati kabung serta miris untuk dikenang, berbaur perih memukul batin tak kian redam, tak kian padam. Tak mampu kukubur berbekas kepedihan yang tak mudah redup hingga kini. “Inilah gerutuk kecil direlung hatiku”.

Sebut saja namaku velina. Ketika itu aku duduk dibangku salah satu perkuliahan didaerahku. Sebenarnya aku adalah wanita yang jarang keluar dan lebih banyak dirumah. Aku mungkin juga merupakan tipe wanita yang mudah mengagumi atau tertarik kepada sesuatu. Tapi, bukan berarti aku murahan, Tidak dong.. He,He. Malah aku termasuk salah satu wanita yang super cuek, risih apalagi dengan pria asing. Mungkin ini juga yang menjadi kesalahanku dan para ukhti-ukhti diluar sana, terkadang aku ingin memiliki banyak teman, ingin disukai pria-pria tapi sayang aku sebagai wanita terlalu cuek, padahal ketika seorang pria mendekati seharusnya kubiarkan saja, kan bukan berarti pria tersebut ingin menjadi pacarku. Mungkin saja ingin berteman atau mungkin mau berbagi rezeki, Ha,Ha. Padahal salah satu cara memiliki banyak teman adalah dengan sikap ramah karena pada prinsipnya ramah belum tentu murah, ramah adalah sikap terpuji. Dan aku bisa membedakan mana hal yang berkualitas dan yang tidak, aku juga bisa membedakan mana yang pantas digemari dan mana yang tidak.

Saat itu aku mengagumi seorang pria yang jarang sekali kutatap wajahnya secara langsung. Namun aku mengenalnya sudah sejak lama. Artinya kita berdua sudah saling mengenal, hanya jarak kita sedikit agak jauh.
Ada orang mengatakan perasaan mengagumi itu tidak bertahan lama. Kata siapa?, Ini buktinya hingga kini aku tetap mengaguminya. Aneh kan”? Memang sungguhlah aneh kisah cintaku.

Sebenarnya aku rada lupa kapan tepatnya aku mulai mengaguminya sampai aku jatuh hati kepadanya. Mungkin saja waktu bbm pertama kali dengan dia yang awalnya aku sedikit gerogi seraya dag,dig,dug entah pesan apa yang akan kukirim kepada dia.
“Assalamu’alaikum.. Ton? Sapaku.
“Waalaikum salam, siapa?” Balasan toni.
“Ini aku velina” Sahutku lagi.
“Oh velina” Balasan toni dengan cueknya.
“Iya” Balasku.

Memang sebuah bbm sederhana, yang aku yakin semua pun pernah melakukan dan mengalaminya. Entah itu melalui bbm ataupun sms. Kala itu ada segelintir bunyi dalam hatiku, “Mungkinkah ini awal percintaanku dengan toni? yang memiliki nama panjang Toni Hartono Al-Insan. “Jika memang dia adalah jodohku, lantas mengapa toni harus cuek?” Entahlah aku tidak tahu. Toni adalah sosok pria yang sholeh, prestasi dikampusnya tidak diragukan lagi juga aktif dalam organisasi. Itulah sepintas yang aku tau tentang seorang toni. Mana ada wanita yang tak terkesima dan terlena dengan pria model seperti ini. Apalagi dizaman sekarang para wanita lebih banyak menginginkan pria yang bisa mengayomi dan bertanggung jawab tentunya, meskipun kutahu tidak semua wanita. Maka aku fikir tak ada salahnya bila sedikit berusaha untuk mengenal lebih dekat dan kalau boleh malah meraihnya. Sejujurnya bukan karena pilih-pilih dalam mencari pasangan hanya saja aku takut salah pilih. Sebab walau bagaimanapun pria adalah orang yang akan menjadi pemimpinku kelak. Jadi aku coba sedikit untuk selektif dalam memilih pasangan. Sosok seperti toni lah yang aku impi-impikan yang menjadi pria idamanku sejak kecil.

Pagi dalam gelap, selepas berkumandang adzan, suara ayam jantan bagaikan bernyanyi riang, dengan alunan irama suara burung nan ramai. Subuh itu, Aku bangun lebih cepat sehabis menggelar sajadah seusainya kuberikan sedikit perhatian kepada toni.
“Pagi Ton, udah sholat? Sapaku.
“Pagi juga, udah baru aja” Balasan toni.
Kubalas lagi “Lagi ngapain?”
“Baca buku aja,” Balasan toni.
“Oh iya dah, selamat belajar ya” Sahutku dengan iringan sebal.

Kala itu, lagi-lagi aku harus sakit hati dengan balasan yang tetap cuek. Padahal aku selalu berharap dia asyik bbman denganku. Aku memang sengaja tidak terlalu banyak bertanya supaya tidak terkesan murah dan kepo dimata toni. Namun Meskipun aku sedikit kecewa dengan setiap balasannya tetap saja hatiku senang seakan jantung detaknya lebih kencang karena bisa berhubungan dengan toni dan aku tak pernah berhenti perhatian kepadanya. Sebab mencintai toni adalah hal yang membuatku merasakan cinta yang sebenarnya. Mengapa? Karena toni merupakan pria yang luar biasa yang tak pernah meninggalkan ibadahnya dan teguh pendirian serta mau bekerja. Wajahnyapun wajah indonesia asli, karena aku memang lebih senang hal-hal yang bersifat lokal bukan sok-sok korea. He,He.. Ketika kulihat fhoto yang tersenyum, Subhanallah betapa manisnya senyuman itu, madu saja yang konon paling manis dari madura, rasanya lebih manis senyuman toni, bahkan aku merasa hanya aku yang memiliki pujian lebih terhadap toni.

Sore beranjak malam matahahari hilang ditelan bumi, azdanpun memanggil aku bergegas melaksanakan perintah Allah, selepasnya aku bersila didepan TV sambil lalu kusempatkan untuk bbm toni dengan mulai sedikit bertanya lebih dalam lagi dan akhirnya ada sedikit perubahan dari toni.
“Sibuk apa ton?” Tanyaku.
“Aku lagi nyiapin berkas kemahasiswaan untuk besok, kalau kamu?” Jawabnya. Selanjutnya kubalas lagi.
“Lagi duduk aja, aku gak ganggu kan?
“Nggak kok kenapa? Balasan toni.
“Gak apa-apa, siapa tau kamu mau nelfon ceweknya” Tuturku berisi kiranya pancingan.
“Waduh..Cewek? Belum ada, santai aja” Kata toni.
“Oh.. Kirain punya cewek He,He…” Balasanku sambil tersenyum karena toni tak punya pacar.
“Aku single kamu sendiri?” Balasnya.
“Sama single juga, Emang gak pengin punya pacar?” Tanyaku dengan hati berdebar.
“Dulu pernah, tapi kalau sekarang kayaknya belum ada keinginan, nanti aja kalau udah lulus kuliah” Dengan begitu santai dan jujurnya toni membalas..
“Ohh.. Gitu” Balasanku dengan sedikit manyun alias sebal sebab dia tak ingin pacaran sebelum lulus kuliah.

