Sikap Wanita Menghadapi Kekasih yang Doyan Selingkuh

Sikap Wanita Menghadapi Kekasih yang Doyan SelingkuhRUMAHREMAJA.COM – Hari-hari yang dilalui bersama orang terkasih dan tersayang tentu selalu memberikan rasa bahagia, hati berbunga-bunga. Mengapa tidak, pada saat itu kita menganggap bahwa kita telah menjadi orang yang spesial untuk seseorang. Banyak yang mengatakan jika dua insan sedang merasakan jatuh cinta, maka dunia pun akan terasa miliki berdua. Kelamnya dunia ini sudah tidak mereka pikirkan, karena yang ada di dalam pikiran hanya keindahan dan kebahagiaan semata. Hal yang semula terasa sulit akan menjadi mudah dan hal yang sebelumnya pahit akan tiba-tiba terasa indah.

Namun keindahan dan kebahagiaan tersebut akan lambat laun hilang dan sirna setelah hubungan yang mereka jalani berjalan dalam waktu yang cukup lama. Kebiasaan menyanjung dan memperhatikan satu dan yang lainnya sudah tidak akan ada lagi seakan sirna oleh waktu. Bahkan untuk bertemu pun menjadi jarang untuk bertemu dan mengungkapkan kembali cinta yang sebelumnya bergejolak. Semua karena rasa kebosanan yang menghampiri. Bahkan karena rasa bosan tersebut menyebabkan pasangan melakukan hal-hal yang akan merusak hubungannya sendiri seperti ingin mencari yang lain (selingkuh).

Selingkuh merupakan kata yang tentunya banyak orang yang tidak suka apalagi bagi pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara. Perbuatan selingkuh adalah awal terjadinya sebuah perpecahan, Tidak mengenal apakah mereka yang masih dalam masa berpacaran atau yang sudah menikah sekalipun.

Mengetahui pacar yang dicintai selingkuh tentunya hati akan sakit. Lalu bagiaman sikap semestinya yang harus diambil oleh seorang wanita untuk menangani dan menghadapi pacar selingkuh? Disini rumah remaja memberikan tips atau cara menghadapi pacar yang selingkuh, cara ini bertujuan agar anda tidak serta merta percaya pada isu perselingkuhan tersebut. Karena mungkin saja isu tersebut dibuat sengaja oleh pihak ketiga. Oleh sebab itu, sebelum anda berbuat alangkah baiknya anda ketahui terlebih dahulu cara ini sehingga semuanya bisa nampak lebih jelas dan permasalah yang dihadapi bisa ditanggapi dengan baik-baik serta tidak menimbulkan sakit hati.

Bicarakan tanpa harus menggunakan emosi

Ketika Anda mendengar kabar jika pasangan Anda selingkuh, maka hal yang harus Anda hindari yaitu menanggapi kabar itu dengan cara yang emosi. Mendengar pacar selingkuh dengan wanita lain tentunya sangat menyakitkan buat Anda. Namun emosi yang sudah memuncak Anda harus redakan terlebih dahulu. Cobalah untuk berbicara baik-baik dengan pacar Anda. Mencari akar permasalahannya agar dapat diselesaikan dengan cara terbuka. Sehingga dengan begitu Anda dan pacar Anda dapat lebih jujur atas apa yang sebenarnya terjadi.

Jika memang pacar anda benar-benar selingkuh, maka anda perlu bertanya sebab yang sebanarnya mengapa ia sampai melakukan itu semua. Jika alasannya memang berada pada diri anda, maka anda bisa memperbaiki itu semua jika anda memang benar-benar mencintainya. Namun jika anda merasa bahwa hubungan tidak bisa dilanjutkan lagi, anda pun bisa membicarakannya dengan jelas dan baik-baik bersama pacar anda.

