Persiapan Study Tour

Tips Persiapan Study Tour

...nya. Mereka akan melakukan perjalanan dan membuat laporan perjalanan setelah mereka kembali ke sekolah. Persiapan apa saja yang diperlukan untuk sebuah studi tour? Yang paling utama adalah membentuk sebuah panitia (bisa dari siswa itu sendiri atau dibantu beberapa guru) yang nantinya akan mengurus beberapa hal, antara lain: Transportasi Pertama adalah kita akan membutuhkan bus untuk transportasi semua siswa ke daerah tujuan. Jika Anda perlu...

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

Masalah Kenakalan Para Remaja Pelajar

...eal. Mereka hanya himpunan anak-anak remaja atau pemuda-pemudi, yang malahan memperjuangkan sesuatu yang tidak berharga (hura-hura), kelompok yang hanya mengisi kekosongan emosional tanpa tujuan jelas. Apa Jalan Keluar Kita? Siswa-siswi SLTP/SLTA adalah siswa-siswi yang berada dalam golongan usia remaja, usia mencari identitas dan eksistensi diri dalam kehidupan di masyarakat. Dalam proses pencarian identitas itu, peran aktif dari ketiga lembaga...

Diari Hati Merah Jambu Tentang si Dia

...adir dalam relung hidupku. Aku terlalu sulit mendiskripsikan apa yang aku rasakan. Semuanya terasa begitu aneh namun menyenangkan. Ya! Dia adalah… hemmm… namanya pun aku tak tahu, hari ini aku pertama masuk MOS di salah satu SMP favorit di kotaku. Aku paling gak suka hari pertama karena semuanya begitu baru bagiku, gedung sekolah yang baru, seragam baru, teman-teman yang baru dan semua begitu asing bagiku. Ketika itu semua anak baru dikumpulkan...

Cerpen Izinkan Namaku Terukir di Belahan Hatimu

...ang kendali ku ingin rasanya mengobrol lama denganmu. Bukan hanya melihat tebar senyumnya ku merasa bahwa diriku ingin selalu dekat mu. Sekolah ini mempertemukan kita dimana kita saling tidak tau nama. Kita sama-sama menjadi siswa baru yang tentunya akan melakukan beberapa tahap untuk memulai sekolah di SMA pilihan kita begitu pendatang siswa baru di SMA ini. Namun betapa ku merasa cinta yang kurasa mungkin takkan terbalas saat ku melihat sosok...

Operasi Plastik Menjadi Trend Remaja Korea

Operasi Plastik Menjadi Trend Remaja Korea

...ebabnya mereka memilih untuk bedah plastik di usia yang masih muda. Sementara, gadis lain mengatakan mereka menginginkan operasi itu sebagai imbalan dalam meningkatkan nilai prestasi sekolah. Ahli bedah plastik memperkirakan siswa SMP sekarang banyak menjadi pasien mereka, sekira 20 sampai 30 persen dalam setahun terakhir ini. Tapi, melakukan operasi plastik terlalu dini dapat mengakibatkan komplikasi karena tubuh masih tumbuh sampai usia 18-20....

Cerpen Remaja Kau Merubah Segalanya

Cerpen Remaja: Kau Merubah Segalanya

...an nih.” Pinta Anggun “Bim-Bim itu cuek karena ditinggal mati ma pacarnya.” Terang Rahma “Hah?? Kok bisa??” Kata Anggun kaget. “ “Gini ceritanya. Dulu Bim-Bim punya pacar, namanya Rusna. Mereka pacaran dari SMP, sekitar empat tahunn deh. Dulu mereka hampir aja mau tunangan. Rusna itu saudara kembarnya Viona. Rusna meninggal karena kecelakaan waktu dia mau jemput Bim-Bim. Bim-Bim syok banget waktu itu. Dia merasa bersalah atas...

Kewaspadaan Orang Tua tentang Remaja Usia Sekolah Menengah

.... Anak Anda mungkin akan lebih fokus pada status sosialnya daripada hal lain – termasuk tugas sekolah Pahamilah bahwa anak Anda mungkin akan berkurang minatnya dalam mengerjakan tugas sekolah. Ada pengecualian. Namun, bahkan siswa teladan pun terkadang mengalami penurunan dalam kinerja akademis mereka. Anak Anda akan mendorong setiap batasan Tetapkan batasan-batasan yang jelas bagi anak Anda. Kemudian, terapkanlah. Namun, hati-hati dan...

