Kategori Persahabatan yang Betul-betul Sejati

Kategori Persahabatan yang Betul-betul SejatiRUMAHREMAJA.COM – Teman dan sahabat tentunya berbeda, banyak orang yang beranggapan jika teman dan sahabat itu sama saja namun kenyataannya berbeda. Anda mungkin selalu bersama, merasa susah bersama dan tidurpun bersama itu belum dapat dikatakan sahabat itu adalah teman. Seorang yang dapat dikatakan sebagai sahabat jika telah saling pengertian, saling melengkapi, saling menerima kekurangan satu sama lain, saling memberi dukungan, susah senang selalu bersama, dan membuat Anda selalu bahagia dan tertawa dan yang paling penting selalu ada untuk anda dikala anda merasa sedih bukan disaat anda merasa senang.

Mendapatkan sahabat yang betul-betul sejati tidak segampang mencari teman. Bila anda mempunyai teman, dan anda ingin mempercayainya sebagai sahabat sejati, anda patut waspada. Karena belum tentu dia bisa jadi sahabat sejati anda. Sahabat sejati itu akan bahagia ketika sahabatnya sukses, bahagia, dapat membeli apa yang tidak ingin dan bukannya malah iri dan benci. Sahabat sejati saling mendoakan agar mereka sama-sama berhasil dan selalu membawa aura yang positif.

Persahabatan adalah ikatan emosional, dan bukan kontes popularitas. Setiap keberhasilan seorang sahabat adalah sesuatu yang patut untuk dirayakan. Ketika nasib kita sedang kurang beruntung dan sahabat kita sedang beruntung, sahabat yang baik tetap ada di sana untuk kita dan memeluk kita erat-erat. Sahabat yang baik akan selalu jujur dan mengatakan segala sesuatunya dengan jujur tanpa menyakiti perasaan sahabatnya. Mereka saling memberi nasehat dan saling mendukung.

Sahabat yang sejati itu saling memiliki, tapi bukan berarti posesif. Persahabatan adalah hal memberi dan menerima. Dan ketika sahabat kita berteman dengan orang lain, kita tidak boleh cemburu karena dia juga mempunyai kehidupannya sendiri. Persahabatan bukan hanya masalah untuk bersenang-senang saja, karena sahabat sejati juga ada di sana ketika anda membutuhkannya. Dia bukan hanya ada ketika anda ingin bergossip atau berpesta. Keduanya saling meminjamkan bahu untuk menangis ketika dibutuhkan.

Jika anda hanya ingin didengarkan dan tidak ingin mendengarkan, anda bukan seorang sahabat sejati, karena seorang sahabat sejati selalu mendengarkan bahkan ketika sahabatnya tidak punya hal yang menarik untuk dibahas. Teman di masa kecil itu susah untuk dibawa hingga kita dewasa, karena manusia berubah dan ketika kita bertemu lagi kita tidak tahu apa yang akan dibicarakan. Sebaliknya seorang sahabat selalu akan menemukan persamaan dengan sahabatnya dan saling menyesuaikan diri dengan keadaan masing-masing.