Hemmmmm.. Sesak dada ketika aku baca bbm terakhir dari toni dan aku merasa serasa tak ada harapan untuk memilikinya. Kurang lebih 3 bulan aku ta’arufan di bbm dengannya. Telah banyak hal-hal konyol serta lelucon bersama toni dibbm, pesan ketawa, pesan sedih, kirim lagu, kirim gambar dan lain-lain. Bahkan sesaat dia menceritakan kisah sedih tentang ayahnya yang telah pulang saat itu aku benar-benar merasakan dekat dengan dia. Tapi sayang selama itu juga aku berkomunikasi dengan toni aku tak pernah mendengar suaranya. karena tak tahan ingin mendengar suaranya waktu itu aku berpura-pura tidak tahu bagaimana cara mengirim pesan suara dibbm. Berharap dia mau menelfonku, ehh.. Ternyata dia malah mengirim pesan suara saja. Tapi gila suaranya teramat santun diiringi kebijakan. Semakin tumbuh cinta dan sayangku kepada dia. Terkadang rasa percaya diriku sungguh tinggi kalau cintaku akan diterima oleh toni. Sebab kita nyambung, kita asyik setiap kali sharing apa saja, dan aku selalu berusaha mengimbangiya meskipun aku tau dia lelaki pintar. Akhirnya aku mencoba untuk menyatakan perasaanku dengan harapan aku bisa legah dan berharap dia menerimaku. Karena aku tak ingin menjadi wanita munafik. Harus menahan sakit tiap hari karena terbelenggu cinta tak sampai. Akan tetapi semua hanyalah dugaanku semata, dan semuanya tak sesuai harapan dan keinginanku.

“Ton? Kita kan udah saling kenal lama dan kita juga udah sering kali share, aku tau kamu orang pintar mestinya kamu paham, apa maksudku selama ini, perhatian sama kamu, sebetulnya aku kagum sama kamu ton, aku mencintai kamu, dan pengin memiliki ikatan cinta denganmu, aku bangga sama kamu, Bagaimana? kamu kan juga single ton? Ucapku dalam bbm dengan harapan besar.
“Makasih selama ini kamu udah nemenin aku, udah sharing, udah suka, udah sayang sama aku, Tetapi, selain aku memang belum ingin pacaran, aku juga memang belum ada rasa sama kamu, Tolong ya.. maafin aku, aku berharap kamu mengerti” Ujar toni.

“Iya ton, Makasih atas kejujuranmu, insyaallah aku mengerti, walaupun aku takkan bisa berhenti memikirkanmu, Ton kalau suatu saat kamu berubah fikiran, aku siap mengisi hari-harimu ton, aku bakal tetap menantimu” Balasanku dengan sedikit rasa tak percaya.
“Iya makasih juga, sekali lagi maafin ya, aku gak nerima, karena aku jujur, hatiku gak bisa dipaksakan, dari pada jalin ikatan tanpa dasar cinta lebih baik kita berteman biasa” Ujar toni yang mungkin berusaha meyakinkanku.
“Iya ton” balasku dengan kesedihan.

Jujur saja aku masih tak percaya. Bagaimana mungkin ketulusanku, harapanku, perhatianku selama itu dipatahkan begitu saja oleh toni, dadaku sesak, kepalaku sakit, mataku buram saat mengetik, tubuhku lemas tak berdaya, kurasakan sakit yang sungguh dalam waktu itu, bahkan sempat kuteteskan air mata kecil karena sepotong luka dipalung hati. Malam, pagi, siang dan sore aku terus terfikirkannya dan masih bertnya-tanya. Untuk lebih meyakinkan diriku, apakah aku benar-benar ditolak. Esok harinya kucoba mengirim bbm terakhirku kepada toni.

“Ton, Apakah itu udah keputusan bulat?” Tanyaku.
“Iya, Maaf ya” Jawaban toni. Beberapa menit aku balas lagi.
“Apa gak ada kesempatan buat mengisi namaku dihatimu?”
“Nggak.. Sebaiknya kamu lupain aku, hapus semua tentang aku dan kalau bisa hapus kontak bbmku dibbmu.. Maaf.” Balasan toni dengan kesan bosan pada sikapku.

Kesedihanku ditambah karena bbm terakhirnya, fikirku “jangankan bercinta berteman saja dia sudah bosan. Kali itu bukan hanya tetesan kecil dari mataku, tapi tisu yang baru kubeli 2 hari sebelumnya hampir mau habis karena ingusku terus keluar tak tahan menahan sakit, ingin rasanya aku pukul-pukul tembok sambil berteriak namun kusadari itu kebiasaan para lelaki, yang kulakukan hanya menangis sambil memeluk guling dalam kamarku. Dan itulah bbm terkhirku bersama toni hingga kini aku tak menghubunginya lagi. Sebagai wanita tentu tak pantas rasanya bila harus memaksa. Karena mungkin terkesan murah. Meski sakit, kecewa dan sedih yang kurasa. Tapi sejujurnya aku tak pernah bisa berhenti mencintainya. Hari-hari kulalui tanpa kabar toni, aku hanya bisa melihat rutinitasnya didunia maya, dan aku tetap berharap suatu saat nanti dia berubah fikiran lalu datang padaku lagi dan menerimaku. Ingin sekali rasanya bisa memiliki lelaki seperti toni yang begitu rajin beribadah.

Beberapa hari kemudian dipagi yang indah, matahari mulai menyongsong kearah barat, diiringi gerimis-gerimis kecil, kupandangi dedaunan masih muram saja. Aku lakukan akitfitas pagi seperti biasanya. Kubaca info melalui internet secara online dan tiba-tiba terdengar bunyian tak asing ditelingaku Drrrret.. Derrrttt.. Drrerttt..
Ternyata bunyi Handphoneku sebuah broadcast dari salah satu temanku yang isinya membuatku mengerti apa yang sedang kualami;

Seorang Wanita Mengatakan;
“Sungguh sulit mencari lelaki sholeh zaman sekarang?”
Seorang Lelaki Mengatakan;
“Sungguh sulit mencari wanita sholehah zaman sekarang?”
Alangkah baiknya bila kalimat itu kita tujukan kepada diri sendiri, sebelum diucapkan kepada orang lain.
Sudah menjadi Wanita baikkah kita?
Sudah menjadi Wanita Sholehahkah kita?
Begitulah seharusnya kita bertanya.
Kadang kita terlalu sibuk untuk menilai orang lain sehingga kita lupa untuk menilai diri sendiri. Kadang kita terlalu sibuk mencari sosok yang baik. Kadang kita terlalu sibuk mencari sosok yang menurut kita soleh atau solehah. Sehingga kadang kita sendiri lupa untuk berusaha menjadi sosok yang soleh atau solehah.

