Tips Serta Ciri-Ciri Seorang Anak Racing

Tips Serta Ciri-Ciri Seorang Anak RacingRUMAHREMAJA.COM – Permasalahan anak racing semakin hari semakin menjadi sorotan para media karena bukan karena memberikan pengaruh yang baik buat masyarak malah membuat pengaruh buruk terhadap lingkungan. Sungguh disangakan bagi orang tua anak racing karena mereka membiyarkan nyawa anak mereka berada dijalanan dan mereka masih tergolong masih muda berkisar 15 sampai 25 tahun.

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana ciri-ciri dari anak racing mungkin anda akan menemukan mereka. Berikut ini ciri-ciri umum sebagai identitas anak racing, meskipun tidak semua kelompok bermotor dengan ciri-ciri ini sebagai anak racing, tetapi anda harus berhati-hati jika anak atau saudara anda menampakan ciri-ciri di bawah ini.

Aksesoris motor
Sesuai dengan namanya anak racing, maka seringkali identitas kelompok mereka tunjukkan dengan aksesoris pada sepeda motor. Seperti menggunakan atau menempatkan spion dengan warna dan posisi tertentu yang tidak lazim, atau merusak spion kendaraan dengan kerusakan tertentu. Mempreteli bagian motor, mengecat atau menempelkan stiker. Orang awam menganggapnya sebagai hal yang biasa dilakukan anak remaja, tetapi sebenarnya merupakan identitas kelompok, yang hanya diketahui kelompok anak racing.

Aksesoris pakaian
Disamping aksesoris motor, anak racing tidak jarang menampakkan identitasnya dengan cara berpakaian. Seperti mengenakan jaket dengan model atau warna tertentu, mengenakan kaos dengan identitas geng mereka, mengikatkan pita atau sapu tangan di lengan, ikat kepala, dll.

Aktivitas kelompok
Aktivitas anak racing biasanya dilakukan diarena atau di jalan umum, dimulai dengan berkumpul di sudut-sudut kota yang gelap, tak jarang disertai dengan pesta minuman keras dan narkoba. Setelah lewat tengah malam mereka mulai konvoi, dengan suara ribut dan tidak memakai lampu. Saat konvoi terkadang mereka membawa bendera geng. Konvoi bertujuan untuk melakukan sweeping anak racing lain, jika tidak menemukan yang mereka cari, seringkali membabi buta dengan menganiaya siapa saja yang mereka temui di jalan, atau melakukan pengrusakan.

Mungkin ini tips penting buat anda
Jika anda bertemu dengan mereka, jangan panik, tetaplah tenang, jika memungkinkan menyingkirlah dari jalur mereka, jangan membuat manuver yang memprovokasi mereka, seperti menambah kecepatan, memelototi atau menatap langsung, mendahului konvoi mereka, dll. Laporkan pada aparat kepolisian terdekat agar segera diambil tindakan, sehingga tidak sampai melukai orang lain, atau berbuat anarkis yang merugikan masyarakat.