Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

...pun perempuan, dan tidak mengenal ras. Remaja yang masih sekolah di SLTP/SLTA selalu mendapat banyak hambatan atau masalah yang biasanya muncul dalam bentuk perilaku. Berikut ada lima daftar masalah yang selalu dihadapi para remaja di sekolah : 1. Perilaku Bermasalah (problem behavior). Masalah perilaku yang dialami remaja di sekolah dapat dikatakan masih dalam kategori wajar jika tidak merugikan dirinya sendiri dan orang lain. Dampak perilaku...

Apakah Anda Sudah dapat Dikatakan Remaja

...Sistem Peredaran Darah Selama masa remaja, jantung akan berkembang dengan sangat pesat. Beratnya pun mencapai 12 kali lipat saat lahir diikuti pertambahan panjang dan tebal dinding pembuluh darah yang meningkat. Permasalahan Remaja Remaja, selain masa yang indah juga merupakan masa yang rawan, karena pada masa inilah remaja rawan mendapat masalah seperti penyalahgunaan obat terlarang, pergaulan bebas, konflik dengan keluarga, merokok, dan...

Beberapa Alasan Remaja Kurang Suka Komunikasi Pada Ortunya

...in, penolakan, dan rasa permusuhan. Anggota keluarga seperti tidak mengasihi mengasihi satu sama lain, seperti acuh tak acuh sama lain terhadap perasaan dan kebutuhan anggota keluarga lainnya Ingin melepaskan diri Dalam masa remaja, remaja berusaha untuk melepaskan diri dari pengasuhan orang tua dengan maksud untuk menemukan dirinya. Erikson menamakan proses tersebut sebagai proses mencari identitas ego. Maksudnya adalah remaja berusaha membuat...

Cara Membuat Anak Remaja Terbiasa Bangun Pagi

...namun sangat penting buat para anak remaja. Jika Anda mencari artikel seperti judul diatas itu berarti anak remaja Anda sering bangun kesiangan. Mungkin juga Anda sudah bosan teriak-teriak atau bolak-balik membangunkan anak remaja Anda di pagi hari agar tidak terlambat sekolah, tetapi si anak tetap saja sulit bangun. Membangunkan anak remaja di pagi hari kadang membuat orangtua frustasi. Kondisi susah membangunkan anak remaja yang sulit bangun...

Putri Dalam Pakaian Kulit Dari Negeri Antah Berantah

Kisah Putri Negeri Antah Berantah Dalam Pakaian Kulit

...n isi cangkirku.” Sewaktu gadis itu mendekat, pangeran menarik belati yang tergantung di pinggangnya dan menyayat pakaian kulit itu dari atas hingga ke bawah. Pakaian itu jatuh teronggok di atas lantai—dan di situ berdirilah gadis yang digambarkan ibunya, yaitu gadis yang dapat berkata kepada bulan, “Tenggelamlah engkau sehingga aku dapat bersinar menggantikan dirimu.” Setelah menyembunyikan Juleidah di sudut ruangan, pangeran memanggil ratu....

Ciri Khas dan Karakteristik Remaja Bermasalah

...at mengerti masalah yang mereka, dan mereka cemderung selalu ingin menonjol dan diterima dipergaulan. Semakin berkembangnya usia anak remaja maka semakin banyak pula orang tua yang kurang jeli terhadap permasalahan pada anak remajanya. Di masa remaja, hubungan anak dengan teman dapat jauh melebihi hubungan dengan orang tuanya, sehingga komunikasi dengan orang tua mulai berkurang. Mereka senang melakukan sesuatu yang cenderung berisiko dan...

Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja

...rhubungan dengan sistem reproduksi, fungsi serta prosesnya. Atau Suatu keadaan dimana manusia dapat menikmati kehidupan seksualnya serta mampu menjalankan fungsi dan proses reproduksinya secara sehat dan aman. TUMBUH KEMBANG REMAJA. Masa remaja dibedakan dalam : Masa remaja awal, 10 – 13 tahun. Masa remaja tengah, 14 – 16 tahun. Masa remaja akhir, 17 – 19 tahun. Pertumbuhan fisik pada remaja perempuan : Mulai menstruasi. Payudara dan pantat...

