Hal-hal yang Mendatangkan Zina di Bulan Puasa

Hal-hal yang Mendatangkan Zina di Bulan PuasaRUMAHREMAJA.COM – Selamat menjalankan ibadah puasa bagi Anda remaja muslim dan muslimah. Bagaimana puasa Anda hari ini semoga lancar-lancar saja. Di bulan puasa ini rumah remaja akan memberikan sedikit pencerahan seputar hal-hal yang dapat mendatangkan zina di bulan puasa.

Mungkin Anda penasaran, apakah ada yang berzina dibulan ramadhan? Bukannya di bulan ramadhan kita sebaiknya perbanyak berbuat kebaikan yang mendatangkan pahala. Ia sih, namun berzina yang kami maksud disini yaitu pacaran yang dilakuin oleh remaja. Berikut beberapa hal yang dapat mendatangkan zina di bulan puasa yang harus Anda hindari khususnya yang merajut hubungan asmara cinta.

Rayuan

Bagaimana situasi jika seorang pria dan wanita yang saling cinta ketemu? Dapat diibaratkan seperti api yang ketemu dengan kayu bakar tentu apinya akan membara lebih besar. Seperti itulah keadaan jika cowok dan wanita bertemu dalam suasana pacaran. Bukan namanya pacaran jika tidak ada kata rayuan didalamnya. Padahal semua orang tahu banyaknya sebuah rayuan itu berbanding lurus dengan tingkat keganasan cewek cowok yang lagi pacaran. Sehingga kalau sudah terlalu jauh pasti ujung-ujungnya banyak penyesalan, dan semua itu berawal dari rayuan atau gombalan.

Saran rumah remaja dari pada obral rayuan seribu tiga yang buat puasa jadi batal, lebih baik di alihkan ke aktifitas lain yang lebih bermanfaat, contohnya ngebuburit bersama teman sambil menunggu buka puasa, itu lebih baik atau mengajarkan anak- anak membaca Alquran, sekalian dapat takjil dimasjid.

Mojok berdua

Pernah tidak Anda mendengar jika berdua-duaan bersama pacar ditempat sepi, maka yang ketiga dalah adalah setan. Walaupun kita berpuasa menahan makan dan minum, tetapi pacara atau zina kita lakukan sama saja temannya setan. Tidak ada gunanya puasa hanya mendapatkan lapar dan haus. Ini juga termasuk juga kalau kita berduaan tetapi memaki modus yang moderen, seperti tadarus berdua, pengajian berdua, buka puasa berdua, nonton ceramah ustadz berdua, dan berdua-dua yang lainnya. Hati-hati, setan itu licik dalam mengegoda, jangan sampai kita mengotori susu sebelanga karena nila setitik. jangan sampai puasa kita batal, cuma karena tidak bisa melawan hawa nafsu yang kita anggap simple.

Sentuh menyentuh

Teringat salah satu sabda Rasulullah SAW, “Sungguh bila kepala salah seorang ditusuk dengan besi panas lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya” (HR.Thabrani). Bagaimana menurut Anda dengan hadits ini? Terdengar sangat mengerikan bukan? Seperti yang kita ketahui, nabi Muhammad bukanlah seorang pengancam yang sadis, beliau hanya seorang penyampai wahyu dari Allah subhanahu wata’ala. Tapi bukan berarti Allah itu kejam. Itulah memang hukuman bagi manusia yang tidak bisa ngendalikan hawa nafsu, karena memang aktifitas saling sentuh banyak yang akhirnya jadi zina beneran, dan itu berakibat buruk, bukan hanya untuk pelakunya tapi juga buat orang-orang sekitar mereka.

Buktinya sebanyak 21 persen remaja atau satu dari lima remaja di Indonesia terbukti sudah pernah melakukan aborsi. Hasil ini tidak berdasar survei, tetapi data langsung dari hasil pertemuan remaja dalam forum diskusi nasional, semacam konseling. Jika sudah kejadian, pastinya tidak cuma mereka yang bakal sedih, keluarga dan orang-orang terdekat juga pasti ikutan sedih. Dan kejadian separah itu, cuman satu penyebabnya yaitu karena pacaran. Karena itulah, Islam begitu memberi perhatian yang besar, dan sanksi yang berat juga dalam hubungan cewek cowok ini, justru agar manusia tidak hancur karena zina.

Jadi, kalau kita ingin puasa bertambah baik, dan hati juga selamat, cobalah jauh-jauh dari kegiatan zina. Dan hal semacam ini seharusnya tidak cuman berlaku selama bulan ramadhan saja, karena pada intinya zina tidak merugikan siapapun kecuali diri kita sendiri dan orang-orang yang menyayangi kita.