Menyatukan Kembali Hubungan Cinta di Ambang Keputusan

Menyatukan Kembali Hubungan Cinta di Ambang KeputusanRUMAHREMAJA.COM – Hai para sahabat rumah remaja anda mungkin sudah tahu jika hubungan asmara cinta itu tidak selamanya berjalan dengan apa yang kita inginkan sering kali terjadi hal-hal yang membuat hubungan hampir berakhir mungkin saja anda dan pasangan menghadapi masalah dan pertengkaran yang bertubi-tubi. Jika tidak secepatnya diatasi maka hubungan itu lambat laun akan berakhir karena masalah yang sepele itu semua karena tidak ada kecocokan antara satu sama lain. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah merenungkan masa depan hubungan. Psikolog dan konsultan cinta menyarankan agar Anda melihat dan mempelajari bagaimana hubungan selama ini berlangsung. Jika memang tidak ada kecocokan, akan lebih bila Anda tidak bersama agar bisa menemukan kebahagiaan masing-masing.

Pertama-tama kamu merenungkan kembali masalah-masalah apa saja yang kalian alami selama pacaran. Bila masalah-masalah tersebut seringkali muncul dan dirasa memang tidak ada kecocokan dengan pasangan maka mungkin apa yang terjadi saat ini (putus) adalah yang terbaik untuk anda dan pasangan.

Meski begitu, terkadang pertengkaran yang terjadi hanya karena masalah kecil, namun dibesar-besarkan sehingga emosi semakin tidak terkontrol dan terjadi cek-cok. Bila memang setelah menilai baik-baik masalah yang dialami tidak berat dan masih dapat diatasi mungkin memang masih ada harapan untuk kalian memperbaiki hubungan. Berikut ini tips yang diberikan oleh rumahremaja.com menyatukan kembali hubungan cinta di ambang keputusan.

1. Komunikasi
Hal pertama yang harus dilakukan untuk memperbaiki hubungan adalah menjaga agar komunikasi tetap terbuka dan jujur. Saat Anda terus-menerus bertengkar dan menghindari satu sama lain, tidak akan ada masalah yang bisa diselesaikan. Kedua belah pihak juga harus mampu berbicara dengan tenang dan rasional.

2. Jangan Terus Menyalahkannya
Emosi yang meledak-ledak kerap kali terjadi dalam pertengkaran. Tak jarang hal ini membuat Anda jadi menyalahkan kekasih. Jika Anda melakukan hal tersebut, mungkin saja pasangan akan menutup diri, tidak mau mendengarkan dan yang paling buruk, meninggalkan Anda. Tak ada seorang pun yang ingin selalu disalahkan, bukan? Cobalah untuk menahan emosi dan berhenti untuk memojokkannya. Jangan terus ingat dengan masalahnya, namun cari solusinya.

3. Perhatian
Bila setelah mempertimbangkan masak-masak, kamu merasa hubungan kalian pantas untuk diperjuangkan maka tips untuk memperbaiki hubungan dengan pasangan adalah lakukan pendekatan lagi seperti awal dulu kalian hendak berpacaran. Berikan perhatian kepada pasangan, lakukan hal yang disukainya, ajak pergi bersama. Perhatian yang tulus akan membuatnya luluh dan bisa kembali menjalani hubungan seperti sedia kala. Anda bisa membuatnya merasa spesial dengan memasakkan makanan untuknya dan mengantarkan makanan tersebut ke kantornya atau ajak si dia kencan ke tempat pertamakali Anda dan dia bertemu.

4. Bangun Kepercayaan
Pertengkaran terjadi mungkin karena belum memiliki kepercayaan yang besar terhadap satu sama lain. Mungkin ada trauma di masa lalu yang membuat Anda atau si dia menjadi tidak mudah percaya. Sebaiknya, mulai bangun pikiran positif dan singkirkan pikiran negatif.