Muncul satu pertanyaan..
Sudah pantaskah kita berharap untuk bisa mendapatkan sosok yang soleh atau solehah? Jawabannya berpulang pada diri kita masing-masing. Jangan bermimpi mendapatkan lelaki soleh kalau belum mampu menjadi wanita solehah. Jangan terlalu bermimpi mendapatkan wanita solehah kalau masih belum mampu menjadi lelaki soleh.
Tak perlu bersusah payah untuk mencari yang soleh atau solehah. Tapi menjadilah soleh atau solehah terlebih dahulu.

Karena apa?
Karena Allah telah menyiapkan pasangan yang sesuai dengan jati diri kita. Yang sesuai dengan kepribadian kita. Yang sesuai dengan kadar keimanan dan ketakwaan kita. Yang sesuai dengan potret kita sendiri. Sadarilah..
“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26). Itulah ketetapan Allah yang sudah pasti kebenarannya!

Masih mau menunggu apa lagi?
Mari kita memulai dari diri sendiri dahulu untuk menjadi baik. Tak perlu menunggu orang lain menjadi baik. Dan tak perlu terlalu sibuk untuk menilai orang lain yang pada akhirnya kita lupa untuk menilai diri sendiri”.

Itulah broadcast dari temanku yang berisikan barisan ayat cinta dari Allah yang merupakan ayat emas tentang cinta hingga mampu membuatku ridho dan mengikhlaskan toni. Namun aku tak pernah menganggap ayat itu adalah janji mutlak allah kepada manusia, Tidak..!! melainkan hanya sebatas peringatan saja kepada manusia. Karena faktanya masih banyak wanita tak baik namun pasangan lelakinya baik, dan sebaliknya. Akan tetapi kesalahanku adalah mungkin aku terlalu sibuk menilai seorang toni, mungkin aku terlalu banyak memuji toni. Sampai aku berlebihan dalam mencintainya, dan lupa untuk sadar diri. Aku yang sebenarnya tak bisa apa-apa dan masih banyak kekurangan. Terlalu berharap lebih kepada seorang toni.

“Untukmu Toni..
Maafkan aku yang tak pernah menyadari dan tau diri, maafkan aku yang begitu berharap banyak kepadamu, maafkan aku yang takkan selalu bisa memandang wajah indahmu.
Padahal ada Allah yang lebih tau dengan siapa aku berjodoh, dengan siapa kamu berjodoh. Dan ada Allah yang berhak lebih kucintai yang telah menciptakanku didunia ini. Cintamu memang tak mesti kumiliki mungkin cukup kurasakan saja. Dimanapun kamu berada, dan dengan siapa pilihan kamu nanti. Aku disini akan terus mencintaimu, entah sampai kapan rasa ini akan ada, rasa yang tak mampu kukubur, Aku tidak tahu.

~END~

PROFIL PENULIS
BY: Irfan Di (fb).
Motto: Bikin cerpen tak perlu pintar, cukup Romatis..Ha,Ha..

Bagi sahabat rumah remaja yang ingin di posting cerpennya silahkan kirimi kami ke email anhaztazhar09@gmail.com

Jangan Mengaku Sahabat Bila Tidak Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Padanya

Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat

Jangan Mengaku Sahabat Bila Tidak Mengucapkan Selamat Ulang Tahun PadanyaUcapan ulang tahun buat teman/sahabat adalah ungkapan yang menandakan Anda sebagai teman/patner yang baik dan sekaligus sahabat yang bisa di acungin jempol. Ucapan ulang tahun di bawah ini bisa di ucapkan lewat SMS, selembar kertas, lewat Telp atau secara lisan/langsung ke orangnya juga tidak apa-apa kok?

Ucapan ulang tahun untuk sahabat

Bertambah usia, artinya berkuranglah jatah hidup ini..
Tetapi itu tidak mengurangi eratnya persahabatan ini
Bahkan seiring berjalannya waktu,
Persahatan kita terasa semakin kokoh dan menyenangkan
Semoga Tuhan memberimu umur panjang yang penuh dengan manfaat dan kebaikan, aamiin..

Sobat..,
Met ultah
Moga bahagia selalu..
Smoga persahabatan kita tetap terjalin
Sampai kakek-kakek (nenek-nenek)

Selamat ulang tahun sahabatku…
Semoga hari harimu kedepan lebih bahagia dan penuh harapan
Meski ada sedikit rintangan anggaplah itu hanya suatu cobaan untuk semakin menguatkan imanmu
Sekali lagi Happy Birthday…
Semoga segala kebaikan menyertaimu “I wish you all the best…”

Selamat Ulang Tahun.
Semoga Lo panjang Umur
En tambah baek hati
Untuk nraktir gue makan-makan.
He..he..he

Jus tomat dicuri mak lampir…
Selamat hari lahir….
Syurga banyak bidadarinya…
Semoga tambah berkah usianya.

Melangkah di usia baru, adalah suatu gentar bagimu
Saat sebuah ritual dirayakan
Dengan nyala lilin-lilin
yang bercerita tentang kebahagiaan
SELAMAT ULANG TAHUN
Panjang Umur dan Bahagia dalam hidupmu

Tips Untuk Para Jombol di Malam Minggu

Tips Malam Minggu Untuk Jomblo

Tips Malam Minggu Untuk JombloDi antara tujuh hari yang ada, hari Sabtu tepatnya Sabtu malam atau lebih dikenal malam Minggu menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu, terkhusus bagi mereka yang memiliki kekasih.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan berdua untuk menghabiskan waktu tersebut, seperti menonton di bioskop, mengunjungi pasar malam, kumpul bersama sahabat, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan nasib mereka yang tidak memiliki kekasih atau jomblo?

Mungkin sebagian para jomblo sering merasa iri dengan mereka yang memiliki kekasih, namun rasa iri tersebut tidak akan bertahan lama jika kamu telah terbiasa sendiri tanpa kekasih di setiap malam minggu.

Continue reading

Jatuh Cinta

Cerpen Remaja: Suatu Hari Yang Indah

Semuanya dimulai pada bulan April 2005.

Jatuh CintaAku merasa bosan dan aku pergi ke internet kampus dan chatroom. Ketika saya masuk,  ruangan itu tenang, tidak ada satu pun yang membuat aku merasa tertarik.

Aku mulai searching  dan menyapa semua teman-temanku, aku berkata “ hi “ dan masih tidak ada jawaban, ruangan sepi. Tapi, setelah beberapa saat atau 2 menit berlalu, gadis itu menjawab saya dengan “hey.”

