Berawal dari Dunia Maya dan Berakhir karena Dunia Maya

Berawal dari Dunia Maya dan Berakhir karena Dunia MayaRUMAHREMAJA.COM – Sepekan ini berita dan dunia maya selalu memberikan kasus seorang wanita muda bernama Deudeuh Alfi Sahrin yang didapati tewas dikamat kost-kostannya yang berada di Tebet Utara 15-C Nomor 28 RT 07/10 Tebet Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (11/4) malam. Awal terbunuhnya wanita cantik ini disebabkan oleh dunia maya.

Awal bertemunya Deudeuh dengan pelaku pembunuhnya, Muhammad Prio Santoso lewat media sosial Twitter. Deudeuh memiliki akun twitter bernama @Tataa_Chubby. Sedangkan akun Rio Santoso @santos06yoyo. Deudeuh adalah seorang pekerja seks yang melayani tamunya di kamar kos tempat ia tewas. Deudeuh menawarkan jasa tubuhnya lewat media sosial, salah satunya twitter. Rio membunuh Alfi pada Jumat (10/4/2015). Adapun pemicu terbuhnya Deudeuh disebabkan pada saat Deudeuh melayani pelaku, Deudeuh merasa badan pelaku bau yang tak enak hingga akhirnya pelaku kesal dikatakan bau sehingga dia kesal dan membunuh Deudeuh.

Selain berprofesi sebagai PSK, ternyata Deudeuh memiliki seorang kekasih warga negara asing (WNA). Menurut keterangan Juliana Ulfa salah satu penjaga kos di tempat korban, pacar Deudeuh adalah seorang pria asal London, Inggris. Pria tersebut dikabarkan berencana datang ke Indonesia untuk pertama kalinya pada 17 April mendatang. Dan lagi-lagi pria yang dia kenal lewat media sosial. Sebelum ditemukan tewas di kamar kosnya, Mpi menurut Juliana sedang melakukan diet dalam rangka menyambut kedatangan sang pacar.

Ada yang aneh sebelum Deudeuh Alfi Sahrin meninggal sahabatnya Edi mengatakan sebelum meninggal Deudeuh sempat shalat di malam Jumat. “Dia bilang ke aku, gue mau salat dulu. Terus gue bilang ‘alhamdulillah lu dah tobat Mpi’,” ungkap Edi, Rabu (15/4/2015). Edi mengatakan, Deudeuh juga sempat minta dibelikan kondom di sebuah warung dengan upah Rp15 ribu.

“Dia biasanya ngasih Rp20 ribu, terus dia ngasih ke gue Rp15 ribu. Gue bilang sama Empi, ya Allah pi, lu nyuruh gue jauh dikasih gedean,” ungkapnya. Sementara itu, pemilik warung di depan kosan Deudeuh yang akrab disapa Bude, sempat menanyakan kepada Deudeuh karena wajahnya tampak pucat dan berkeringat pada malam minggu sebelum meninggalnya Deudeuh.

Sahabat rumah remaja itulah sedikit artikel seputar Deudeuh Alfi Sahrin yang meninggal akibat dunia maya dan berakhir karena dunia maya semoga kita yang membaca artikel dapat memtik hikmah dan tidak menggunakan jejaring sosial dengan cara yang salah.