Ketika Berada Dikalangan Sahabat yang Telah Menikah

Ketika Berada Dikalangan Sahabat yang Telah MenikahBagaimana perasaan anda jika mengetahui sahabat-sahabat sejati anda semuanya telah memiliki pasangan dan telah menikah bahkan sudah ada yang memiliki anak? Tentunya anda yang masih jomlo akan merasa berbeda jika berada dikalangan sahabat anda. Intinya disini admin katakan jangan pernah merasa canggung. Anda masih dapat menjadi sahabat terbaik mereka. Santai saja untuk mengajak atau ikut serta dalam aktivitas apapun bersama mereka, karena memang kalian adalah bersahabat. Relationship yang baik memang tidak akan mengubah persahabatan pasangan masing-masing.

Coba praktekkan tips-tips yang diberikan rumahremaja.com berikut ini.

1. Hormati kemesraan mereka
Misalnya Anda sedang asyik ngobrol dengan sahabat Anda dan pasangannya di rumahnya, kemudian tiba-tiba sikap mereka menjadi terlalu mesra, tidak perlu merasa risih. Santai saja dan katakan, “Kalian mau berduaan? Kalau iya, aku ke belakang dulu ya.” Umumnya, mereka justru akan menghargai keterbukaan Anda ini.

2. Jadilah sahabat yang ramah
Jika pada suatu acara tiba-tiba Anda bertemu dengan pasangan sahabat Anda, bahkan pada pertemuan pertama, jangan hanya diam. Berikan senyum hangat dan cobalah menyapa. Tanyakan kabar dan sedikit mengenai latar belakangnya seperti pekerjaan, alamat, dan lain-lain. Walaupun Anda pada dasarnya pemalu, ini adalah merupakan kewajiban sosial yang harus Anda lakukan. Jangan merasa berat karena Anda juga tidak perlu melakukannya sepanjang waktu pertemuan. Sekitar tiga pertanyaan atau sapaan kepada pasangan sahabat anda itupun sudah cukup, setelah itu Anda dapat meminta permisi untuk mengambil minuman atau sejenisnya agar tidak terlalu grogi.

Misalnya Anda tahu bahwa pacar teman Anda suka melukis, ajak dia bicara tentang lukisan, sehingga ketika bergaul bersamanya Anda punya bahan obrolan.

Jangan takut untuk membuka percakapan duluan, seperti, “Eh, kayaknya kemarin Irwan bilang lo suka melukis ya? Suka main ke galeri juga nggak? Di deket rumah gue ada galeri baru loh.” Bocoran rahasia nih ya, inisiatif seperti ini sangat dihargai oleh teman Anda dan pasangannya, karena sebenarnya mereka juga kadang canggung kepada Anda, kuatir Anda tidak ingin berteman dengan mereka lagi setelah mereka berpasangan.

3. Easy Going
Kalau mereka mengajak ketemu atau pergi bareng, jangan jadi orang yang sulit diajak ngapa-ngapain. Jangan suka mengeluh: cuacanya panas, udaranya sumpek, makanan di sini kurang enak, dll. Pokoknya, bergaul saja dengan mereka dan terima dulu situasinya. Toh, kalau memang pergi dengan mereka kurang menyenangkan, lain kali Anda bisa gantian merencanakan acara yang lebih seru.

4. Selalu wangi
Jaga tubuh dan pakaian Anda agar selalu berbau wangi. Terutama bagi pria yang sering harus berusaha ekstra menghadapi aroma tubuh. Minimal, jangan sampai ada bau tidak enak yang akan membuat orang menjauhi Anda, betapapun menariknya Anda. Deodoran harus punya dan cobalah mengkoleksi minimal dua jenis parfum. Parfum pertama untuk sehari-hari dan parfum kedua untuk acara resmi. Anda akan lebih menarik jika tubuh Anda wangi.

5. Jadilah pribadi yang humoris
Bahkan ketika Anda merasa Anda pribadi yang paling tidak bisa melucu, Anda tetap harus mencoba menjadi humoris. Kadang kita juga perlu tertawa untuk menghargai teman kita yang mencoba bercanda. Selain itu, kita juga bisa belajar humor dari mana saja, sesimpel dari twitter. Humor dari televisi juga bisa dijadikan bahan obrolan, asalkan hati-hati meniru humor dari komedian lokal yang cenderung kasar dan justru tidak lucu. Ketika kita gagal melucu, teman-teman kita tidak tertawa, tinggal alihkan topik. Beres.

Misalnya teman Anda dan pasangan menjadi terlalu mesra di hadapan Anda, Anda boleh nyengir sambil bilang, “Aduh, kalian ini bikin jeles aja”. Kadang, mereka memang sengaja menggoda Anda dan menganggap reaksi Anda lucu. Santai saja.

6. Tampilkan pribadi yang menarik
Ini yang paling penting. Cuma karena Anda jalan dengan sahabat dan pacarnya, lalu mengira tidak ada potensi gebetan, bukan berarti Anda bisa muncul dalam pakaian Anda yang kacau, berantakan, dan nggak cocok atas bawah. Anda tetap perlu tampil dalam keadaan yang terbaik karena Anda tidak akan pernah tahu potensi gebetan teman-teman dari pacar sahabat Anda. Bila pacar sahabat Anda menyukai Anda dan mengapresiasi kualitas Anda, tentu dia akan mengenalkan Anda pada teman-temannya yang juga jomblo agar bisa ngedate bareng.

Ingat, kualitas pribadi yang disampaikan oleh seseorang, jauh lebih berpengaruh dibanding kualitas yang disampaikan oleh Anda sendiri. Jadi pastikan bahwa pacar sahabat Anda bisa menyampaikan kualitas yang bagus tentang Anda, bukan kualitas yang berantakan.