Setelah perkenalan singkat dari kami berdua, kami mulai mengobrol seperti yang umum dilakukan  chatters. Tidak ada yang istimewa terjadi di ruang ini, pada hari itu tapi kami hitted dengan baik.

Tapi sayang, aku harus pergi, sedikit berlari khawatir terlambat untuk beberapa pelajaran yang masih tertinggal, saya menjatuhkan alamat email saya di obrolan dan berkata selamat tinggal padanya.

Di lain waktu, kami bertemu lagi. Dia menambahkan saya di MSN dan kami mulai mengobrol setiap hari. Seolah dunia milik kita berdua. Sebuah hubungan yang kuat yang membawa kita untuk chatting setiap malam.

Dia adalah gadis Melayu, namanya Hapsari, seorang mahasiswi di Singapura dan aku Harry, penduduk tetap di sini. Ketika saya pertama kali bertemu dengannya di internet, ia hanya 17 tahun dan saya 22 tahun. Semuanya dimulai sebagai sesi mengobrol biasa dengan seseorang yang kamu bertemu di internet tapi segera, kami berdua menyadari bahwa itu adalah cara yang lebih dari itu.

Kami mengorbankan waktu tidur dan waktu beristirahat, juga waktu kita untuk bermain dengan teman-teman yang lain, sehingga kita dapat dengan puas berbicara satu sama lain di MSN.

Percakapan kami penuh dengan tawa dan sukacita. Meskipun kita belum pernah bertemu satu sama lain secara real, tapi kita jelas tahu bahwa kita telah jatuh cinta, yang kita tahu dari chatroom.

Aku semakin akrab dengannya, saling mengungkapkan cerita dan semua informasi yang masing-masing kami miliki.

Kami memutuskan untuk berpacaran dan sudah kami lalui selama 2 tahun, setiap hari kami chated 2 jam untuk sesuatu yang biasa sekali pun. Meskipun masih muda, kami memberanikan diri untuk merencanakan masa depan kita, pernikahan, anak – anak, mempersiapkan sebuah nama untuk menjadi nama tengah putra-putri kami nanti.

Kami bercerita panjang lebar sampai tersadar bahwa  waktu yang dijadwalkan untuk chating habis. Dia bilang sekali waktu dia akan mengambil waktu luang untuk mampir ke rumahku, seperti akan menikmati liburan indah di tepi pantai, dia akan membawa seporsi pizza keju, salad dengan daging bakar yang empuk, beberapa botol juice dan coke, juga sudah pasti beberapa batang cokelat.

Aku membayangkan, ini akan membawa suasana lain di rumahku. Dia bilang dia ingin membuat rumah saya “dreamland!” dan hanya kami berdua yang menikmatinya.

Suatu hari, dia offline. Aku menunggu, tetapi  dia tetap tidak datang. Sejak saat itu saya telah menunggu selama 3 tahun, dia tidak bicara lagi dengan saya, tidak pernah menjawab email atau memberi sebuah salam buat saya. Saya menjadi desparate, dan ingin melakukan perjalanan ke negaranya, tapi aku gagal. Semuanya jatuh!

Ada beberapa hal yang tak terlupakan dan membuat aku berpikir seribu kali untuk  menggunakan keuntungan dari internet sebagai asosiasi kencan. Ada banyak pria dan wanita lajang,  jujur ​​dan tulus seperti kami berdua dan ingin memiliki persahabatan yang serius.

Dalam praktek ternyata kita tidak bisa beradaptasi dengan semua jenis orang di luar sana dan mereka sebenarnya tidak peduli kita terlibat dalam sebuah kencan online atau kencan offline.

Kita tidak bisa menyalahkan siapa pun untuk ini. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah mempertahankan identitas diri. Mencari lagi dari awal untuk keanggotaan baru.

Jika kita mengingat kencan online, kita harus memiliki penelitian di web dan setelah mengetahui profil situs secara mendetail, harus memilih untuk asosiasi penuh dan mulai menggunakannya dengan semua usaha kita dan niat baik.

 Hanya satu bulan lalu, saya menghapus akun saya, dan membuka yang baru. Saya tidak akan menunggu lagi, mungkin dia tidak ingin aku, mungkin dia punya orang lain, lalu mengapa duduk menunggu, dan menjadi perasaan memalukan dalam hidupnya? Good Luck, Harry!

Sekarang saya di negara ketiga, menikmati kehidupan lajang saya! Aku kadang berpikir, bagaimana cara  menggunakan Feng Shui untuk menemukan sebuah cinta sejati?

Langkah pertama adalah waktunya untuk menikmati hobi, tetapi ini tidak membuat semua berjalan lebih baik. Kurasa akan perlu fokus pada lingkup kecil seperti kamar tidur karena kita bisa mencari suasana cinta romantis dari sini, seperti dulu yang pernah aku lalui bersama Hapsari.

Kubersihkan semua ruangan, dari atas langit-langit sampai ke bawah dank ku ganti beberapa asesoris kamar, kutambahkan beberapa koleksi kaset. Juga aku up-date semua baju-baju yang ada di lemari, kutambahkan dari hasil karya perancang tertentu yang menambah keren penampilanku.

Tidak lupa juga kubersihkan ruang dibawah tempat tidur, tersembunyi bukan berarti kita dapat mengabaikan daerah tersebut. Mereka adalah penting juga. Aku singkirkan hal-hal yang tidak lagi kubutuhkan dan beberapa jam kemudian, kutemukan kamar tidurku memiliki selera baru.

Akhirnya, aku bisa menyelesaikan studi akhir dengan nilai yang memuaskan.

Beberapa bulan kemudian aku pergi ke Amerika, itu adalah perjalanan bisnis, dimana aku diangkat menjadi seorang karyawan disini.

Tidak terlalu lama disana tetapi cukup untuk membuat aku akhirnya menyadari bahwa aku bisa memulai jatuh cinta lagi. Ketika aku pulang, adalah pertama kalinya aku merasakan suasana baru dalam hidupku.

Siapa lagi kalau bukan gadis pirang itu. Sosok cantik dan sedikit anggun, kami bersama-sama bertemu saat melakukan interview di kantor real estate ini. Dia menjadi sekretaris dan aku ditempatkan di bagian marketing.

Semua telah lebih dari setahun berlalu. Kita hidup bersama sekarang dan memiliki anjing kecil yang manis juga. Kami memiliki argumen tentu saja, dan perkelahian beberapa kali tapi aku tahu bahwa aku tidak bisa lebih bahagia dari itu. Hidup saya telah benar-benar berubah.

