Tips Cara Bersikap Sesudah Diselingkuhi Pasangan


Tips Cara Bersikap Sesudah Diselingkuhi PasanganSakit hati tentunya pernah dirasakan oleh hampir semua orang. Sakit hati disebabkan oleh karena berbagai hal. Misalnya saja saat teman-teman Anda membicarakan keburukan Anda di belakang, di selingkuhi, atau bahkan dikritik seseorang bisa membuat Anda sakit hati.

Pada dasarnya setiap orang mampu mengambil sisi positif dari penyebab sakit hati tersebut. Dengan merasakan sakit hati secara tak langsung berarti Anda bisa bertanya kepada diri sendiri kesalahan dan kekurangan pada diri Anda, dan bisa memperbaiki diri Anda sendiri setelahnya. Butuh jiwa yang besar untuk memiliki hati yang lapang dan menerima segala masalah penyebab sakit hati Anda.

Mengetahui pasangan berselingkuh memang bukan hal mudah untuk dihadapi. Rasa marah, kecewa, sedih tidak bisa hilang begitu saja. Tapi ketika emosi masih memuncak, jangan terburu-buru mengambil sikap. Pikirkan matang-matang lebih dulu. Jika Anda menganggap kebersamaan yang telah lama terjalin dengan pasangan terlalu penting untuk dirusak orang ketiga, maka mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk mempertahankan hubungan. Tapi tentu hal itu tidak mudah dan terlintas pikiran untuk mengakhiri hubungan. Jika Anda masih bingung bagaimana harus bersikap, simaklah beberapa tips di bawah ini sebelum mengambil langkah serius.

Berikut Cara Bersikap Sesudah Di Selingkuhi Pasangan, yaitu :

1. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri.

Dalam masa galau, tidak jarang wanita menjadi rendah diri dan menyalahkan dirinya sendiri atas perselingkuhan kekasihnya. Anda harus tahu, orang yang berselingkuh memiliki pikiran yang dangkal. Dia tidak cukup jantan untuk berbicara jika sudah tidak bahagia dalam hubungan dan memilih jalan ‘pengecut’. Untuk itu, bicara padanya saat Anda siap dan jangan merasa bersalah sedikitpun. Dia yang melakukan kesalahan, bukan Anda.

2. Ambil Waktu untuk Sendiri.

Setidaknya jauhi si dia selama dua hari setelah mengetahui perselingkuhannya. Jika langsung membahas, mungkin Anda akan lepas kontrol dan bereaksi spontan. Bisa saja Anda akan menyesal dengan keputusan yang telah dibuat. Untuk itu, jangan bertindak terburu-buru. Sebaiknya tenangkan pikiran dan pikirkan kembali, apakah Anda dapat hidup dengan orang yang tidak bisa dipercaya?

3. Pikirkan Baik-baik.

Pahami risiko yang akan terjadi jika Anda memilih untuk memaafkan dan tetap bersama. Kepercayaan setelah diselingkuhi pasti tidak akan sama lagi. Meskipun dia telah membuktikan hubungannya dengan wanita lain telah berakhir dan menunjukkan perubahan sikap yang baik, belum tentu hubungan bisa kembali baik. Anda mungkin akan terus paranoid jika ada setiap panggilan telepon di ponselnya. Mengembalikan kepercayaan membutuhkan waktu yang cukup lama. Apakah Anda siap berjuang untuk itu? Dan apakah kekasih siap jika selalu dicurigai Anda? Maka dari itu pikirkan masak-masak dan beritahu si dia risikonya jika akan kembali membangun hubungan.

4. Jangan Balas Dendam.

Rasa kesal dan marah membuat Anda ingin membalas perbuatannya dengan melakukan perselingkuhan juga. Aksi balas dendam ini tidak akan menyelesaikan masalah, malah membuat keadaan lebih buruk dan rumit.

5. Jangan Terus Mengungkitnya.

Jika telah memutuskan untuk menjalin hubungan lagi, Anda harus mencoba melupakan perselingkuhannya. Hindari terus mengungkit kesalahannya di setiap argumen.

6. Komunikasi.

Tentu kepercayaan tidak bisa kembali utuh lagi setelah diselingkuhi. Hubungan juga menjadi berbeda. Ini akan membutuhkan waktu yang lama dan perlu banyak komunikasi dari Anda berdua untuk ‘menyehatkan’ kembali hubungan asmara.

7. Menjadi Lebih Setia atau Tidak Setia.

Kabar baiknya, ketika pria ketahuan berselingkuh pertama kali, kemungkinan dia tidak akan mengulanginya lagi dan benar-benar menyesali perbuatannya. Tapi jika pasangan ketahuan selingkuh untuk kedua kalinya, maka akan ada perselingkuhan ketiga, keempat dan kelima.




Kategori Cinta Remaja, Dunia Remaja, Pendidikan Remaja, Tips Remaja :: Kata Kunci: , , , , , , , , , stw selingkuh, cara mengajak selingkuh, cara ngemut payudara, puisi kesal, ewean mantap, Kata kata galau bahasa jepang, petting payudara, Ewean di kelas, cara nete, cara menghadapi playgirl, kata kata galau dalam bahasa jepang, kata kata dikhianati teman, kata galau bahasa jepang dan artinya, cara ewean yg mantap, Galau bahasa jepang, cara mengatasi playgirl, menghilangkan sange, kata galau dalam bahasa jepang, Cara cara melakukan ewean, Cerpen perselingkuhan2 Comments

CARI ARTIKEL YANG ANDA PERLUKAN DI SINI:

Loading

2 Responses to “Tips Cara Bersikap Sesudah Diselingkuhi Pasangan”

  1. Rohmadi says:

    Aslmualaikum, brow,
    gni brow
    gw ad pnglmn ni,
    mw tw ngg’.
    Em kl mw tw,
    wani piro hahhahahahahahahhaaa,
    bcnda2
    gni brow- cara membuat pacar jera selingkuh gampang ko’ putusin aja dia pasti dya tkan selingkuhin kita kan dah putus.
    Thenks smoga brmanfaat.

  2. aal says:

    Diselingkuhin itu benar2 menyakitkan.

Trackbacks/Pingbacks


Leave a Reply