Kiat Komunikasi Efektif dengan Keluarga

...u anda yang mengeluarkan ide, tanya juga pendapat yang lainnya apa yang ingin mereka lakukan secara bersama-sama. Pergi liburan bersama Pergi berlibur bersama merupakan salah satu cara untuk menghabiskan waktu dengan anggota keluarga dan membuat keluarga menjadi semakin dekat satu sama lain. Pergi liburan bersama tidak harus ke tempat-tempat yang mahal atau pun jauh anda juga dapat melakukan liburan di salah satu tempat rekreasi di kota anda...

Inilah Faedahnya Jika Memiliki Keluarga Besar

...yang lengkap dengan aturannya, berikut ini adalah beberapa manfaat dan faedah jika memiliki keluarga besar, yang semoga saja dapat membuat kita mensyukuri bahwa cinta keluarga itulah yang membentuk kita. Bisa Memahami Nilai Keluarga Anak-anak yang hanya tumbuh dalam keluarga inti tidak dapat memahami kebutuhan untuk menyesuaikan, berbagi dan berbicara dengan kelompok usia yang berbeda. Namun dalam keluarga besar, anak-anak menghargai perbedaan...

Beberapa Alasan Remaja Kurang Suka Komunikasi Pada Ortunya

...ditaati oleh setiap anggota keluarga termasuk anak remaja itu sendiri. Namun bila setiap aturan tidak disampaikan dengan baik maka akan terjadi pelanggaran-pelanggaran. Dalam komunikasi itulah setiap aturan atau nilai-nilai keluarga disampaikan. Keluarga yang memiliki kekurangdekatan hubungan antar anggota keluarga, hubungan yang tidak harmonis dalam keluarga, akan sangat sulit membicarakan hal ini dalam keluarga dan memungkinan timbulnya...

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

...pecah (broken home), dan tidak harmonis akan menyebebkan anak tidak kerasan tinggal di rumah. Anak tidak mersa aman dan tidak mengalami perkembangan emosional yang seimbang. Akibatnya, anak mencari bentuk ketentraman di luar keluarga, misalnya gabung dalam group gang, kelompok preman dan lain-lain. Banyak keluarga yang tak mau tahu dengan perkembangan anak-anaknya dan menyerahkan seluruh proses pendidikan anak kepada sekolah. Kiranya keliru jika...

Kembalinya Kehidupan Kecilku

RUMAHREMAJA.COM – Hari itu, aku sangat sedih dan juga marah. Bunda dan ayahku bertengkar untuk yang kesekian kalinya, siapa yang akan tahan melihat kedua orangtuanya bertengkar, bertengkar dan bertengkar, tidak ada bukan. Kamarku berada di atas sedangkan kamar mereka ada di bawah, tapi suara mereka terdengar ke kamarku, suara bentakan, suara tangisan bunda pun terdengar. Aku tidak tahan mendengarnya, aku juga tidak ingin tahu apa yang...

Tips Berbaikan Dengan Kekasih Setelah Bertengkar

Tips Berbaikan Dengan Kekasih Setelah Bertengkar

...betulnya ada baiknya juga, agar pertengkaran tidak lagi terjadi. Tapi tentunya Anda dan kekasih harus berbaikan. Bagaimana cara berbaikan dengan kekasih? Ini dia tipsnya : 1. Jangan Gengsi Menghubungi Kekasih Duluan. Setelah bertengkar hebat, Anda mungkin gengsi untuk menghubunginya duluan. Usir perasaan tersebut. Ini bukanlah soal siapa duluan yang menghubungi, tapi dari kedewasaan. Tidak ada salahnya wanita yang mencari pria duluan. Dengan...

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini

...membeli kaos tentu tidak sama, tapi umumnya semua orang memang sangat menyukai model desain kaos keren. Entah pilihannya kaos lengan pendek atau model kaos panjang semua tergantung selera masing masing. Walaupun sekarang ini gambar desain kaos bermacam macam, mau cari gambar kaos yang lucu atau unik dengan pilihan warna semuanya akan kembali pada selera masing masing. Sahabat blog trend dan fashion busana, jika pilihan saat Anda membeli kaos...