Pentingnya Peraturan Di Awal Hubungan Cinta

...eperti, teleponan hanya saat jam makan siang dan sebelum tidur. Maka itu bisa jadi win-win solution. Si wanita tetap bisa memenuhi dahaga rindunya, si pria tidak cepat bosan. 2. Peraturan Dalam Hubungan Harus Sama Rata Semua siswa harus mengenakan seragam lengkap, apa hanya pria saja yang berseragam lengkap sedangkan yang wanita tidak? Semua sama bukan? Peraturan dalam hubungan juga harus seperti itu, tidak ada diskriminasi hanya si pria saja...

Kejadian Pada Masa-Masa SMA

Masa-Masa Ketika SMA

...8221;, muahahaha.. ngakak sampai tobat. 10. Kantin menjadi tempat tujuan paling populer saat jam istirahat. Perpus… Hadoh.. Kayaknya tempat ini mesti dilengkapi fasilitas kamar tidur, karaoke dan PS3 biar menarik minat siswa untuk mengunjunginya! 11. Paling BeTe pas lagi seru-serunya santai tiba-tiba bel tanda masuk berbunyi. Jam istirahat terasa singkat, tapi jam belajar bagaikan seabad. 12. Hal yang bisa membuat betah adalah kalau ada...

Skill yang Penting Bagi Mahasiswa Untuk Menambah Penghasilan

RUMAHREMAJA.COM – Mungkin Anda pernah merasakan menjadi seorang mahasiswa atau tidak lama lagi Anda menjadi seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di kota Anda. Saat menjadi seorang mahasiswa, disinilah saatnya Anda mengasah kemapuan yang Anda miliki apalagi jika ada sarana dan prasarana di kampus Anda yang mendukung skill Anda. Dunia kuliah terlalu sayang untuk sekedar diisi dengan pagi ke kampus, siang kuliah, sore pulang,...

Senior Jangan Suka Membully Para Junior

...ang-wenang pada juniornya. Dari mulai suka melarang juniornya untuk melakukan ini-itu, suka sinis dan nyinyirin junior yang tidak disukai, sampai bullying. Sepertinya para senior sebaiknya kembali saja pada masa-masa sekolah SMP. Setiap orang yang menyandang identitas mahasiswa tentu para masyarakat sudah dianggap sebagia orang dewasa. Sehingga apa saja diperbuat pada orang lain imbasnya akan kembali pada diri sendiri. Jika ada mahasiswa senior...

Cerpen Remaja: Kesadaran Akan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

...ngan cerpen remaja yang akan admin berikan pada kesempatan ini sungguh sakit dibuatnya. Cinta membuatku rapuh, lemah, dan terjebak di dalam kebingunganku sendiri. Kawan inilah kisahku bersamanya. Saat itu aku duduk di bangku SMP dan aku kelas VIII. Oh.. yah nama aku chaca dan umurku 14 tahun. Pada saat itu aku membencinya karena sikapnya yang super jutek dan menyebalkan membuatku kesal. Dan lebih menyebalkannya lagi dia selalu satu kelas...

Hindari Cinta Buta Sebelum Patah Hati

Hindari Cinta Buta Sebelum Patah Hati

...alah penghargaan tertinggi terhadap seseorang atau sesuatu”. Kita bisa juga mencintai sesuatu seperti peliharaan atau mainan. Saat mencintai maka kita akan mencurahkan seluruh perhatian dan kasih sayang kita. Misalnya ketika SMP aku sangat mencintai kucingku, memberinya makanan yang bermutu, memandikannya, dan bermain dengannya setiap saat. Cinta tumbuh dan berkembang dari pengorbanan sang PEMILIK. Kenapa banyak yang sakit hati? Jangan pernah...

Pengaruh Negatif Game Online Clash Of Clans

...t, game sekarang ini dapat dimankan 100 orang atau lebih dengan sekaligus dalam waktu yang bersamaan dan di tempat yang sama atau di tempat yang berbeda. Game sekarang dapat menjalar pada siapa saja dimulai dari anak TK, SD, SMP, dan SMA bahkan PNS pun memaiknan game online dan rata-rata anak-anak yang mestinya belajar dengan tugas-tugas sekolah dengan giat malah asyik bermain game di gadget atau komputer mereka. Hal ini dapat di ketahui dari...