Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

Deliquency atau kenakalan remaja adalah label perilaku-perilaku, seperti menjauh/menghindar dari sekolah, dari kebosanan, dari orang tua yang menterlantarkan, dari kesulitan diri, dari rumah yang bermasalah, dari situasi rumah yang membosankan, dari rumah yang tidak bahagia, dari kehidupan yang sulit, dan dari kesulitan yang satu ke kesulitan yang lain. Perilaku mereka berkisar dari perilaku agresi pasif (bolos sekolah) ke perilaku kenakalan...

Pengaruh Negatif Game Online Clash Of Clans

...ermain game online yang dimainkannya. Adapun uang yang dihabiskannya digunakan untuk membeli paket data internet yang harganya beragam tergantung kartu yang digunakan untuk peket data tersebut. 2. Segi waktu Dari segi waktu, pelajar yang kecanduan game online akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkan game online. Hal yang menyebabkan pelajar tersebut rela menghabiskan waktunya untuk memainkan adalah ingin menambah pengalaman dan...

Diari Hati Merah Jambu Tentang si Dia

...sejak saat itu hari-hari ku dipenuhi segala sesuatu tentang dirinya. — “Tet… Tet… Tet…” Bel berbunyi 3 kali menandakan waktunya pulang sekolah dan itu bagaikan alunan symphony Ludwig van Beethoven karena suara itu mengakhiri pelajaran matematika yang memusingkan. Segera saja ku bereskan buku-buku tebal yang menumpuk di atas bangku, lalu ku masukkan semua ke dalam tas ransel merah. “Sar, ntar sore jadi ngerjain PR bareng gak?” Ujar Dyah teman...

Waspada Orang Tua Ketika Anak Memasuki Usia 13-18 Tahun

...elain itu, sebagian remaja yang selalu ingin terlihat unggul akan memanfaatkan fasilitas transportasi untuk balapan, dan itu tentu sangat membahayakan keselamatan dirinya dan juga orang lain. – Kekerasan hingga tawuran pelajar Egoisme yang tinggi pada diri remaja membuat mereka tidak rela jika ada orang yang memandang rendah pada dirinya, teman-teman, ataupun kelompoknya. Walhasil, tindakan kekerasan, premanisme dan tawuran antar pelajar...

Perilaku Menyimpang Remaja yang Menyesatkan

...tuhannya, kebanyakan mereka masih bergantung pada orang tua. Lalu bagaimana dengan rokok? Tentu saja mereka membelinya dari uang pemberian orang tuanya dan kebanyakan didapat dengan cara yang tidak jujur. Contohnya : Seorang pelajar meminta uang kepada orang tuanya untuk membeli buku pelajaran, namun pada kenyataannya mereka justru membeli rokok. Sangat ironis sekali, memang tidak semua remaja kita seperti itu namun alangkah baiknya kita...

Cerpen Remaja Kau Merubah Segalanya

Cerpen Remaja: Kau Merubah Segalanya

...an nih.” Pinta Anggun “Bim-Bim itu cuek karena ditinggal mati ma pacarnya.” Terang Rahma “Hah?? Kok bisa??” Kata Anggun kaget. “ “Gini ceritanya. Dulu Bim-Bim punya pacar, namanya Rusna. Mereka pacaran dari SMP, sekitar empat tahunn deh. Dulu mereka hampir aja mau tunangan. Rusna itu saudara kembarnya Viona. Rusna meninggal karena kecelakaan waktu dia mau jemput Bim-Bim. Bim-Bim syok banget waktu itu. Dia merasa bersalah atas...

Bagaimana Cara Memisahkan Waktu Antara Sekolah dan Cinta

...jar atau pun hubungan tenntu sama-sama berat. Jadi, intinya jika Anda tidak yakin bisa mengatasi keduanya, maka lebih baik Anda fokus pada studi Anda terlebih dahulu. Belajar bersama Jika Anda pacar Anda masih berstatus anak pelajar hal yang baik untuk kalian lakukan adalah belajar bersama apalagi jika Anda masih satu tempat sekolah. Sekolah tentunya menyediakan ruangan perpustakaan, disinilah kalian habiskan waktu berdua sambil belajar....

