Alasan dan Cara Menyikapi Status Single atau Jomblo

Alasan dan Cara Menyikapi Status Single atau JombloRUMAHREMAJA.COM – Ketika admin membuka jejaring sosial seperti facebook, twitter dan bbm, tak jarang admin tersenyum sendiri membaca status para teman-teman yang begitu gembira dengan status kebahagiaan mereka dengan pasangan atau pacar mereka sehingga terlihat kehidupannya sangat berwarna dan sangat bersemangat untuk hidup itulah kekuatan cinta bagi mereka yang merasakannya.

Pertanyaannya bagaimana dengan mereka yang berstatus single atau jomblo, bagaimana kehidupan mereka tanpa adanya perhatian dari seseorang yang mereka sayang? Karena menurut sepengetahuan admin, status single kayak gini, membuat beberapa orang tidak suka dengan kehidupan yang dia jalani, merasa ada kurang, hari yang tidak bewarna bahkan serasa hidup ini hanya ada Anda yang lainnya cuma sekadar lalu lalang dihadapan Anda.

Mengapa hidup kayak gitu dibikin miris? Setiap persoalan mestinya harus Anda tanggapin dengan baik. Waktu untuk mengeluh ada, tapi tidak setiap waktu untuk disikapi dengan keluhan. Berikut beberapa alasan dan cara menyikapi status single atau jomblo yang sempat admin rumahremaja.com bagi pada kesempatan ini.

Pikiran Anda lebih fresh
Setidaknya dengan singlenya Anda, pikiran Anda jauh lebih baik dari pada waktu Anda berpacaran dulu. Tidak akan ada namanya berantem, memikirkan dia yang sedang marah, jengkel karena dia seperti ini seperti itu, menangisi hubungan kalian yang semakin memburuk. Kali ini pikiran Anda akan sedikit damai dan kehidupan Anda jauh lebih tenang dari sebelumnya. Karena Anda hidup dan menikmati hari dengan memikirkan diri Anda dan kenyamanan untuk Anda.

Bebas bergaul dengan orang disekitar Anda
Anda tidak akan pusing untuk membatasi pertemanan dengan orang yang ada di sekitar Anda. Anda bebas memilih untuk dekat dengan siapa saja dalam keseharian Anda. Bisa bertambah teman baru dan menambah wawasan dengan orang-orang yang Anda temui. Nikmatilah waktu ini, karena ini jarang di dapat ketika Anda menjalani status berpacaran.

Lebih menghemat pengeluaran
Yang biasanya nyisipin uang untuk jalan dengan pacar sekarang bisa gunakan uangnya untuk keperluan Anda. Tidak akan ada pembatasan untuk memenuhi hasrat Anda (memanjakan kepuasan Anda) untuk membeli sesuatu yang dapat menyenangkan hati Anda. Kepuasaan inilah yang kadang membuat Anda nyaman dengan kondisi Anda yang single seperti sekarang.

Lebih bisa intropeksi diri
Kadang single membuat kita merenung dengan kondisi yang ada. Lebih meningkatkan kualitas diri agar kita lebih dapat diterima oleh lingkungan luar yang ganas. Menyadari kesalahan yang dulu dan membuat step untuk dapat di perbaiki. Kita lebih dapat menghargai waktu dan lebih cepat memahami ketika Anda benar-benar dalam keadaan sendiri.