Persiapan Study Tour

Tips Persiapan Study Tour

...utinitas belajar di kelas, ataupun sekedar program yang dijalankan karena mengejar setoran hasil raker? Tetapi melalui beberapa artikel di media masa dan penelitian, anggapan itu tidaklah benar. Studi tour adalah kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya, orang dan obyek. Tour diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman dari tangan pertama. Hal tersebut diadakan karena tidak mungkin...

Diari Hati Merah Jambu Tentang si Dia

...anak yang duduk di depan yang disuruh menghapus dan apesnya tugas menghapus papan tulis selalu saja jatuh padaku. “Oh… jadi dong, nanti jam 3 sore aku ke rumah mu ya” Ujar ku. “Okey Sar, sip…” Sahut Dyah. Akhirnya kami pun keluar kelas. Jika sudah waktu pulang kelas begini sekolah yang tadinya sunyi senyap tiba-tiba mendadak riuh ramai. Aku pun lekas meninggalkan kelas dan segera menuju samping garasi sepeda motor. Ku lihat anak laki-laki itu...

Bukti Cinta Luar Biasa Ketika Cinta Sejalan Bersama

...inta itu secara utuh. Namun jika seseorang berada dalam cinta dan selalu berjalan bersama, maka dapat dikatakan jika orang tersebut benar-benar berada dalam cinta yang luar biasa karena mencintai dan dicintai adalah hal yang luar biasa. Jika Anda masih pesimis tentang cinta, inilah beberapa bukti bahwa cinta adalah hal yang luar biasa. Dapat Berbagi Kebahagiaan Mencari seseorang yang benar-benar dapat berbagi kebahagiaan memang bukan hal yang...

Cerpen Remaja “Pertama dan Terakhir”

...ng. Buat kenang-kenangan”. Tanpa menghiraukan permintaan Mela, ehhh si Dea malah berjalan masuk ke dalam kelas. “DEAAAA”. “TUh cewek anak baru?” “Nggak kok”. “Kok gue baru ngelihat dia ya!!” “Masa sih. Dea sih emang jarang keluar kelas, tapi kan dia sering juara fotografi di sekolah”. “mungkin gue yang kuper”. “Ngak mungkin lah loe Kuper”. “Yuk fotonya pake Hp gue aja”. Setelah melakukan sesi berfoto Teman-temannya Dea pun langsung masuk ke...

Cinta yang Diawali dengan Rasa Kebencian

...a jumpa dia” Jawab Caca “Idih, tampang macam dia dilihatin? Hmm yang ada nanti gue malah muntah lihatin muka dia” cetusku “Please lah ca lo gak usah bahas dia bisa gak sih?” Tanya ku “Iya, sory deh nin?” “Iya, yuk kita masuk kelas, nanti dikeluarin lagi, mau lo?” tanyaku Tiba-tiba di pertengahan jalan gua ketemu sama si Tika, hmm dia pacarnya si Rendi Itu, hmm sifat mereka gak beda jauh, sama-sama bisa buat orang kesel, ya otomatis sama lah...

Keputusan Move On Itu Lebih Baik

...kelas XI IPA-2. Tapi nggak papa deh, kelasnya jga masih deketan. Masih bisa ngeliat di terus . Saat itu sedang istirahat. Aku tengah berbincang-bincang dengan Keisha. “Kei, dia ada diluar nggak ya? Biasanya kan dia nyantai diluar kelas bareng Ari” kataku membuka percakapan. “entahlah, barangkali dia ada diluar kelas” jawab Keisha. “emm… eh, aku mau buang sampah dulu ya, kan tong sampahnya diluar, hehe” “alah, modus! bilang aja mau liat Aldo,...

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

...ecah-pecah (broken home), dan tidak harmonis akan menyebebkan anak tidak kerasan tinggal di rumah. Anak tidak mersa aman dan tidak mengalami perkembangan emosional yang seimbang. Akibatnya, anak mencari bentuk ketentraman di luar keluarga, misalnya gabung dalam group gang, kelompok preman dan lain-lain. Banyak keluarga yang tak mau tahu dengan perkembangan anak-anaknya dan menyerahkan seluruh proses pendidikan anak kepada sekolah. Kiranya keliru...

