Kehidupan Remaja Terancam Oleh Digital Dementia

Kehidupan Remaja Terancam Oleh Digital DementiaRUMAHREMAJA.COM – Semakin berkembangnya dunia maka perkembangan dunia teknologi semakin berkembang pula dan manusia pun tidak ingin ketinggalan karena memang tujuan teknologi itu dibuat khusus buat manusia. Hampir semua orang, dari anak-anak sampai orang tua sudah memiliki perangkat gadget dan smartphone.

Dengan kemajuan dan perkembangan dunia yang serba canggih ternyata memberikan nilai negatif buat para remaja sekarang. Permasalahannya dikarenakan remaja tidak bisa meninggalkan teknologi gadget ini secara langsung karena beberapa alasan dan salah satu yang mengancam remaja kita sekarang ini adalah digital dimentia yaitu digital yang menyerang kepada anak-anak dan remaja yang lebih jelasnya sebuah digital yang memberikan nilai negatif seputar penurunan daya ingat.

Dengan adanya bantuan teknologi sebetulnya memberikan kita keuntungan tetapi buat otak kiri saja namun otak kanan tidak akan berkembang dengan baik hal ini telah dipaparkan oleh seorang ahli dari Korea Selatan mengapa hal ini dapat terjadi? Karena jika kita keseringan bergantung pada teknologi canggih, maka otak kanan tidak lagi di gunakan untuk berfikir keras.

Apabila otak kanan tidak pernah lagi di paksa untuk berfikir karena ketergantungan pada teknologi canggih, maka lambat laun otak kanan akan mengalami penurunan fungsi disebabkan oleh digital dimentia. Terbukti kebanyakan orang hanya mencatat jadwal meeting, mengingat hari, tanggal dan hal kecil lainnya kita lebih senang menggunakan bantuan gadget seperti handphone (karena lebih simpel) dibandingkan jika harus mengingat dengan otak.

Perkembangan teknologi canggih memang baik, namun akan lebih baik lagi jika kita bisa menggunakan perkembangan teknologi tersebut secara bijaksana dan tidak berlebihan.