Kelebihan Menjalin Cinta dengan Sahabat daripada Orang Lain

Kelebihan Menjalin Cinta dengan Sahabat daripada Orang LainAnda dan dia sudah saling kenal cukup lama, selain teman curhat dia juga adalah sahabat sejati Anda. Namun sahabat itu lama kelamaan berubah menjadi sebuah percikan cinta antara kalian berdua dan semua itu tidak menutup kemungkinan pasti terjadi diatara kalian yang memiliki sahabat wanita maupun pria. Sebetulnya dalam menjalin cinta dengan sahabat sendiri juga memiliki keuntungan tersendiri. Apa saja keuntungan atau kelebihan yang kalian dapatkan jika menjalin cinta dengan sahabat sendiri ketimbang pada pria maupun wanita lain? Berikut ulasannya yang diberikan oleh rumahremaja.com di bawah ini.

1. Sudah Mengenal Cukup Lama
Sudah saling mengenal menjadi kelebihan bila pacaran dengan sahabat. Ketika Anda sudah saling tahu kejelekan masing-masing tentu tidak perlu lagi jaim (jaga image) di depan pasangan.

“Kita sudah tahu dia seperti apa, bisa tampil apa adanya, karena memang akan lebih nyaman ketika kita bersama dengan orang yang sudah tahu jeleknya kita,” tutur psikolog klinis dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi.

2. Merasa Lebih Nyaman
Hubungan cinta perlu dilandasi dengan rasa nyaman satu sama lain. Jika Anda bisa bersahabat dengan dia tentu sudah ada kenyamanan antara Anda berdua. Kenyamanan tersebut diperlukan untuk membangun hubungan agar semakin berkualitas ke depannya.

“Kalau orang ingin punya hubungan (asmara) basic-nya atas dasar kenyamanan, tapi kenyamanan dan cinta itu beda. Kenyamanan hanya salah satu komponen dalam cinta tapi belum tentu cinta kalau hanya nyaman,”

3. Sudah Mengenal Teman-temannya
Menurut psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu, jika Anda sudah memiliki hubungan persahabatan lama tentu telah mengenal teman-temannya. Anda sudah punya banyak informasi mengenai si dia. Ini merupakan salah satu kelebihan pacaran dengan sahabat sendiri.

4. Sudah Tahu Keluarganya
Selain mengenal dia dan teman-temannya, tentu Anda juga sudah tahu keluarganya seperti apa. Mungkin Anda juga telah mengenal dekat keluarga sahabat sehingga setelah pacaran lebih mudah diterima di lingkungan keluarganya. Anda tidak perlu mencari tahu lagi seperti apa kehidupan keluarga pasangan saat ini.

5. Riwayat Hubungan Asmara
Mengetahui sejarah hubungan asmara pasangan penting untuk pembelajaran Anda ke depannya. Anda bisa tahu apa saja penyebab kisah asmara pasangan dengan mantan-mantannya selalu gagal dan berusaha tidak melakukan hal yang sama dalam hubungan saat ini.