Profil Fatin Shidqia Lubis

Profil Terlengkap Fatin Shidqia Lubis

...30 Juli 1996. Nama Ayah-Ibu : Bahari Lubis – Nursea. Alamat : Kawasan Ampera Jakarta Selatan. Family : 3 Bersaudara dengan 2 orang adik laki-laki (Fadhil irsyad, Lubis dan Fadly Naufal Lubis). @fadhilirsyadl. Status : Pelajar Sekolah : SMA 97 Jakarta kelas XII. Hobby : Musik, Nyanyi, olah raga. Aktifitas : Nyanyi, ngeband, karate, sekolah. Twitter : Fatin Shidqia Lubis @fshidqia / @fatinsl. website Resmi : Belum ada. Debut singel Pertama...

Skill yang Penting Bagi Mahasiswa Untuk Menambah Penghasilan

...i berikut ini yang bisa Anda asah, Anda gunakan, dan Anda manfaatkan untuk memenangkan diri Anda di arena kerja! Kemampuan Menulis Menulis, semua orang yang pernah menduduki meja sekolah pastinya sudah tahu menulis mulai SD, SMP sampai SMA setiap harinya disekolah hanya menulis pelajaran sekolah. Ya, memang demikinan namun kemampuan menulis yang kami maksud disini adalah Anda mampu menguasai cara-cara penulisan dasar seperti menulis surat,...

Senior Jangan Suka Membully Para Junior

...ang-wenang pada juniornya. Dari mulai suka melarang juniornya untuk melakukan ini-itu, suka sinis dan nyinyirin junior yang tidak disukai, sampai bullying. Sepertinya para senior sebaiknya kembali saja pada masa-masa sekolah SMP. Setiap orang yang menyandang identitas mahasiswa tentu para masyarakat sudah dianggap sebagia orang dewasa. Sehingga apa saja diperbuat pada orang lain imbasnya akan kembali pada diri sendiri. Jika ada mahasiswa senior...

Operasi Plastik Menjadi Trend Remaja Korea

Operasi Plastik Menjadi Trend Remaja Korea

...a mereka memilih untuk bedah plastik di usia yang masih muda. Sementara, gadis lain mengatakan mereka menginginkan operasi itu sebagai imbalan dalam meningkatkan nilai prestasi sekolah. Ahli bedah plastik memperkirakan siswa SMP sekarang banyak menjadi pasien mereka, sekira 20 sampai 30 persen dalam setahun terakhir ini. Tapi, melakukan operasi plastik terlalu dini dapat mengakibatkan komplikasi karena tubuh masih tumbuh sampai usia 18-20....

Hindari Cinta Buta Sebelum Patah Hati

Hindari Cinta Buta Sebelum Patah Hati

...alah penghargaan tertinggi terhadap seseorang atau sesuatu”. Kita bisa juga mencintai sesuatu seperti peliharaan atau mainan. Saat mencintai maka kita akan mencurahkan seluruh perhatian dan kasih sayang kita. Misalnya ketika SMP aku sangat mencintai kucingku, memberinya makanan yang bermutu, memandikannya, dan bermain dengannya setiap saat. Cinta tumbuh dan berkembang dari pengorbanan sang PEMILIK. Kenapa banyak yang sakit hati? Jangan pernah...

Cerpen Remaja: Kesadaran Akan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

...ngan cerpen remaja yang akan admin berikan pada kesempatan ini sungguh sakit dibuatnya. Cinta membuatku rapuh, lemah, dan terjebak di dalam kebingunganku sendiri. Kawan inilah kisahku bersamanya. Saat itu aku duduk di bangku SMP dan aku kelas VIII. Oh.. yah nama aku chaca dan umurku 14 tahun. Pada saat itu aku membencinya karena sikapnya yang super jutek dan menyebalkan membuatku kesal. Dan lebih menyebalkannya lagi dia selalu satu kelas...