Cerpen Terima Kasih untuk Hari Sialku Hari Ini

...fas lega, David tersentak dengan suara mamanya. “David darimana aja kamu? Tolong gantiin mama anterin adik kamu les ya..” “Yaah Mama kok David sih, David mau ngerjain tugas dulu ni ma.. kenapa nggak Mama aja sih?” David mengikuti langkah mamanya yang mondar-mandir sibuk memasang anting-anting besarnya. “Nggak bisa sayang.. Mama mau pergi arisan, ini aja udah telat.. udah ya, jangan lupa nanti sekalian dijemput” kecupan di kening David sebagai...

Cerpern Favorit Pungguk Merindukan Bulan

Pungguk Merindukan Bulan

...tanpa semangat. Ketika melewati rumah Bu Arni, Ellhy melihat seorang gadis cantik keluar dari rumah diikuti seorang cowok. “Oh my god”, Ellhy terkejut bukan main. Berkali-kali dikedipkan matanya, berharap yang dilihatnya itu orang lain. Tapi sia-sia, cowok itu benar-benar Anhas. Mereka berdua kelihatan akrab sekali. Dengan gemetar Ellhy bertanya pada Mamanya, “siapa nama gadis itu Ma? “Kebetulan namanya sama dengan kamu …. Ellhy,” jawab...

Mempercayakan Sahabat Permasalah Cinta Kita

...kepada sahabat anda apa dia memiliki dendam pribadi terhadap pasangan anda. Paksa sahabat anda untuk berkata jujur! Jika betul memiliki dendam pribadi, anda jangan menyerahkan permasalahan cinta anda kepada sahabat yang ditakutkan, bukannya membaik malah semakin berantakan. Sebaik apapun pacar di hadapan anda bakal jelek juga jika di hadapan sahabar anda. Memiliki catatan kelam soal cinta Sahabat memiliki catatan kelam soal cinta, misalnya...

Keputusan Move On Itu Lebih Baik

...aha melupakan, semakin kamu tenggelam dalam kelam. Dan saat itu kamu harus berani untuk mengambil keputusan ‘move on’. Aku dan Aldo sedang makan bersama dikantin sekolah saat istirahat. Tiba-tiba datang teman sekelasku yang ikut-ikutan duduk bareng di bangku yang sama. “ciyeee, baru jadian ya? Haha, kapan nih makan-makannya?” ledek Ari. “jadian? Sembarangan aja kamu, nggak usah ngaco deh” kataku kesal. “alah udah deh, nggak usah bohong lagi....

Kehidupan Remaja Terancam Oleh Digital Dementia

...eorang ahli dari Korea Selatan mengapa hal ini dapat terjadi? Karena jika kita keseringan bergantung pada teknologi canggih, maka otak kanan tidak lagi di gunakan untuk berfikir keras. Apabila otak kanan tidak pernah lagi di paksa untuk berfikir karena ketergantungan pada teknologi canggih, maka lambat laun otak kanan akan mengalami penurunan fungsi disebabkan oleh digital dimentia. Terbukti kebanyakan orang hanya mencatat jadwal meeting,...

Menghancur Leburkan Hubungan Asmara Cinta

...Kamu. Orang yang mau membuat Kamu bahagia, aman, dan membuat Kamu merasa dicintai. Biarkan dia yang melakukan semuanya untuk Kamu. Berprilaku Buruk Ketika sudah bersama dengan orang yang tepat, Kamu bisa melakukan dua perilaku buruk berikut ini, silahkan Kamu pilih sendiri: – Memberikan seluruh hidup Kamu: Dengan kata lain Kamu tidak mempedulikan perasaan Kamu sama sekali. Kamu hanya mematuhinya seperti robot yang mematuhi majikan....

Saat yang Tepat Remaja dan Orangtua Bahas Seputar Seks

...lah pertanyaan yang pasti dilontarkan oleh orangtua kita. Kalau mereka meminta alasan kita bertanya, maka berikan mereka alasan yang jujur mengapa kita penasaran soal hal tersebut. Tidak perlu alasan yang dibuat-buat, tapi cukup menjawab, “karena aku penasaran dan pengin tahu langsung dari papa atau mama.” Dengan begitu mareka akan mengerti mengapa kita bertanya dan bisa menjawab dengan santai. Bertanya dengan tenang Kalau pun...

Cerpen Cintaku di Ambil Oleh Sahabatku Sendiri

...tahun dan aku ingin kita bisa punya cowok yang seperti kita harapkan dan suatu saat nanti kita bisa bertemu dan menggandeng pasangan kita masina-masing’. Kalimat itu masih terukir jelas diingatanku. Sekarang semua hal yang aku lakukan terasa begitu hampa tanpa dea disini, namun aku berusaha untuk bangkit kembali. Krriinggg.. krriinggg.. bel tanda pelajaran akan dimulai membangunkanku dari lamunan ku tentang dea. Ku lihat dari jauh wali kelas ku...

Ciri-Ciri Pria Yang Belum Dewasa

Ciri-Ciri Pria Yang Belum Dewasa

...an menagis. Keesokan harinya, diwaktu yang sama, keluarga ini di meja makan lagi. Saat sang ayah hendak mengambil roti panggang, tangannya menyenggol susu hingga jatuh, sang ayah memandang marah kepada sang ibu dan berkata: “mama! Kenapa taruh susu disini!” Tidak Konsisten. Tuhan dan wanita, menginginkan agar pria memiliki konsistensi, ketegasan dan kekuatan. Kesetiaan adalah batu penjuru dari karakter. Sering kali pria hanya mengutamakan dan...

Cerpen Remaja: Wonderful Sunday

...lajar pelajaran penting tentang berjalan dalam kemenangan melalui perjuangan yang berpengaruh besar pada Kristus dan gereja-Nya. “ Kutinggalkan TV yang berkicau sendiri dengan aneka iklan yang sungguh membosankan bagi aku. Aku masuk ke kamar tidurku, kemarin Pak Pos mengantarkan satu bungkusan yang belum sempat aku buka. Ada 6 kaset original. Saya sangat terkejut, ini adalah kaset dalam salah satu acara Minggu kesayangan saya. Saya sangat...

Trik Mendapatkan Perhatian Oleh Wanita Incaran Mu

Trik Mendapatkan Perhatian Oleh Wanita Incaran Mu

...i adalah hal utama yang harus ada dalam diri sang pria. Oleh karena itu, untuk dapat merebut perhatian cewek idaman kamu, kamu harus senantiasa tampil penuh percaya diri. Tidak ada cewek yang akan tertarik jika kamu terlihat kurang percaya diri. Kedua, jujur. Kejujuran adalah hal utama dalam semua hubungan. Pria yang jujur adalah idaman setiap wanita. Untuk memperoleh perhatian dari cewek idaman kamu, kamu harus jujur dalam segala hal. Artinya,...