Hal Penting Remaja Putri Ketahui dari Orang Tuanya

Hal Penting Remaja Putri Ketahui dari Orang TuanyaRUMAHREMAJA.COM – Setiap anak yang beranjak dewasa dan mengalami masa puberitas biasanya mengalami sebuah proses proses pemikiran yang membutuhkan pemahaman yang tepat atau mungkin beberapa pentunjuk yang harus diketahuinya, Ada banyak hal yang harus diberithaukan pada remaja putri anda. Apakah anda tahu tentang hal itu? Jika mengalami rasa kesulitan silahkan baca artikel yang diberikan oleh admin rumahremaja.com di bawah ini untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi remaja putri anda.

1. Perubahan Merupakan Hal yang Nyata
Remaja putri anda akan merasa heran dan khawatir tentang perubahan yang terjadi dalam tubuh mereka. anda sebagai orang tua, seharusnya pintar-pintar melihat dan mengatakan bahwa semua perubahan tersebut adalah hal yang alami. Katakan padanya untuk menjaga berat tubuhnya dengan cara yang normal. Yakinkan padanya bahwa semua ini adalah bagaian dari kehidupan dan semua orang harus melaluinya.

2. Bicaralah Perihal yang Baik dan Buruk
Merupakan hal  wajar jika remaja putri anda merasa ragu-ragu atau merasa malu untuk berbicara tentang topik cinta. Jadi, jelasakan proses ini dalam cara yang sangat ramah tanpa rasa emosi. Anda tidak perlu memberikan contoh nyata. Anda bisa menjelaskan arti dari hal-hal tersebut. Katakan padanya bahwa ada waktu untuk segala sesuatunya dan dia harus tahu tentang hal yang tepat. Hal ini akan menciptakan kesadaran yang akan membuatnya untuk menetukan baik dan buruknya dalam topik ini.

3. Bicaralah Tentang Masalah Keluarga
Orang tua jika ingin berbicara seputar permasalahan dalam keluarga kepada remaja putri sebetulnya tidak ada salahnya. Remaja putri anda akan benar-benar khawatir jika melihat anda dalam masalah. Jelaskan inti masalah tetapi dengan cara anda sendiri. Jangan menjelasakn seluruh hal padanya. Dia akan benar-benar merasa baik jika anda memasukkan dirinya dalam topik percakapan anda tentang masalah keluarga.

4. Ajarakan Tentang Pentingnya Menolong
Ini merupakan hal yang sangat penting bagi orang tua agar mengajarkan kepada remaja putri mereka tentang pentingnya membantu atau beramal pada usia mereka masih tergolong dini. Dia akan tahu nilai nyata uang dan kehidupan. Katakan padanya untuk menjadi sukarelawan yang  mendukung hal-hal penting dalam kehidupannya begitu juga dengan kehidupan orang lain. Ada banyak cara untuk membantu amal yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuannya. Ini mungkin cara terbaik untuk mengajari pentingnya nilai uang.

5. Bicarakan Tenatang Rasa Aman
Ajarakan padanya tentang rasa aman yang dirasakannya. Ini merupakan hal yang penting. Katakan padanya untuk tetap waspada jika dia bepergian sendirian atau dalam memilih teman-teman. Ajarakan kepada remaja putri anda tentang keamanan dalam penggunaan komputer dan penyalagunaannya disitus jejaring sosial; hindari untuk meng-upload foto-fotonya yang terlihat seksi atau terbuka apalagi pada situs-situs yang tidak aman.

6. Jelasakan Mengenai Persepsi
Jelaskan pada remaja putri anda bahwa dia seharusnya tidak peduli tentang apa yang orang katakan atau lakukan pada mereka terkecuali itu merupakan hal yang baik. Biasanya, pada usia ini anak-anak wanita lebih sensitif dibandingkan dengan anak pria. Mereka merasa rentang secara emosianal terhadap situasi sekitar. Jadi sebaiknya beritahukan kepadanya untuk menanggapi beberapa kritik konsuktif dengan cara yang positif.

7. Beritahu Dia untuk Mnejadi Dirinya Sendiri
Beritahu remaja putri anda untuk menjadi dirinya sendiri. Pada usia ini, ada resiko ia mengenal banyak hal baru. Katakan padanya bahwa dia tidak harus berubah sesuai dengan situasi atau orang-orang disekitarnya.