Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja

...an. Mulai tumbuh bulu di ketiak dan sekitar vagina. Tubuh bertambah tinggi. Perubahan fisik yang terjadi pada remaja laki-laki : Terjadi perubahan suara mejadi besar dan mantap. Tumbuh bulu disekitar ketiak dan alat kelamin. Tumbuh kumis. Mengalami mimpi basah. Tumbuh jakun. Pundak dan dada bertambah besar dan bidang. Penis dan buah zakar membesar. Perubahan psikis juga terjadi baik pada remaja perempuan maupun remaja laki-laki, mengalami...

Diari Hati Merah Jambu Tentang si Dia

...ak bisa dan yang paling nyebelin adalah kalau guru lagi melemparkan pertanyaan dan kenapa anak-anak yang duduk di depan digariskan untuk menjawabnya terlebih dahulu, derita itu tak berhenti sampai disitu, berhubung waktu itu SMP masih mengunakan papan tulis jadi kalau gurunya selesai menerangkan di papan tulis pasti anak-anak yang duduk di depan yang disuruh menghapus dan apesnya tugas menghapus papan tulis selalu saja jatuh padaku. “Oh… jadi...

Cerpen Remaja Kau Merubah Segalanya

Cerpen Remaja: Kau Merubah Segalanya

...an nih.” Pinta Anggun “Bim-Bim itu cuek karena ditinggal mati ma pacarnya.” Terang Rahma “Hah?? Kok bisa??” Kata Anggun kaget. “ “Gini ceritanya. Dulu Bim-Bim punya pacar, namanya Rusna. Mereka pacaran dari SMP, sekitar empat tahunn deh. Dulu mereka hampir aja mau tunangan. Rusna itu saudara kembarnya Viona. Rusna meninggal karena kecelakaan waktu dia mau jemput Bim-Bim. Bim-Bim syok banget waktu itu. Dia merasa bersalah atas...

Operasi Plastik Menjadi Trend Remaja Korea

Operasi Plastik Menjadi Trend Remaja Korea

...dah plastik memperkirakan siswa SMP sekarang banyak menjadi pasien mereka, sekira 20 sampai 30 persen dalam setahun terakhir ini. Tapi, melakukan operasi plastik terlalu dini dapat mengakibatkan komplikasi karena tubuh masih tumbuh sampai usia 18-20. Dokter melarang terhadap breast augmentation dan operasi untuk memperbaiki gigi di kalangan remaja. Bedah yang melibatkan pemotongan tulang bisa berakhir merugikan pertumbuhan jaringan sekitarnya....

Hindari Cinta Buta Sebelum Patah Hati

Hindari Cinta Buta Sebelum Patah Hati

...alah penghargaan tertinggi terhadap seseorang atau sesuatu”. Kita bisa juga mencintai sesuatu seperti peliharaan atau mainan. Saat mencintai maka kita akan mencurahkan seluruh perhatian dan kasih sayang kita. Misalnya ketika SMP aku sangat mencintai kucingku, memberinya makanan yang bermutu, memandikannya, dan bermain dengannya setiap saat. Cinta tumbuh dan berkembang dari pengorbanan sang PEMILIK. Kenapa banyak yang sakit hati? Jangan pernah...

Pola Makan yang Tepat Bagi Perkembangan Anak Remaja

...dan menjadi remaja yang sehat, tentunya Anda perlu nutrisi yang lengkap agar bisa bertumbuh optimal, baik tinggi maupun berat badan, serta mampu melakukan berbagai aktivitas. Panduan ini bisa membantu Anda yang dalam masa pertumbuhan. Mengkonsumsi makanan yang sehat membantu Anda bisa tumbuh lebih optimal dan lebih aktif! Makanlah sesuai waktunya Makan sebanyak tiga kali sehari dengan cemilan salah satu cara terbaik untuk mempertahankan berat...

Inilah Faedahnya Jika Memiliki Keluarga Besar

..., berikut ini adalah beberapa manfaat dan faedah jika memiliki keluarga besar, yang semoga saja dapat membuat kita mensyukuri bahwa cinta keluarga itulah yang membentuk kita. Bisa Memahami Nilai Keluarga Anak-anak yang hanya tumbuh dalam keluarga inti tidak dapat memahami kebutuhan untuk menyesuaikan, berbagi dan berbicara dengan kelompok usia yang berbeda. Namun dalam keluarga besar, anak-anak menghargai perbedaan kepribadian dan belajar untuk...