Trik Mendapatkan Perhatian Oleh Wanita Incaran Mu

Trik Mendapatkan Perhatian Oleh Wanita Incaran Mu

...k perlu terlalu jaim. Tertawalah lepas di depan cewek idaman kamu. Ketujuh, peduli terhadap keluarga. Wanita menyukai pria yang memiliki perhatian besar terhadap keluarga. Ini menunjukkan bahwa nantinya, saat telah membangun keluarga, ia menempatkan keluarga sebagai prioritas utama dalam hidupnya. Jangan keliru mengartikan sikap peduli keluarga ini dengan manja. Perlu diingat, wanita menginginkan pria yang dewasa dan mandiri, tetapi memiliki...

Cerpen Remaja “Pertama dan Terakhir”

...o dan gadis-gadis SMA angkasa yang terus meneriakkan nama Bimo. “Tuh cewek cewek lebay banget deh!!” Pertandingan pun berakhir, Dea dan teman-temannya sedang berjalan menuju ke gerbang sekolah. “De tadi gue lihat loe ngambil gambar selama pertandingan ya?” “Iya”. “Tumben banget? Ada apaan nih?” “kepo deh loe semua!!” Tiba-tiba saja Redo lewat dengan Mobilnya. “REDOOOOO”. “Iya, mau pulang ya?” “Iya”. “Bareng gue aja!!” “Nggak ah rumah kita kan...

Tanda-Tanda Hubungan Percintaan yang Sehat

Tanda-Tanda Hubungan Percintaan yang Sehat

...memang egois, tetapi me time bukan berarti saat orang tersebut melakukan hal dengan orang ketiga, tetapi lebih pada menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Entah itu introspeksi diri, atau memanjakan diri. 7. Ada keterlibatan keluarga dan sahabat Pasangan yang punya hubungan asmara yang sehat adalah yang punya koneksi erat dengan keluarga dan sahabat. Ada waktu-waktu tertentu di mana keduanya menghabiskan dan menikmati waktu di tengah keluarga...

Dampak Negatif Kelebihan Cintai Terhadap Kekasih

Dampak Negatif Kelebihan Cintai Terhadap Kekasih

...si calon kekasih atau kekasih. Hal ini hanya akan membuat Anda terlihat sangat ‘mudah’ didapatkan olehnya. Meluangkan waktu bersama sudah cukup dan usahakan tetap memiliki kehidupan sosial yang terpisah. 2. Terlalu baik pada keluarganya Tidak ada salahnya bersikap baik kepada keluarga kekasih dengan memberikan hadiah di momen-momen tertentu. Tetapi apabila yang Anda lakukan sudah terlewat baik maka akan menimbulkan dampak negatif. Tentu Anda...

Masalah yang Paling Sering Terjadi Selama Masa Percintaan

...ari kekasihnya merasa malu karena bentuk fisik sering membuat orang lain berpikir bahwa si pria lebih lemah dibanding si wanita. 4. Orang Tua Tidak Memberi Restu Saat menikah, Anda tidak hanya menikah dengan dia, tetapi juga keluarganya. Jika salah satu pihak keluarga tidak setuju, apalagi dua pihak tidak setuju, sangat sulit sebuah hubungan bisa mulus hingga pernikahan. Bagi wanita atau pria, memilih keluarga atau si dia adalah hal yang sangat...

Tanda-Tanda Hubungan Akan Segera Berakhir

Tanda-Tanda Hubungan Akan Segera Berakhir

...lain ketidakmampuan adaptasi, banyak hal yang membuat seseorang merasa tidak nyaman dalam menjalani sebuah hubungan. Saat rasa tidak nyaman berakumulasi yang kemudian muncul adalah pertengkaran yang terus menerus terjadi. 2. Bertengkar tanpa penyelesaian. Bertengkar merupakan bentuk lain dari adu argumen untuk mencari penyelesaian terhadap suatu masalah. Tetapi hal itu hanya akan berhasil jika kedua orang yang beradu argumen sama-sama ingin...

Trik Orang Tua untuk Lebih Dekat Kepada Anak Remaja

...nnya di sekolah, aktivitasnya, mau pun mengenal lingkungan teman-temannya. Luangkan waktu khusus untuk anak Waktu khusus untuk anak di saat menginjak usia remaja, bisa berarti waktu shopping bagi ibu dan anak, atau pun waktu keluarga dimana anda sekeluarga pergi keluar bersama-sama walaupun hanya untuk sekedar membeli makan, menonton film, jalan di mall, atau pun pergi liburan ke tempat-tempat rekreasi. Anak remaja terkadang cenderung berada di...