Lihat situasi dan keadaan

Sebelum menjalin hubungan bersama pasangan, seharusnya anda bisa melihat situasi sebelumnya. Apakah calon pacar anda memang tipe pria yang senang berganti-ganti pasangan atau tidak. Karena hal ini sangat penting agar ketika anda sudah menjalin hubungan bersamanya paling tidak anda bisa mencegah terjadinya perselingkuhan.

Hindari tuduh menuduh

Pada saat anda mendengar bahwa pacar anda selingkuh dengan wanita lain, janganlah anda langsung melontarkan tuduhan kepadanya. Karena hal tersebut hanya akan memancing timbulnya permasalah baru. Bahkan hubungan yang sebelumnya dingin-dingin saja akan mendadak menjadi panas. Dan bagaimana jika anda menuduh pacar anda selingkuh tetapi kenyataan dia tidak pernah melakukan hal itu sama sekali? Untuk itulah sebelum menuduhnya, lebih baik anda mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu.

Ambil langkah yang tepat

Apabila anda memang benar-benar mendengar dan melihat bahwa pacar anda selingkuh, maka alangkah baiknya anda jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Jangan sampai keputusan yang anda ambil tersebut membuat anda menyesal nantinya. Biarkanlah terlebih dahulu pikiran dan hati anda tenang. Dan setelah semuanya membaik, maka inilah saatnya anda meminta penjelasanya kepadanya dan menetapkan keputusan yang diambil selanjutnya.

Jangan mengambil jarak

Setelah mengetahui bahwa pacar anda selingkuh, maka anda janganlah pernah mengambil jarak. Mengapa? Ya karena anda juga akan terkena imbasnya. Klarifikasi dihadapannya atas perilaku pacar anda tersebut, ambilah langkah yang benar untuk bisa memberikan kesempatan bagi dirinya untuk menjelaskan alasan mengapa dia selingkuh. Cara ini akan lebih baik dibandingkan anda tiba-tiba menjauh darinya. Karena jika begitu anda akan tersiksa sendiri atas kenyataan yang terjadi.

Jangan pernah berpura-pura

Mungkin sebelum anda menjalin hubungan bersama pasangan anda, anda pernah berjanji kepadanya untuk selalu setia dan menemani dirinya sampai kapan pun. Bahkan anda akan tetap setia meskipun kenyataan pahit perselingkuhan anda dapatkan. Dalam hal ini anda janganlah berpura-pura sekaan-akan keadaan tersebut tidak pernah terjadi dan ingin terus menjalani hubungan dengannya. Bersembunyi dibalik kebohongan tersebut akan menimbulkan rasa sakit yang amat dalam. Oleh sebab itulah, jika memang keadaan sangat terdesak anda bisa menggugurkan janji setia anda tersebut.

Pahami faktor perselingkuhan

Ketika pacar anda selingkuh, maka anda harus bisa mencari tahu apa faktor perselingkuhan yang mendasari ini semua. Jika memang faktor perselingkuhan karena dia merasa bosan dengan anda serta hubungan yang memang sudah lama terjalin ini, maka anda bisa secepatnya mengatasi ini semua sebelum perselingkuhannya berlanjut lebih jauh.

Cobalah rubah gaya berpacaran anda berdua. Atau mungkin anda bisa mencari suasana baru untuk menyegarkan kembali hubungan asmara yang sudah lama terjalin ini. Karena akan sangat disayangkan hubungan yang sudah lama terjalin kandas di tengah kalan hanya karena perselingkuhan. Ingatkah kebahagiaan dan keindahan hari-hari yang pernah anda lewati berdua dengannya? Maka dari itulah, lakukan pembaruan pada hubungan anda berdua.

Itulah beberapa cara menghadapi pacar yang selingkuh. Ingatlah perselingkuhan tidak akan terjadi jika tanpa ada sebab. Oleh sebab itu, perbaikilah diri mulai dari sekarang karena bisa saja perselingkuhan terjadi karena diri kita sendiri yang menjadi penyebabnya. Semoga bermanfaat.