Mendapatkan Kepercayaan Kembali dari Sahabat

Mendapatkan Kepercayaan Kembali dari SahabatRUMAHREMAJA.COM – Mendapatkan kepercayaan orang lain memang sangat sulit apalagi jika kita baru berteman dengan orang tersebut. Sepertinya tidak ada orang yang ingin dikhianati pernahkah kalian dikhianati oleh seseorang atau sahabat kalian sendiri? Sepertinya tidak ada lebih sakit jika kita dikhianati oleh sahabat kita sendiri yang  dapat menghilangkan kepercayaan karena sebuah kebohongan. Jika seorang yang telah menghilangkan kepercayaan sahabatnya dan ingin mengembalikan kembali kepercayaan tersebut maka beberapa hal yang harus anda lakukan berikut tipsnya yang diberikan oleh rumah remaja kali ini.

1. Berkata jujur pada sahabat anda dan hal ini adalah langkah awal jika anda betul-betul ingin mengobati hati sahabat anda yang telah anda khianati. Mengetahui dan mengakui kesalahan yang Anda lakukan untuk berarti bahwa Anda memang sadar Anda melakukan sesuatu yang buruk dan bahwa Anda menyakiti perasaannya.

2. Meminta maaf, dan tulus ketika melakukan ini. Jangan permintaan maaf kepada sahabat anda karena ajakan dari seseorang untuk melakukannya. Jangan meminta maaf karena hanya ingin menutupi masalah ini cobalah meminta maaf karena betul-betu tulus dari hati anda.

3. Menjelaskan kepada sahabat anda mengapa anda mengkhianatinya sehingga kepercayaan kepadamu dapat hilang itulah salah satu yang harus anda lakukan untuk mengembalikan kepercayaan sahabatmu.  Tapi bagaimanapun juga, menjelaskan isi hati Anda, bahkan jika dia tidak peduli untuk mendengarkan. Yang penting adalah bahwa Anda mencoba untuk membuka. Sekarang terserah padanya untuk memutuskan apakah ia akan mempertimbangkan penjelasan Anda atau tidak.

4. Memberikan sahabatmu waktu. Dia mungkin ingin merefleksikan dan menganalisa hal-hal sendiri. Jadi membiarkannya. Jangan terburu-buru mendapatkan maaf darinya. Jangan memaksakan pada dirinya untuk memaafkan Anda. Ingat bahwa Anda bersalah padanya. Oleh karena itu Anda harus siap untuk mengambil apa pun yang ia memutuskan apakah akan memaafkan Anda atau tidak.

5. Tunjukkan tindakan yang Anda ingin menebus kesalahan dengannya. Tidak pernah berhenti mendukung dengan cara apa pun Anda dapat untuk apa pun usaha dia mengejar. Menawarkan bantuan dan bantuan jika dia membutuhkan. Tapi sekali lagi ingat untuk tidak memaksakan apapun pada dirinya.

6. Komit kepadanya bahwa Anda tidak akan pernah mengkhianati kepercayaan lagi. Dan membuktikannya. Akan selalu ada peluang bagi Anda untuk menunjukkan penyesalan atas kesalahan Anda dan untuk menunjukkan tekad Anda bahwa Anda tidak ingin kehilangan kepercayaan lagi.

7. Jangan menyalahkan dia dengan cara apapun. Anda pelaku, sehingga mengambil semua kesalahan. Jangan menyalahkan orang lain baik. Hanya menundukkan kepala Anda secara harfiah dan kiasan dan dengan rendah hati mengambil menyalahkan diri sendiri.

8. Selama saat konfrontasi, ia mungkin akan kehilangan dingin dan membuang kata-kata tidak begitu baik pada Anda. Jangan membalas. Setelah semua Anda bersalah sehingga dia memiliki semua hak untuk marah dengan Anda.

Dalam mendapatkan kepercayaan teman-teman Anda kembali, pastikan bahwa Anda akan pernah salah lagi di masa depan, jangan sampai kepercayaan Anda kehilangan dan kembali tidak akan pernah dibawa kembali lagi.