Aku meninggalkan negara saya, keluarga saya, teman-teman saya tapi saya menemukan rumah baru, keluarga baru saya …

Karena saya tahu dia adalah setengah dari hidup saya, saya tidak bisa membayangkan hidup saya tanpa dia satu-satunya hal yang saya tidak bisa menunggu untuk menjadi pendamping tercinta yang pernah dimasa remaja ku impikan dan membuatnya bahagia.

Aku jatuh cinta, benar-benar, sangat cinta!

Aku Selalu di Hatimu

Kisah Remaja: Aku Selalu di Hatimu

Aku Selalu di HatimuAku punya beberapa teman yang benar-benar baik, kami dari satu perguruan tinggi, dan setelah kami menyelesaikan pelajaran akhir, kami pindah tetapi semua masih saling berhubungan satu dengan yang lain. Biasanya kami rutin saling memanggil satu sama lain sekali seminggu, atau mengirim e-mail…………

Setelah beberapa saat kami mulai masuk ke chat room Yahoo, kami adalah orang-orang yang akan datang dan mulai berargumen.

Sooooo, satu hari tanpa ada saya … menjadi hari yang brengsek dan membuat orang marah-marah apalagi ketika Bianca, adiknya masuk ke kamar kami. Ku menanyakan apa yang terjadi ………. apakah ada  orang yang berantem?

Bianca tertawa dan menyuruhku  untuk memilih, berada di tim mana! Tebak apa? Dia bahkan berpendapat lebih baik daripada aku!
Saya tidak ingat siapa temanku pertama yang menaruh buku ini ………….. tetapi kami melanjutkan  mengobrol dan membuat suasana menyenangkan satu sama lain untuk sementara waktu, karena waktu terus berlalu maka aku harus pergi, jadi kami mengucapkan selamat tinggal.

Tapi aku tidak ingin … apalagi melihat Bianca begitu lucu, dan cerdas, dan dia membuat saya tersenyum dan tertawa seperti aku tidak melakukannya dengan baik.

Jadi aku berpikir tentang dia setiap hari. Saya akan berharap untuk melihatnya online … kami berbicara tentang segala hal. Kebanyakan adalah tentang teman-teman kami dalam chating.

Mereka adalah pribadi yang dewasa, memiliki segudang hubungan dimasa lalu, kepentingan kita, kami menggantungkan harapan untuk masa depan. Ketika saya belajar tentang bagaimana pacar sebelumnya telah berselingkuh, aku benar-benar tidak bisa percaya, berharap Bianca tidak mengalami itu.

Berikut adalah seseorang yang kepadaku selalu curhat, sebenarnya dia sangat cerdas, dan lucu, dengan hati yang indah. Dia tidak hanya indah dan memiliki begitu banyak wawasan untuk persahabatan tetapi juga menawarkan sisi lain dunianya ……….

“Hatiku terluka karena dunia penuh orang-orang egois, yang tidak ingin cinta ………… mereka hanya ingin menjadi puas, dan mereka tidak peduli siapa yang terluka.”  Aku hanya bisa terdiam dalam on line dan tidak begitu lama karena Bianca segera masuk dan aku pun terlupa.

Aku tahu aku sangat suka Bianca , dan aku ingin menghabiskan waktu dengannya, namun dia khawatir,  saya kira  …….  tapi aku keterlaluan ! Tapi saya tidak berpikir kita akan jatuh cinta pada akhirnya.

Saya tidak berpikir saya bisa. Jadi yang bisa saya lakukan hanyalah  memperkenalkannya kepada teman-teman saya, yang masih lajang, dan benar-benar baik hati ………. tapi dia bilang itu terlalu cepat baginya karena dia orang  baru bagi siapa pun diruangan ini.

Semua yang saya mimpikan tentang hubungan kami adalah awal yang sederhana atau berharap untuk mencapai cita-cita yang lebih jauh menuju  ke hubungan yang nyata … dan kemudian sadar bahwa itu hanya mimpi setelah semua aku mencoba …. seolah-olah itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan … terlalu sempurna …

Saya takut bahwa saya akan terlalu terlibat dan kemudian hanya menonton seperti film horor yang diambil dari kisah kecil saya …. Saya tidak ingin hidup dengan hati yang patah .. tentu saja … di dalam aku berteriak keluar untuk bisa bersama “Lady Lance” meskipun dia tidak pernah tahu itu.

Saya akhirnya harus datang untuk berdamai dengan perasaan saya … menempatkan mereka ke dalam perspektif dan menyadari apa yang sedang terjadi pada saya …. jatuh cinta dengan seorang gadis di internet  … itu adalah sebuah realitas semu … dan itu adalah hal yang paling sulit untuk berdamai …. sampai saya menyadari bahwa ini adalah hidup saya, saya memimpin dan terlepas dari apa orang lain berpikir tentang saya dan obsesi saya dengan Bianca …. aku tahu bagaimana aku merasa dalam dan aku tidak akan menyangkal bahwa ….

Aku harus memberitahu dia bagaimana aku merasa … aku harus mengatakan padanya bahwa aku mencintainya dan saya ingin menjadi bagian terindah  dari kehidupan dia … dan setelah saya menyuarakan kata-kata keras dan mengatakan kepadanya … sepertinya hal yang paling alami di dunia … tidak peduli …. itu hanya tidak peduli …. jika saya bertemu Bianca lagi di supermarket lokal. .. atau di sebuah kafe remaja … atau diperkenalkan melalui teman-teman … saya masih akan merasakan hal yang sama ….

Baru sekarang aku menyadari bahwa orang lain yang yang memiliki masalah dengan cara dimana Bianca dan saya bertemu … . pada kenyataannya jika saya jujur …. saya bangga dengan cara kami bertemu …. saya tahu kakaknya, keluarga besarnya dan dia sendiri  adalah gadis yang saya ingin bersama …. dan saya tidak akan pernah bertemu dengannya dengan cara lain … selain on line !

Saya kira bagi beberapa orang memutuskan untuk bersama seseorang yang ia cintai apalagi berasal dari begitu jauh di benua lain … budaya lain … hanya begitu mudah mengikat perasaan  …. saya tidak pernah bermimpi untuk bertemu seseorang dengan cara ini dan saya sangat sangat terkejut pada intensitas dan kedalaman perasaan saya untuk gadis ini dan saya ingin melakukan segalanya dengan benar ….

Kami berdua mencoba untuk masuk akal dalam pendekatan kami terhadap ini, tetapi fakta yang mendasari tetap …. jika kita bersama-sama salah satu dari kita akan harus memberikan nyawa mereka untuk menjadi dengan lainnya …

Melepaskan pekerjaan mereka … teman-teman mereka dan lebih penting lagi … keluarga dan orang yang dicintai … dan ini mungkin hal yang paling sulit untuk dijalani ……… untuk risiko kasih keluarga dan teman-teman dan benar-benar pergi melalui dengan ini dan mencoba untuk membuat mereka sadar bahwa apa yang kita lakukan adalah yang terbaik dan tidak pernah refleksi pada apa pun kecuali cinta kami satu sama lain ….

