Karakter dan Tipe Remaja Sering Keluar Malam

Karakter dan Tipe Remaja Sering Keluar MalamRUMAHREMAJA.COM – Sekarang ini kebanyakan remaja cenderung keluar malam di beberapa kota dan hal ini sudah menjadi trend gaya hidup seorang remaja di bandingkan pada siang harinya. Mengapa demikian, menurut penelitian sekitar 36 % remaja mereka keluar rumah dan tidak memberitahukan orang tua mereka hingga larut malam sedangkan usia mereka masih tergolong muda sekitar 15 tahunan. Orang tua seharusnya tahu jika remaja seharusnya diberikan pengarahan karena jika mereka melakukan tindakan seperti ini tentu sebuah persoalan mereka beresiko melakukan  hal yang tidak baik seperti merokok dan minum minuman beralkohol.

1. Sering berbohong
Tidak diragukan lagi jika seorang remaja yang keseringan keluar malam dan tidak memberitahukan orang tua mereka tentu memiliki kecenderungan untuk sering berbohong kepada orang tua mereka. Mereka akan sering menyangkal jika diberi tahu oleh orang tua mereka.

2. Punya banyak teman
Tentu jika anak sering keluar malam memiliki banyak teman, mereka telah membuat janji akan bertemu disuatu tempat apakah di kafe atau di diskotik tentunya bukan teman yang baik karena mereka keluar malam tentu hanya ingin bersenang-senang seperti mengadakan pesta, minum-minuman alkohol, melakukan kriminalitas dan cenderung melakukan seks bebas.

3.  Bosan dirumah
Rasa bosan merupakan hal yang lumrah. Namun jika seorang anak merasa bosan dirumah dan memilih untuk keluar malam bersama teman-temannya tentu ada hal yang tidak mengasyikan dirumah apakah karena memiliki adik kecilnya  yang selalu ribut dan mengacak-acak meja belajarnya atau suasana rumah yang tidak nyaman dan hubungan yang tidak harmonis antar anggota keluarga juga dapat membuat remaja Anda tidak betah di rumah lama-lama ia akan tidak tahan dan lebih suka menghabiskan waktu di luar rumah.

4. Kurangnya perhatian orang tua
Orang tua juga salah satu faktor anak remaja sering keluar malam. Kebanyakan orang tua tidak menghiraukan anak remaja mereka padahal pada remajalah masa yang harus di waspadai orang tua. Biasakanlah untuk memiliki komunikasi yang intens  agar anak keberadaannya merasa dicintai, dihargai dan dimengerti, sehingga kebutuhan psikologis anak dapat terpenuhi di dalam rumah. Mengingat sebagian remaja yang keluar malam adalah mereka yang merasa gerah di rumahnya sendiri.

Belum lagi dampak buat kesehatan bagi remaja yang keseringan keluar malam. “Jangan sering keluar malam, karena angin malam itu jahat”, begitulah kata orang tua kita dulu. Seberapa beresikonya angin malam buat kesehatan? Yang jelasnya orang yang sering keluar malam akan rentang terserang penyakit. Sebaiknya kita ketahui jika hewan-hewan penebar penyakit lebih banyak yang aktif di malam hari, angin malam itu lebih lembab karena mengandung banyak uap air, angin malam memicu timbulnya serangan asma, angin malam yang lembab dapat mengganggu saluran pernafasan atas, angin malam dapat membuat rematik dan udara malam itu lebih kotor.