Kebiasaan Jorok Wanita

Kebiasaan Jorok Wanita

...wanita itu jorok atau tidak. Ya, karena kebiasaan lah yang menentukan kepedulian seorang wanita pada kebersihan dan kerapian tempat tinggal dan barang-barangnya. Kebiasaan ini juga dipengaruhi lagi oleh lingkungan tempatnya tumbuh berkembang dulu dan bagaimana dia dididik untuk kebersihan dan kerapian. Bukan cuman pria saja yang sering melakukan kebiasan jorok ternyata wanita juga sering melakukan kebiasan jorok juga lho, seperti yang kamu...

Gaya Pacaran Remaja

Gaya Pacaran Remaja Yang negatif

Remaja, yang dalam bahasa aslinya disebut adolescence, berasal dari bahasa latin adolescere yang artinya ” tumbuh atau tumbuh untuk mencapai kematangan ”. Masa Remaja, menurut Mappiare (1982), berlangsung antara umur 12 tahun sampai dengan 21 tahun bagi wanita dan 13 tahun sampai dengan 22 tahun bagi pria. Rentang usia remaja ini dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu usia 12/13 tahun sampai dengan 17/18 tahun adalah remaja awal, dan usia 17/18...

Kisah Timun Emas

Kisah Timun Emas Yang Mengharukan

...g anak. Karena itu tanpa berpikir panjang mereka setuju. Suami istri petani itu kemudian menanam biji-biji mentimun itu. Setiap hari mereka merawat tanaman yang mulai tumbuh itu dengan sebaik mungkin. Berbulan-bulan kemudian tumbuhlah sebuah mentimun berwarna keemasan. Buah mentimun itu semakin lama semakin besar dan berat. Ketika buah itu masak, mereka memetiknya. Dengan hati-hati mereka memotong buah itu. Betapa terkejutnya mereka, di dalam...

Cara Orang Tua Mengatasi Remaja yang Keras Kepala

Cara Orang Tua Mengatasi Remaja yang Keras Kepala

Seorang remaja yang tumbuh dan memiliki kepribadian apakah baik atau buruknya itu semua tergantung dari kondisi lingkungannya dan paling penting adalah bimbingan dari kedua orang tua yang memberikan reaksi besar dalam pertumbuhan seorang remaja. Bagi anda sebagai orang tua bagi remaja anda tentunya sudah tahu bahwa menghadapi anak yang sedang tumbuh menjadi remaja tidaklah mudah. Anak terkadang bisa menjadi sangat sulit untuk dihadapi dan...

Status Facebook Keren Khusus Buat Remaja

...kil, yang anda dapat baca dibawah ini : 1. Cewek cantik,baik,kaya dan jomblo “WAH CEWEK IDAMAN” tapi kalo cowok ganteng,baik,kaya dan jomblo kalo ga “IMPOTEN” ya “HOMO” 2. Jerawat oh jerawat kamu sungguh keparat. hilang satu tumbuh empat hilang dijidat tumbuh dipantat 3. elama janur kuning belum melengkung, aku akan tetap mengejar cintamu…tapi kalo udah melengkung, bakal aku setrika lagi biar lurus… 4. Hanya karna jodoh ditangan Tuhan, bukan...

Cerpen Remaja: Kesadaran Akan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

...ngan cerpen remaja yang akan admin berikan pada kesempatan ini sungguh sakit dibuatnya. Cinta membuatku rapuh, lemah, dan terjebak di dalam kebingunganku sendiri. Kawan inilah kisahku bersamanya. Saat itu aku duduk di bangku SMP dan aku kelas VIII. Oh.. yah nama aku chaca dan umurku 14 tahun. Pada saat itu aku membencinya karena sikapnya yang super jutek dan menyebalkan membuatku kesal. Dan lebih menyebalkannya lagi dia selalu satu kelas...

Senior Jangan Suka Membully Para Junior

...ang-wenang pada juniornya. Dari mulai suka melarang juniornya untuk melakukan ini-itu, suka sinis dan nyinyirin junior yang tidak disukai, sampai bullying. Sepertinya para senior sebaiknya kembali saja pada masa-masa sekolah SMP. Setiap orang yang menyandang identitas mahasiswa tentu para masyarakat sudah dianggap sebagia orang dewasa. Sehingga apa saja diperbuat pada orang lain imbasnya akan kembali pada diri sendiri. Jika ada mahasiswa senior...