Bianca adalah adik temanku chat dan on line di yahoo, semula hanyalah seorang gadis biasa tetapi akhirnya kami berdua mencoba untuk jalan bersama.

Kekasih Anda Tak Perlu Tahu Akan Hal Ini

Kekasih Anda Tak Perlu Tahu Akan Hal Ini

Kekasih Anda Tak Perlu Tahu Akan Hal IniCinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian. Cinta tidak dapat dipaksakan, cinta juga datang secara tiba-tiba. Cinta memang sangat menyenangkan, tapi kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri. Antara cinta dan benci batasnya amat sangat tipis, tapi dengan cinta dunia yang kita jalani serasa lebih indah, harum dan bermakna.

Cinta pun merupakan perasaan seseorang kepada lawan jenisnya, karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain-lain. Dengan cinta kita bias berbagi suka maupun duka dengan pasangan kita. Namun dalam menjalin hubungan kita harus saling melengkapi satu sama lain dan menerima pasangan kita apa adanya. Continue reading

Aku Pulang

Cerpen Remaja: Katakan Pada Dunia, Aku Pulang!

Aku PulangMalam ini, cuaca sangat dingin menusuk-nusuk kulit dan tulangku, dengan malas aku beranjak menuju jendela lalu menutupnya. Hangat menyelimuti kembali ruang kerjaku.

Aku melanjutkan menulis tiga tulisan dari CDG, majalah dimana aku bekerja, dengan setengah mengantuk, aku terburu-buru menyelesaikan tulisanku dan perasaanku melayang bahwa aku serasa selalu berada di Paris … hingga karya tulisku serasa menyentuh kalbu, dan besok managerku pasti akan senang membacanya.

Jam berdentang sepuluh kali. Sudah waktunya untuk pulang. Lagi.

Saya di bandara, menunggu penerbangan pulang. Begitu banyak orang menyenangkan dan membuat saya senang berada di sini, di Paris. Tapi tentunya ada satu, khususnya, yang layak aku berterima kasih banyak. Jadi sekali lagi, terima kasih. Untuk perjalanan ini, tidak akan berarti apa-apa tanpa Anda. Segala sesuatu tentang perjalanan ini adalah untuk pekerjaan dan perasaan yang berbeda, namun hampir sama seperti biasa.

Aku bertemu teman-teman baru, dan menghubungkan kembali mereka dengan teman-temanku  yang lama. Aku bertemu mereka dari seluruh dunia. Mereka semua mengatakan hal yang sama: Paris selalu memanggil mereka karena dia (gadis-gadis itu) adalah serasa mengalir dalam darahnya. Fakta adalah, dia milik kita sebaik kita menjalani satu hubungan.

Sejak datang ke Paris tiga tahun lalu saya telah menemukan jenis baru kebahagiaan. Ini adalah jenis yang dibangun tidak untuk membuat tuntutan atau mencoba untuk membuat hal-hal yang keluar dari apa-apa, namun kebahagiaan yang lahir dari kenaikan cinta-diri dan harga diri. Saya tidak bisa mengatakan cukup tapi hal yang saya inginkan untuk diri sendiri  adalah bahwa ia akan selalu tahu bahwa di mana pun ia yakin mimpinya dapat terwujud, itu adalah tempat di mana ia harus pergi mengikuti kata hati.

Saya telah berjalan menyusuri jembatan Napoleon  dimana ada beberapa tentara dengan pakaian khas mereka berdiri dipinggir jalan seolah – olah memberi perlindungan dan rasa nyaman bagi pejalan kaki seperti saya, melihat penjara di mana Marie Antoinette pernah disana untuk kesalahan – kesalahan yang telah dia perbuat, lalu duduk di sebuah restoran di mana Sartre membahas dunia melalui tulisan – tulisannya yang tajam, minum di sebuah bar sambil menyaksikan pertunjukan Hemingway dan Fitzgerald dalam kebesaran karya cipta mereka, menari di mana Billie Holiday menyanyikan lagu dengan suaranya yang sangat merdu menggelitik telinga,  lalu meneruskan berjalan-jalan kembali di mana keindahan dimulai dan berakhir dalam sekejap mata.

Saya telah belajar untuk mendengarkan dan menemukan diri sendiri dan klise dari mereka, teman atau orang-orang disekitar saya adalah satu penilaian diri yang mungkin benar atau  mungkin mereka tidak klise.

Saya telah menyaksikan cinta dan perhatian di luar imajinasi terliar saya, berbaris dalam protes, berdoa di sebuah katedral yang menghadap ke kota, membahas imperialisme dan munculnya kerajaan.

Singkatnya, saya telah belajar bahwa saya sebenarnya tidak tahu apa-apa, meskipun aku tahu banyak. Dan, saya telah mendengarkan, pada akhirnya mengerti bahwa jika New York telah memberi saya hidup, Paris telah memberi saya harapan. Jika aku bisa menulis surat cinta ke Paris, saya hanya akan mengatakan: terima kasih. Sampai ketemu lagi.

Waktu berlalu, seiring bergantinya musim.

Hari ini langit sangat cerah, aku berjalan dengan ringan keluar dari kantor menuju sebuah kafe kecil diseberang jalan. Aku hanya memesan sebotol Schlumberger Emas karena saya merasa seperti beberapa hari di tahun ini perlu diisi dengan gelembung udara segar dan sedikit menikmati lezatnya nectarine.

Dan setelah ini aku memikirkan perjalanan kembali ke Paris, beberapa pakaian sudah dikemas rapi dalam 1 suitcase dan akan menghabiskan waktu disana dalam beberapa hari.

Sebuah cinta selamanya .…………………….

“Saya telah mengenalnya, dan mencintai dia, untuk sekejap mata dan seribu tahun.” Seorang gadis berambut pirang dari Paris.
Saya membaca sebaris kata-kata indah dari salah satu web site, dua malam yang lalu ketika saya tidak bisa tidur. Kedengarannya begitu banyak yang saya bisa menulis, atau sudah menulis, atau akan menulis. Tapi itu tidak saya lakukan.

Ini adalah garis penutup yang indah dari sebuah posting blog yang indah yang telah saya bookmarked dan tweeted dan meminta teman-teman untuk membaca. Ini tentang cinta.

Sebuah pengetahuan cinta yang saya tahu, keserasian dalam suatu pertemuan dan bahwa itu adalah sebuah rumah, jauh dari kegiatan rutin saya di majalah CDG.

