Diari Hati Merah Jambu Tentang si Dia

...ak bisa dan yang paling nyebelin adalah kalau guru lagi melemparkan pertanyaan dan kenapa anak-anak yang duduk di depan digariskan untuk menjawabnya terlebih dahulu, derita itu tak berhenti sampai disitu, berhubung waktu itu SMP masih mengunakan papan tulis jadi kalau gurunya selesai menerangkan di papan tulis pasti anak-anak yang duduk di depan yang disuruh menghapus dan apesnya tugas menghapus papan tulis selalu saja jatuh padaku. “Oh… jadi...

Cerpen Remaja Kau Merubah Segalanya

Cerpen Remaja: Kau Merubah Segalanya

...an nih.” Pinta Anggun “Bim-Bim itu cuek karena ditinggal mati ma pacarnya.” Terang Rahma “Hah?? Kok bisa??” Kata Anggun kaget. “ “Gini ceritanya. Dulu Bim-Bim punya pacar, namanya Rusna. Mereka pacaran dari SMP, sekitar empat tahunn deh. Dulu mereka hampir aja mau tunangan. Rusna itu saudara kembarnya Viona. Rusna meninggal karena kecelakaan waktu dia mau jemput Bim-Bim. Bim-Bim syok banget waktu itu. Dia merasa bersalah atas...

Cinta yang Diawali dengan Rasa Kebencian

...aca “Dia tetangga gue yang baru pindah dari Yogyakarta, iss anak jelek and sombong gitu lo Bilang ganteng?, apa gak salah tu mata lo?” cetusku dengan mulut monyong “Iya betul ganteng banget dia, loh kalau dia tetangga lo kan mantap tu, lo tiap hari bisa jumpa dia” Jawab Caca “Idih, tampang macam dia dilihatin? Hmm yang ada nanti gue malah muntah lihatin muka dia” cetusku “Please lah ca lo gak usah bahas dia bisa gak sih?” Tanya ku “Iya, sory deh...

Trik Penyembuhan Hati yang Trauma karena Cinta

...trol pemikiran postif manusia sehingga menyakiti pasangannya sebagai balas dendam. Untuk penyembuhan trauma sebaiknya dilakukan sambil didampingi pihak profesional. Seandainya Anda pernah mengalami trauma tetapi belum merasa mantap untuk meminta bantuan, coba pertolongan pertama berikut ini: 1. Kenali, akui, dan rasakan perasaan tersebut Selama ini, mungkin Anda menyimpan rasa tersebut dari masa lalu. Sehingga di hadapan orang lain, Anda...

Cara Menghilangkan Perasaan Trauma Diselingkuhi

...meneror dan menyakiti pasangannya sebagai balas dendam. Terapi untuk trauma sebaiknya dilakukan sambil didampingi pihak profesional (konselor, mentor, atau coach). Seandainya Anda pernah mengalami trauma tetapi belum merasa mantap untuk meminta bantuan, coba pertolongan pertama berikut ini: 1. Kenali, akui, dan rasakan perasaan tersebut Mungkin selama ini Anda memendam rasa tersebut dari masa lalu. Di hadapan orang lain, Anda berusaha tampil...

Beberapa Alasan Remaja Kurang Suka Komunikasi Pada Ortunya

...ng tua dengan maksud untuk menemukan dirinya. Erikson menamakan proses tersebut sebagai proses mencari identitas ego. Maksudnya adalah remaja berusaha membuat pembentukan identitas, yaitu berusaha menjadi individualitas yang mantap, dan bisa berdiri sendiri. Jadi bisa disimpulkan bahwa penyebab komunikasi yang kurang antara orang tua bisa disebabkan oleh perilaku anak remaja itu sendiri maupun akibat pola asuh dari orang tua. Hubungan Remaja dan...

Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja

...berminyak dan tumbuh jerawat. Vagina mengeluarkan cairan. Mulai tumbuh bulu di ketiak dan sekitar vagina. Tubuh bertambah tinggi. Perubahan fisik yang terjadi pada remaja laki-laki : Terjadi perubahan suara mejadi besar dan mantap. Tumbuh bulu disekitar ketiak dan alat kelamin. Tumbuh kumis. Mengalami mimpi basah. Tumbuh jakun. Pundak dan dada bertambah besar dan bidang. Penis dan buah zakar membesar. Perubahan psikis juga terjadi baik pada...

