Profil Terlengkap Fatin Shidqia Lubis

Profil Fatin Shidqia LubisRUMAHREMAJA.COM – Siapa yang tak mengenal Fatin Shidqia Lubis, gadis SMA yang tiba-tiba sukses dan terkenal terkenal lewat debutnya di X Factor Indonesia 2013. Fatin Shidqia Lubis memiliki suara emas yang unik dan merdu menjadi idola baru bagi remaja Indonesia ditahun 2013.

Ketika audisi di X Factor Indonesia 2013, Fatin memukau hati para juri lewat lagu yang ia nyanyikan berjudul Grenade dari Bruno Mars. Berkat lagu itu ia makin dikenal oleh banyak masyarakat di Indonesia, bahkan sampai terkenal di tangan pemilik asli lagu tersebut, yakni Bruno Mars, pada saat itu pula fatin dipublikasikan melalui situs resminya Bruno Mars.

Tidak hanya itu saja, perjalanan karir Fatin Shidqia Lubis sebagai bintang entertainment makin mapan saja. Fatin makin populer ketika ia membawakan sebuah lagu yang berjudul “Aku Memilih Setia” hingga lagu aku memilih setia tersebut masuk top Chart Tangga Lagu Indonesia.

 Berikut profil lengkap Fatin Shidqia Lubis plus akun Facebook dan Twitternya Fatin yang dapat kamu lihat di sini :

Nama Top : Fatin (Fatin X Factor Indonesia 2013).
Nama lengkap : Fatin Shidqia Lubis.
Nama Panggilan : Fatin.
Umur : 17 Tahun.
Kelahiran : Jakarta, 30 Juli 1996.
Nama Ayah-Ibu : Bahari Lubis – Nursea.
Alamat : Kawasan Ampera Jakarta Selatan.
Family : 3 Bersaudara dengan 2 orang adik laki-laki (Fadhil irsyad, Lubis dan Fadly Naufal Lubis). @fadhilirsyadl.
Status : Pelajar
Sekolah : SMA 97 Jakarta kelas XII.
Hobby : Musik, Nyanyi, olah raga.
Aktifitas : Nyanyi, ngeband, karate, sekolah.
Twitter : Fatin Shidqia Lubis @fshidqia / @fatinsl.
website Resmi : Belum ada.
Debut singel Pertama : Aku Memilih Setia.
Perusahaan rekaman : Sony Music Entertainment Indonesia.

Arti Nama Fatin Shidqia Lubis

Sekilas, kita akan tahu jika nama Fatin Shidqia Lubis, mengandung bahasa Arab yang kental. Sebelum mengartikan nama lengkapnya, ada baiknya kita bedah artinya satu persatu agar mudah memahami.

Fatin adalah nama perempuan yang berarti Mengagumkan dan Menarik Perhatian.
Shidqia : benar / jujur.
Lubis : salah satu marga Batak yang merupakan keturunan dari Si Raja Borbor. Umumnya marga Lubis telah mendiami dan turun temurun di daerah Mandailing, yang sudah merupakan keturunan Namora Pande Bosi , namun juga masih ada yang mendiami daerah Toba-Samosir. Konon marga Lubis merupakan marga suku Batak yang merantau dari daerah Toba ke daerah Mandailing. (Source Wikipedia)

Jika diartikan lengkap maka Arti Nama Fatin Shidqia Lubis adalah Perempuan Mengagumkan dan Jujur dari Marga Lubis. Berarti benar bukan nama mengandung berkah? makanya berikan nama terbaik buat anak-anak Anda kelak! dengan harapan nama tersebut adalah doa nyata Anda sebagai orangtua.

Detik-detik perjalanan sukses Fatin di ajang X Factor Indonesia X Factor Indonesia

Perjalanan Fatin Shidqia Lubis di ajang X Factor Indonesia X Factor Indonesia, dimulai dari saat Fatin mengikuti audisi musim pertama dari X Factor Indonesia dengan membawakan lagu Bruno Mars yang berjudul”Grenade”. Saat itu Fatin tampil masih memakai seragam sekolahnya karena dia sebelumnya dia harus izin kesekolah untuk mengikuti audisi X Factor ini. Dia juga memakai sweater berwarna abu-abu bergaris-garis untuk menahan dingin. Hal ini karena dia sedang dalam kondisi sakit ketika melantukan lagu “Grenade”.