Saya ulangi kembali, sebuah cinta selamanya. Kata-kata pembukaan yang ditulis oleh Hayley Elkins dan diumumkan pada Proyek Good Men malam lainnya. Aku tweeted dan telah diduplikasi sejam yang lalu. Banyak orang ingin kisah cinta yang besar, bahkan jika mereka tidak yakin bagaimana untuk menulis satu untuk diri mereka sendiri. Saya tidak menulis kisah cinta yang besar.

Namun itu bukan karena saya percaya saya belum menemukan cinta, aku punya. Tapi waktunya tidak pernah tepat, pilihan tidak pernah sesuai keinginan saya bahwa begitu banyak gadis-gadis cantik Paris datang dan pergi, hasil akhirnya sering sama, tidak pernah terasa indahnya cinta yang dilukis melalui kata-kata puitis oleh Hayley Elkins, yang ada hanyalah aliran air, dan segarnya udara persahabatan.

Namun, alih-alih menulis tentang hari ini, saya hanya ingin berbagi dengan Anda cerita indah tentang dua orang yang menemukan cinta mereka karena benar-benar ingin menciptakan dan membuat dunia berputar kembali dengan indah.

Oke, saya tutup cerita indah tentang dua orang yang telah menemukan cinta mereka dalam sebuah tulisan, ada lagi, tetapi semua tampaknya nyata sekarang. Selama dua dekade saya katakan, kepada siapa saja yang mau mendengarkan, bahwa saya ingin mengunjungi Paris. Lagi. Semakin saya melakukan perjalanan ke tempat-tempat lain, semakin saya ingin melihat kota ini yang tampaknya menjadi tempat yang saya tidak bisa mendapatkan perasaan unik untuk beberapa alasan.

Tiga tahun yang lalu saya melakukan perjalanan ke Paris tanpa rencana. Jika Aku telah memikirkan rencana, saya tidak akan pergi. Saya akan berkata pada diriku sendiri aku gila. Saya tidak berbicara Perancis, aku tidak tahu siapa pun dan saya belum pernah ke luar negeri tanpa manager saya menjadi buffer dan membantu saya mengatur jadwal.

Masalah kantor selesai dan pikiranku kembali melayang, seperti sebuah sihir. Aku jatuh cinta. Aku jatuh cinta dengan kota dan orang-orangnya. Tapi kebanyakan, aku jatuh cinta dengan diriku sendiri. Saya telah kehilangan begitu banyak ‘The One’ di perjalanan ini dan seperti anak kecil, aku berharap bahwa mungkin, hanya untuk beberapa jam, saya akan melihatnya. Itu tidak dimaksudkan untuk menjadi cerita kita. Tidak itu.

Malam ini, pada malam perjalanan saya ketiga ke Paris, saya bercermin dan kagum pada diri saya sendiri, hari ini, jika  saya bandingkan dengan perjalanan pertama kemarin. Paris masih sangat menarik bagi saya. Saya tidak tahu bagaimana orang-orang disini pergi untuk bekerja dengan begitu banyak cerita dimasa silam dan begitu banyak udara segar yang membangkitkan gairah. Tapi mungkin itu bukan milikku.

Mungkin, untuk seorang pemuda biasa dari New York yang memiliki mimpi satu hari hidup di Paris seperti aku,  dengan dikelilingi oleh gadis-gadis berambut pirang dan salah satu dari mereka menawarkan sekuntum bunga untukku tentunya, kemudian lebih berani lagi bermimpi sedikit lebih besar, mungkin Paris hanya apa yang saya bayangkan adalah: dia! Disamping Anda sebagai salah satu teman bercerita saya terbaik disini.

Satu keajaiban. Sebuah rumah yang menjadi tujuan hidup yang indah bagi mereka yang menemukan jati dirinya sendiri, sebelum bertemu dia, seseorang yang sangat istimewa dalam menata keseluruhan duniaku.

Keesokan hari, di pagi yang cerah, penuh embun dan nyanyi burung, saya pun memutuskan untuk kembali pulang ke New York.

Naruto Adalah Anime Yang Paling Populer Di Dunia Saat ini

Anime Yang Tetap Populer Di Dunia

Naruto Adalah Anime Yang Paling Populer Di Dunia Saat iniAnimasi khas Jepang dengan gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, untuk beragam jenis penonton. ‘Anime’ merupakan kata serapan dari bahasa Inggris animation. Anime di pengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang. Pembuat anime disebut animator. Para animator itu bekerja di sebuah perusahaan media untuk memproduksi sebuah anime. Di dalam perusahaan itu, terdapat beberapa animator yang saling bekerja sama untuk menghasilkan sebuah anime yang berkualitas.

Berikut sederet anime-anime yang saat ini populer di dunia :

1.   Naruto.

Berdasarkan manga oleh Masashi Kishimoto, Naruto adalah kisah tentang seorang ninja muda, termotivasi untuk belajar dan menjadi kuat dan mempunyai sesuatu yang gelap dan jahat yang berada dalam tubuhnya. “Iblis ekor sembilan” itulah nama kekutan gelap yang berada dalam tubuh naruto. Kekuatan  jahat ini di tangkap oleh seorang kepala desa ketika Naruto masih bayi. Pemimpinnya adalah ayah  Naruto dan kemudian meninggal setelah menyegel kekuatan tersebut, orang dari desa banyak yang  menyalahkan Naruto atas kehilangan ini. Naruto memulain pencarian terhadap jati dirinya, berharap untuk menjadi pemimpin rakyat desa tersebut, yang di sebut Hokage. Naruto memulai debutnya di Jepang pada tahun 2002 dan di AS pada tahun 2005 melalui program Cartoon Network Toonami.

2.   Bleach.

Berdasarkan manga Shonen ditulis oleh Tite Kubo, Bleach adalah cerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang anak muda yang sengaja memperoleh kekuatan seorang shinigami. Lebih di kenal dengan “Grim Reaper”, shinigami harus membantu jiwa-jiwa yang telah mati menuju akhirat, tetapi mereka memiliki tanggung jawab lain juga. Mereka harus melindungi manusia dari roh-roh jahat. Anime ini mulai ditayangkan di Jepang pada tahun 2004. VIZ MEDIA memperoleh hak-hak di Amerika Utara dan membawa Bleach untuk negara itu pada tahun 2006 di Cartoon Network blok pemrograman Dewasa.