Agar Anak Dapat Membiasakan Diri di Sekolah Menengah

...kolah untuk menjadi sedikit lebih akrab dengan sekolah barunya. Pada organisasi, anda bahkan mungkin diberikan beberapa literatur yang membantu untuk dibaca bersama dengan anak anda nantinya. 3. Mengajaknya untuk berkeliling sekolah Dengan mengajak anak anda berkeliling sekolah, maka dengan tidak sepenuhnya anda sudah mengenalkan tetang dena sekolah yang akan dia tempati nantinya tentunya hal ini sangat membantu. Anda dapat melakukan ini setelah...

Sering Masturbasi Menyebabkan mandul Adalah Mitos Seks Di kalangan Remaja

Mitos Tentang Seks Di kalangan Remaja

...mbarkan status keperawanan, sudah sering kita dengar. Semua itu kok bisa ya di percaya oleh remaja kita? Berikut ini adalah sebagian mitos-mitos seksualitas yang banyak beredar di sekitar remaja kita hasil dari inventarisasi Remaja Remaja dan mungkin juga menjadi pendapat kita selama ini : 1. Berhubungan seks dengan pacar merupakan bukti cinta. Faktanya, berhubungan seks bukan cara untuk menunjukan kasih sayang pada saat masih pacaran, melainkan...

Perilaku Menyimpang Remaja yang Menyesatkan

RUMAHREMAJA.COM – Saat manusia itu telah mencapai usia kematangan, atau bisa dikatakan sebagai seorang remaja pada saat memasuki usia remaja kebanyakan remaja itu memiliki perilaku yang menyimpang dan beberapa perilaku tersebut sangat amat salah dimata umum, namun mengapa mereka (remaja) bersikukuh untuk tetap mengagungkan perilaku menyimpang itu? Menanggapi hal seperti ini, kita tidak boleh melihatnya dari satu sisi dan mulai menghakimi...

Masalah Yang Paling Menonjol Di Kalangan Remaja

Masalah Yang Paling Menonjol Di Kalangan Remaja

...ing dominan adalah ekonomi yang dilatarbelakangi kemiskinan. “Data ini menunjukkan besarnya jumlah remaja indonesia yang terganggu kesempatannya untuk melanjutkan sekolah, memasuki dunia kerja, memulai berkeluarga dan menjadi anggota masyarakat yang baik,” ungkap Dr Sugiri. Dr Sugiri mengungkapkan untuk merespons permasalahan remaja ini, BKKBN mengembangkan program generasi berencana (GenRe) bagi remaja atau mahasiswa dan juga...

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini

Desain Kaos Trend Remaja Masa Kini

...melihat beberapa contoh gambar desain kaos yang keran keren berikut ini, Anda lebih suka model kaos lengan pendek atau kaos lengan panjang tentunya terserah selera Anda. 1. Desain Gambar Kaos Unik Dan Lucu Cewek Cowok. Buat remaja cewek atau remaja cowok yang lebih menyukai gambar desain kaos yang keren, di sini Anda bisa melihat contoh kaos keran yang unik dan lucu. Keceriaan dan gaya jiwa muda mereka yang membuat cewek atau cowok sekarang...

Cerpen Remaja “Pertama dan Terakhir”

...TW lapangan. Oh ya loe bawa kamera?” “Bawa”. “Tolong fotoin gue selama pertandingan ya!!!” “Iya deh!!!” Pertandingan pun berlangsung Dea cukup menggambil gambar dari depan kelasnya. Dia tidak mau terganggu oleh sorakkan para gadis-gadis di sekolahnya yang terus-menerus meneriakkan nama Redo dan gadis-gadis SMA angkasa yang terus meneriakkan nama Bimo. “Tuh cewek cewek lebay banget deh!!” Pertandingan pun berakhir, Dea dan teman-temannya sedang...

Cerpen Remaja Kau Merubah Segalanya

Cerpen Remaja: Kau Merubah Segalanya

...nyum loe lagi.” “Oya, loe lihat Anggun nggak? Saya mau minta maaf sama dia. Kemaren saya udah kasar banget sama dia.” “Itu Anggun tuh, lagi sama Rahma. Kita samperin aja yuk.” Kata Viona sambil menunjuk dua orang gadis yang sedang duduk di taman sekolah. Mereka berdua pun menghampirinya. “Hai Nggun.” Sapa Bim-Bim “Hai juga Bim.” Kata Anggun. Rahma dan Anggun bingung melihat sikap Bim-Bim. “Kata-kata loe kemaren ada...