Setelah penampilannya yang memukau dengan lagu “Grenade”,  Tepuk tangan meriah ia dapatkan dari keempat juri dan para penonton. Rossa mengatakan bahwa suara fatin sangat bagus. Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia sangat suka suara Fatin. Sementara itu Mulan mengatakan bahwa suara Fatin “bahaya”. Keempat juri memberikan 4 Yes. Ia pun berhak maju ke tahap bootcamp 1.

Di tahap tersebut Fatin menyanyikan lagu “Rindu” secara group bersama teman grupnya yakni Mersya Veronica-Mahasiswi (19), Alifia Yeri-Freelancer (22), Yemima Novalia-Mahasiswi (19), dan Bella-Mahasiswa (19). Saat menyanyikan lagu asal Agnes Monica itu, Fatin sempat salah lirik. Hal ini karena ia merasa gugup.

Babak selanjutnya yakni Bootcamp 2 (Dance Challenge) dimana peserta X Factor harus menari bersama-sama. Sayangnya Fatin dinyatakan tidak lolos pada Dance Challenge ini sehingga juri memberikan Mini Challenge yaitu menyanyi secara acapela (tanpa iringan musik), pada waktu ini Fatin menyanyikan lagu “Paris Oh La La”. Diapun akhirnya dinyatakan lolos yang membawanya dia untuk tampil di babak selanjutnya yakni Bootcamp 3.

Pada tahap Bootcamp 3 ini, Fatin membawakan lagu Foster The People yang berjudul “Pumped Up Kick”. Meskipun sempat lupa lirik, namun Fatin tetap mendapatkan pujian, hal ini karena suaranya yang benar-benar khas.

Fatin pun lanjut ke babak selanjutnya yakni Judges Home Visit. Di hadapan para juri Rossa dan Maia, ia melantukan lagu “Cintakan Membawamu Kembali” karya Dewa19. Sayang lagu ini tidak pas dengan karakter Fatin sehingga wajar jika Maia mengatakan bahwa Fatin tidak menyanyikan lagu ini dengan rasa indah. Namun, Rossa masih percaya dengan kemampuam karakter vokal Fatin. Iapun meloloskannya hingga akhirnya ia melanjutkan ke babak berikutnya yakni Showcase, dimana ia tampil dengan ke12 kontestan lainnya secara live di hadapan 4 juri (Ahmad Dhani, Rossa, Anggun, dan Beby Romeo) dan ribuan penonton. Fatin saat itu menyanyikan lagu dari Rihanna yang berjudul “Diamond”.

Fatin pun melanjutkan ke tahap Gala Show pertamanya. Ia melantukan lagu dari Adele “Rumour Has It”.Kemudian Fatin lolos dan melangkah ke babak selanjutnya yakni Gala Show 2 yang bertemakan “Song from mentor”, yang mana dia menyanyikan lagu “Pudar”. Ia mulai beradaptasi menyanyi dengan menari bersama penari lainnya. Fatin dinyatakan lolos dan berhak lanjut ke babak berikutnya.

Babak ini (Gala Show 3) bertemakan “My Favourite Song”. Fatin menyanyikan lagu “Girl On Fire” asal penyanyi Alicia Keys sambil menge-rap. Disini karakter serak Fatin muncul. Diapun dinyatakan lolos. Pada Gala Show selanjutnya, Fatin tampil nge-Rock dengan menyanyikan lagu “Don’t Speak” diapun Lolos ke Gala Show 5.Pada Gala Show 5 ini, Fatin menyanyikan lagu slow dari Maudy Ayunda yang berjudul “Perahu Kertas”.

Fatin melangkah ke babak selanjutnya, Gala Show 6 yang mengambil tema “My Inspiration Song”. Fatin memilih lagu Bruno Mars yang berjudul It Will Rain. Ia pun lolos dan berhak melanjutkan ke Gala Show 7 dimana dia membawakan lagu Duffy yang berjudul “Mercy”. Disini Fatin mulai bernyanyi sambil berinteraksi dengan penonton. Fatin juga disebut finalis yang sering lupa, sudah banyak yang waktu Gala Show dia lupa lirik.