3.   Afro Samurai.

Dengan suara Samuel L. Jackson, Afro Samurai didasarkan pada novel grafis oleh Takashi Okazaki dan menceritakan kisah tentang seorang samurai yang menginginkan sedikit balas dendam atas kematian ayahnya. Untuk membalas dendam ini, tentu saja, harus menempuh perjalanan yang panjang, membuat teman dan musuh di sepanjang jalan. Jackson co-produser mengatakan tanpa ragu karyanya adalah salah satu anime terbaik.  Anda akan menemukannya dalam dekade ini. Didistribusikan oleh FUNimation, seri perdana di Spike TV pada tahun 2006 dan dalam bentuk DVD  di tahun 2007. Continue reading

Sepenggal Cinta Mengoyakkan Indahnya Mata

Sepenggal Cinta Mengoyakkan Indahnya Mata

Sepenggal Cinta Mengoyakkan Indahnya MataDialah Risma atau biasa dipanggil Imma. Cantik, manis, dan pintar. Irwan terkadang merasa minder apabila berada di dekat Risma. Irwan bisa dibilang beruntung sekali bisa dekat dan akrab dengan Risma. Meskipun Irwan agak telmi tapi Risma tidak pernah bosan untuk memberikan advice atau nasehat-nasehat yang membuat Irwan semangat dan bangkit kembali. Duh, Risma di mata Irwan adalah sebagai guru sekaligus cewek ‘super’. Belum ada yang bisa menandingi Risma. Baru kali ini kayaknya Irwan bisa menilai sosok cewek yang betul-betul baik dan sempurna. “Kau begitu sempurna di mataku kau begitu indah…..” begitu Irwan menyanyikan lagunya Andr and The Backbone setiap Irwan menghayalkan sosok Risma di kamarnya. Sampai tidak terasa sudah setahun persahabatan mereka berdua, tanpa disadari ada perubahan dalam diri Irwan. Risma bukan saja sebagai teman. Tapi lebih dari itu. Entah dari mana awalnya perasaan itu. Atau seringnya kebersamaan dapat menimbulkan cinta?

“Bisa juga begitu Wan” kata Bim suatu ketika mereka bertemu, ”karena sering bertemu bisa menimbulkan cinta. Tapi apa kamu nggak takut kalau persahabatan kamu rusak gara-gara cinta?” Bim mencoba memberi pandangan. Continue reading

Alasan Remaja Dunia Menyukai K-pop

Alasan Remaja Dunia Menyukai K-pop

Alasan Remaja Dunia Menyukai K-popK-pop sudah menjamah kita semua! Mulai dari musik, drama, kosmetik sampai fashion, fenomena K-pop tidak bisa dianggap enteng. Bahkan, Yahoo! Philippines OMG! sudah meluncurkan kanal Korean Wave, sebuah halaman yang dikhususkan untuk K-pop.

Sebelum boy band terkenal Super Junior (Suju) datang ke Indonesia, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang telah mengenal k-pop. K-pop merupakan sebutan untuk berbagai jenis musik yang datangnya dari Korea Selatan. Jenis musik yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari pop, dance, elctropop, hip-hop, rock, R&B, juga electronic. Berawal dari musik dan film, menyebarnya demam kebudayaan Korea Selatan di seluruh dunia ini dikenal dengan sebutan Hallyu. Continue reading

Ciri Anak Alay Berfoto

Ciri-Ciri Anak Alay

Ciri Anak Alay BerfotoAlay adalah singkatan dari Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. Dominannya, istilah ini untuk menggambarkan anak yang sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alay diartikan “anak kampung”, karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.

Karena mungkin efek sinetron atau apa saja yang mempengaruhi mental kita yang menjadi-jadi dan semakin parah, mungkin ada diantara kita semua sifat-sifat di bawah ini, ya sifat-sifat Alay seperti di bawah ini :

  1. Selalu ngerasa paling tau tentang musik.
  2. Tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok, yang cowok godain cewe yang lagi lewat).
  3. Kalo di mall selalu bawa headset buat dengerin lagu lewat handphone (suka pamer ga jelas dan sok asik gitu deh). please deh, kan ada lagu2 yang di stel di mall.
  4. Sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.
  5. Sok pengen ‘gaul’ mau ngikutin tren yang sekarang tapi LEBAY parah (cotoh: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo, celana kotak-kotak, sepatu merah,kacamata biru! NORAK !)
  6. Dimana mana selalu ada acara yang namanya ‘putu-putu narziz’ (entah itu di sekolah, WC, mobil, kamar, stasiun, angkot,dll).
  7. Fotonya ga nahan semua. Dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar ‘terang baget’, foto deket baget dari wajah (biar jeleknya ga keliatan), foto dari atas (biar kelihatan keren kali ya),dll..Pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang. Kamera VGA aja sok sokan.
  8. Buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin tentang cowooooooooo mulu! (cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucu banget ya?  Ga lucu!)
  9. Buat cowok..tiap hari kerjaannya cari musuh (ribut) mulu sama temen-temen cowoknya yang lain (biar dianggep keren gitu)
  10. Di friendster.. bagi yang cewek di featurefriendnya majang cowok-cowok ganteng semua (meski ga kenal,biar dianggep cantik & gaul). Kalo yang cowok ya majang FBnya cewek semua (walau ga kenal) biar dikata cowok ganteng. IH JIJAY! Continue reading
Cosplayer mirip Tokoh Anime

Cosplayer Menampilkan Kemiripan Dengan Tokoh Anime

Cosplayer mirip Tokoh AnimeApakah yang sebenarnya di maksud dengan cosplay? “Cosplay” adalah suatu singkatan dari kata “Costume Play”. Dalam bahasa Jepang, kata cosplay di ucapkan sebagai “Kosupure”. Intinya, cosplay adalah sebuah aktivitas di mana pelakunya (disebut juga sebagai “Cosplayer”) tampil mengenakan kostum semenarik mungkin, di ambil dari berbagai karakter di film, anime, manga, video game, ataupun tokoh fantasi ciptaan sendiri. Yap, seni ini mulai populer di Jepang, saat anak-anak muda di Harajuku Street mengangkat cosplay menjadi sebuah aktivitas yang marak di tampilkan di seluruh penjuru dunia. Nah, cosplay tidak hanya terbatas pada kostum atau pakaian saja, namun juga menyangkut ciri fisik seperti model rambut, bentuk tubuh, warna kulit, karakter wajah; bahkan juga ciri non-fisik seperti sifat dan pembawaan karakter tersebut.

Di Jepang, peserta cosplay bisa di jumpai dalam acara yang di adakan perkumpulan sesama penggemar, seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. Penggemar cosplay termasuk cosplayer maupun bukan cosplayer sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, RRC, Eropa, Filipina, maupun Indonesia.

Sejarah Cosplay.

Sejak paruh kedua tahun 1960-an, penggemar cerita dan film fiksi ilmiah di Amerika Serikat sering mengadakan konvensi fiksi ilmiah. Peserta konvensi mengenakan kostum seperti yang yang dikenakan tokoh-tokoh film fiksi ilmiah seperti Star Trek. Budaya Amerika Serikat sejak dulu mengenal bentuk-bentuk pesta topeng (masquerade) seperti dalam perayaan Haloween dan Paskah. Continue reading