Sosmed Berlebihan Menandakan Tidak Bahagia Dalam Asmara

Sosmed Berlebihan Menandakan Tidak Bahagia Dalam AsmaraSahabat rumah remaja, mungkin Anda merasa iri ketika melihat teman-teman Anda sering sosmed dan terlihat romantis dan mengumbarnya di dunia maya. Jangan cepat mengambil keputusan karena ternyata terlalu sering mengumbar kemesraan atau sosmed adalah penanda inscure. Orang-orang yang sering memperlihatkan kemesraannya di sosmed bisa jadi tidak begit bahagia karena mereka merasa tidak aman dengan hubungannya.

Sebuah hasil penelitian menemukan bahwa orang-orang yang terlalu sering memperlihatkan kemesraannya dengan pasangan di dunia maya atau jejaring sosial merupakan pertanda jika mereka merasa tidak aman atau insecure dengan hubungan asmaranya. Penelitian dibuktikan terhadap 108 pasangan remaja ini menemukan mereka yang masih mencemaskan hubungannya, biasanya akan memperlihatkan kemesraannya kepada orang lain, salah satunya adalah di jejaring sosial.

Dalam penelitian yang dilakukan, para peneliti memperhatikan kehidupan sehari-hari para responden selama dua minggu melalui aku jejaring sosialnya. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh tim peneliti, mereka menemukan bahwa orang-orang yang merasa cemas akan hubungan asmaranya akan lebih sering memperlihatkan dan menceritakan tentang hubungan asmaranya melalui status atau foto di akun jejaring sosialnya. Peneliti memaparkan bahwa ketika seseorang merasa tidak aman dengan hubungan dan pasangannya, maka mereka akan memperlihatkan hubungan yang mereka jalani kepada orang lain.

Mereka menjadikan akun jejaring sosial seperti Facebook, twitter, Path dan media sosial lain sebagai wadah atau tempat untuk menghibur diri mereka sendiri. Dengan banyaknya berbagai komentar positif yang diterima dari orang lain adalah merupakan hal yang dapat membantu untuk mengalihkan dan menghilangkan stres yang mereka alami.

Orang-orang yang merasa tidak begitu bahagia atau tidak merasa begitu aman dengan hubungan yang sedang dijalaninya biasanya akan menciptakan sebuah kehidupan baru di jejaring sosialnya. Mereka membuat jejaring sosial sebagai tempat untuk curhat, membagikan perasaannya dan memperlihatkan kepada orang lain kemesraannya. Oleh karena itu, ketika Anda melihat orang-orang yang sering memperlihatkan kemesraannya dengan memenuhi halamannya dengan status atau kata-kata yang romantis, foto-foto mesra serta berbagai aktvitas lainnya, Anda tidak perlu iri. Karena bisa saja mereka sebenarnya merasa inscure dengan hubungan dan menjadikan semua hal tersebut sebagai pelampiasan agar mereka bisa meredakan stres.