Fatin lanjut hingga Grand Final dan menyanyikan “Katakan Tidak” dengan Afgansyah Reza,”Stay”,dan Lagu Kemenangannya “Aku Memilih Setia” yang langsung menjadi Top Songs di Chart iTunes Indonesia.

Pada 25 Mei 2013, Fatin dinyatakan sebagai pemenang X Factor Indonesia musim pertama.

Perjalanan Fatin sebagai Artis dan penyanyi Profesional

Setelah memenangkan X Factor Indonesia musim pertama, Fatin meluncurkan single perdananya yang berjudul “Aku Memilih Setia”. Video Klip single perdananya tersebut pertama kali ditayangkan pada acara Konser Super X. Fatin juga banyak menjadi bintang tamu di berbagai acara seperti pada tanggal 27 Mei 2013 tampil di Indonesian Movie Awards bersama rekannya di X Factor Indonesia musim pertama Shena dan Alex. Lalu pada tanggal 14 Juni 2013 tampil di Indonesia Kids Choice Awards 2013 bersama Mikha Angelo.

Pada tanggal 5 Juli Fatin juga tampil di acara Satu Jam Lebih Dekat di TvOne. Disini, Fatin banyak bercerita mengenai kehidupannya sebelum mengikuti X Factor Indonesia. Setelah single perdananya,Fatin mengeluarkan single keduanya yang berjudul “KekasihMu”. Di film ini, Fatin juga akan tampil sebagai penampilan spesial dan juga mengisi soundtrack untuk pertama kali.

Film ini diangkat dari novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra yang syutingnya dimulai bulan September 2013. Pada 7 November 2013, Fatin merilis single ketiganya yang berjudul “Dia Dia Dia”. Perilisan single ini bersamaan dengan musik video di YouTube. Musik video untuk single ini, Fatin syuting di kota Paris,Perancis dan Vienna,Austria bersamaan dengan syuting film 99 Cahaya di Langit Eropa.Pada tahun ini, Fatin juga mendapatkan penghargaan dari Tabloid Bintang sebagai Bintang Paling Berkilau 2013 bersama beberapa artis lainnya.

Pada 11 November 2013, Fatin merilis album pertamanya yang berjudul For You dibawah naungan Sony Music Indonesia[14] Di album ini Fatin banyak bekerja sama dengan musisi asing seperti Gustav Efraimsson yang merupakan penulis lagu dan produser musik berkebangsaan Swedia dan merupakan produser musik yang pernah bekerja sama dengan NKOTBSB (New Kids On The Block & Backstreet Boys) dan Hayden Bell seorang produser musik berkebangsaan Australia.

Di album perdana ini,beberapa lagu Fatin untuk penyelesaian akhirnya dilakukan di studio di Swedia oleh Hayden Bell. Pada 22 November 2013, Fatin merilis musik video terbarunya di YouTube yang berjudul “Cahaya Di Langit Itu”. Lagu ini juga menjadi soundtrack film 99 Cahaya Di Langit Eropa yang juga merupakan film perdana Fatin dan akan tayang pada 5 Desember 2013.Pada tahun ini juga, Fatin berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Rising Star of the Year pada ajang Yahoo! OMG Awards 2013, dan masuk nominasi di World Music Awards untuk kategori Worlds Best Female Artist.

Dan berdasarkan Hasil Vote yang diselenggarakan TheTopTens.com , Fatin telah berhasil menjadi Jawara di beberapa Kategori, dan salah satunya adalah Penyanyi Wanita Asia Terbaik Pertama, tentunya hal ini sangat membuat Fatin terkejut dan tak menyangka bahwa dirinya dapat dinobatkan sebagai Penyanyi Wanita Asia Terbaik, dan yang membuat bangga lagi, Fatin berhasil mengalahkan Penyanyi dalam negeri lainnya yang sudah eksis lama seperti Agnes Monica (Yang Masuk dalam Ranking 3) , Anggun (Yang Masuk dalam Ranking 6) ,Nike Ardila (Yang Masuk dalam Ranking 9) dan Penyanyi Asia lainnya termasuk Penyanyi terbaik asal Filipina Charice Pempengco (Yang masuk dalam Ranking 2).

Demikian sobat, sekilas tentang idola kita Fatin Shidqia Lubis, semoga kamu-kamu suka, nikmati terus tembang-tembang indah Fatin di album terbarunya. Sukses Fatinistic.