Membantu Teman Menghilangkan Kesedihannya karena Cinta

Membantu Teman Menghilangkan Kesedihannya karena CintaCinta seringkali membuat orang merasa bahagia dan terkadang juga membuat orang sakit hati kareanya disini admin akan membahas seputar sakit hati karena cinta. Sebagai seorang sahabat, apa yang seharusnya anda lakukan jika melihat sahabat anda sedih dan tersakiti karena cinta, tentunya anda harus membantunya.

Tetapi niat baik ini tidak mudah dilaksanakan karena teman Anda akan mengira Anda salah satu orang yang tidak menyukai hubungannya dengan kekasihnya. atau dalam arti lain Anda menjadi salah satu faktor hubungan cintanya hancur. Jika Anda berada dalam situasi serupa, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Tindakan ini mungkin sangat sulit, tetapi pastikan dia akan berterima kasih pada anda kelak.

Buatlah keinginan Anda untuk membantu diketahui
Cobalah membuat teman anda yakin jika anda berada di pihaknya dan sedang ingin membantunya. Biarkan dia menceritakan keluh kesahnya pada Anda.

Bantu dia untuk melihat situasi dengan jernih
Buatlah teman Anda bercerita tentang hubungannya. Sebaiknya hindari menjelek-jelekkan pasangannya secara berlebihan. Jangan mengguruinya, lebih baik tanyakan padanya apa yang bisa Anda bantu.

Libatkan orang lain
Bantulah dia untuk menyadari bukan hanya Anda yang di pihaknya. Tetapi dia juga didukung oleh banyak orang misalnya teman-teman lain ataupun keluarganya agar dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Bangunlah kepercayaan dirinya
Kepercayaan diri yang rendah adalah alasan utama mengapa seseorang mau melanjutkan hubungan yang buruk. Bantulah agar dia merasa dia layak untuk yang lebih baik dan dia punya hak untuk bahagia.

Bantuan profesional
Jika Anda merasa ragu, sarankan dia untuk meminta bantuan psikolog atau orang lain yang lebih bijak dan berpengalaman untuk mengatasi masalah yang sedang dia hadapi.

Jangan meninggalkannya
Meskipun usaha Anda terasa sia-sia atau dia tidak memperhatikan apa yang Anda katakan, jangan tinggalkan dia. Pahamilah dia sedang berada pada masa yang sulit. Tetaplah di sisinya dan berikan dukungan Anda padanya.