Ketika Pasangan Tidak Sesuai dengan Keinginan

Sebelum anda memilih kekasih apakah anda sudah betul-betul mantap dan sesuai dnegan kriteria, atau standar dalam memilih pasangan yang tentunya juga harus realistis melihat keadaan anda yang sekarang. Dengan membuat list kriteria pasangan yang akan kamu anda cari nantinya, akan memudahkan hubungan anda ke depannya. Misalnya kriteria anda adalah wanita cantik berkacamata dengan rambut panjang, kulit putih dan tinggi, pintar, mandiri, suka masak,...

Skill yang Penting Bagi Mahasiswa Untuk Menambah Penghasilan

...i berikut ini yang bisa Anda asah, Anda gunakan, dan Anda manfaatkan untuk memenangkan diri Anda di arena kerja! Kemampuan Menulis Menulis, semua orang yang pernah menduduki meja sekolah pastinya sudah tahu menulis mulai SD, SMP sampai SMA setiap harinya disekolah hanya menulis pelajaran sekolah. Ya, memang demikinan namun kemampuan menulis yang kami maksud disini adalah Anda mampu menguasai cara-cara penulisan dasar seperti menulis surat,...

Hindari Cinta Buta Sebelum Patah Hati

Hindari Cinta Buta Sebelum Patah Hati

...alah penghargaan tertinggi terhadap seseorang atau sesuatu”. Kita bisa juga mencintai sesuatu seperti peliharaan atau mainan. Saat mencintai maka kita akan mencurahkan seluruh perhatian dan kasih sayang kita. Misalnya ketika SMP aku sangat mencintai kucingku, memberinya makanan yang bermutu, memandikannya, dan bermain dengannya setiap saat. Cinta tumbuh dan berkembang dari pengorbanan sang PEMILIK. Kenapa banyak yang sakit hati? Jangan pernah...

Operasi Plastik Menjadi Trend Remaja Korea

Operasi Plastik Menjadi Trend Remaja Korea

...a mereka memilih untuk bedah plastik di usia yang masih muda. Sementara, gadis lain mengatakan mereka menginginkan operasi itu sebagai imbalan dalam meningkatkan nilai prestasi sekolah. Ahli bedah plastik memperkirakan siswa SMP sekarang banyak menjadi pasien mereka, sekira 20 sampai 30 persen dalam setahun terakhir ini. Tapi, melakukan operasi plastik terlalu dini dapat mengakibatkan komplikasi karena tubuh masih tumbuh sampai usia 18-20....

Cerpen Remaja: Kesadaran Akan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

...ngan cerpen remaja yang akan admin berikan pada kesempatan ini sungguh sakit dibuatnya. Cinta membuatku rapuh, lemah, dan terjebak di dalam kebingunganku sendiri. Kawan inilah kisahku bersamanya. Saat itu aku duduk di bangku SMP dan aku kelas VIII. Oh.. yah nama aku chaca dan umurku 14 tahun. Pada saat itu aku membencinya karena sikapnya yang super jutek dan menyebalkan membuatku kesal. Dan lebih menyebalkannya lagi dia selalu satu kelas...

Pengaruh Negatif Game Online Clash Of Clans

...t, game sekarang ini dapat dimankan 100 orang atau lebih dengan sekaligus dalam waktu yang bersamaan dan di tempat yang sama atau di tempat yang berbeda. Game sekarang dapat menjalar pada siapa saja dimulai dari anak TK, SD, SMP, dan SMA bahkan PNS pun memaiknan game online dan rata-rata anak-anak yang mestinya belajar dengan tugas-tugas sekolah dengan giat malah asyik bermain game di gadget atau komputer mereka. Hal ini dapat di ketahui dari...

Senior Jangan Suka Membully Para Junior

...ang-wenang pada juniornya. Dari mulai suka melarang juniornya untuk melakukan ini-itu, suka sinis dan nyinyirin junior yang tidak disukai, sampai bullying. Sepertinya para senior sebaiknya kembali saja pada masa-masa sekolah SMP. Setiap orang yang menyandang identitas mahasiswa tentu para masyarakat sudah dianggap sebagia orang dewasa. Sehingga apa saja diperbuat pada orang lain imbasnya akan kembali pada diri sendiri. Jika ada mahasiswa senior...