Matematika Cinta Standard Isi Hati

Matematika Cinta Standard Isi Hati

...NGAK JADI PACAR AKU?” Kau tau rasanya di tembak seseorang? Seneng banget kata iklan di tv sih serasa melewatin atmosfer cinta dan menuju rasi bintang paling manis. “iya piyu aku mau…” “mau apa Sari? He? Kamu tidur lagi ya? Keluar dari kelas SE KA RANG” “ha? Apa buk? Kok saya di kelas buk? Piyunya mana buk?” “piyu-piyu kamu keluar SEKARANG” Yeee jadi tadi Cuma mimpi? Tapi kok mimpi aku panjang banget rasanya dan anehnya kayak nyata aja. Mimpi...

Kisah Cinta di Luar Akal Logis Manusia

...g sangat lama karena Bob ditugaskan di Prancis. Karena tak ada jawaban akan surat-suratnya, Bob mengira Bernie sudah melupakannya. Bernie juga berpikir hal yang sama. Padahal, surat-surat cinta Bob disembunyikan oleh pihak keluarga Bernie. Kehilangan kontak membuat kisah cinta mereka berakhir sementara. Lalu keduanya berkeluarga. Akhirnya setelah 70 tahun terpisah, mereka pun bertemu lagi dan kemudian menikah. Impian nyonya Bernie saat muda...

Kejadian Pada Masa-Masa SMA

Masa-Masa Ketika SMA

...us tampil menawan mendadak. 14. Paling muak kalau ada guru killer! Bawaannya pengen ngajak adu jotos saja, tapi yach cuma berani dalam hati doang.. 15. Kalau ada guru telat masuk santai saja tidak masalah. Tapi kalau telat keluar padahal jam pelajaran sudah selesai, ini jelas jadi masalah. Aksi protes bakal menggema sampai ke sudut-sudut paling terpencil kelas. 16. Kalau sudah jam-jam terakhir sentar-sebentar pasti mengecek jam. Berharap...

Cerpen: Mencintai Kamu Sampai Nafas Terakhir

...singkat “ni anak macem gak pernah sekolah ya? Ya upacara lah! Ini kan hari senin” kata silvi “lupa aku loh, namanya dah lama gak sekolah haha” Sambil menuju ke loby untuk upacara. Upacara pun selesai kami bergegas menuju ke kelas “we, hari ini banyak yang masuk gak ya?” tanyaku “semoga aja banyak, kenapa mul?” tanya silvi “gak papa, hehe” dengan nada yang canggung. Sesampai di kelas silvi bertanya padaku “kau kenapa mul?” tanya silvi “ha? Gak...

Kenalan Cowok Misterius Di FaceBook

Kenalan Cowok Misterius Di FaceBook

...ng kamu keluar dan tulis sebanyak 30 halaman.,, saya tidak akan tidur saat sedang belajar…” “tapi pak…” “cepat..,, tadi kamu bilang kamu siap kan???” “t..tapi..” “cepaaattttt!!!” “i..iyaa.. iyaa pak…” Meike Monica langsung keluar kelas,, memenuhi perintah pak guru yang terkenal killer itu. “hufffftttttt gara-gara semalam nggk tidur.. gw jadi ketiduran di kelas,,” gerutu Meike Monica. “lagian siapa sic yang punya akun itu???” Meike Monica terus...

Cerpen Izinkan Namaku Terukir di Belahan Hatimu

...ia biarlah terjadi Agar aku belajar dari kenyataan itu semua.. Aku percaya sangat percaya ada gelap di balik terang. Seperti cahaya pagi dan cahaya malam. Tak pernah ku sangka setelah setahun bersekolah, akhirnya aku menjadi kelas 2 SMA, namun betapa terkejutnya aku Tuhan mempertemukan dan menumbuhkan cinta ku yang hampir hilang. Sekarang aku satu kelas dengannya, jujur bahagia sangat bahagia. Bahagia dia telah mengingat namaku, mengobrol...

Cerpen Remaja Kau Merubah Segalanya

Cerpen Remaja: Kau Merubah Segalanya

...wel, tadi kehujanan. Maklum Saya kan naik motor, bukan kayak elu yang naik mobil. Tumben loe telat.” Jawab Bim-Bim “Saya kesiangan bangun tadi. Udah yuks masuk.” Ajak Viona “Yuukss..” Mereka berdua memasuki ruang kelas. Seorang gadis menghampiri dan menyapa mereka berdua. Dia adalah Anggun, murid baru di kelas mereka. “Hai..” Sapa Anggun “Hai juga” Balas Bim-Bim dan Viona bingung. “Nama kalian siapa? Saya Anggun,...