Ketika Perasaan Pria Masih Sayang

Ketika Perasaan Pria Masih SayangRUMAHREMAJA.COM – Berakhirnya hubungan asmara antara dua insan tidak menutup kemungkinan berakhir pula perasaan sayang dalam hati. Walaupun hubungan keduanya sudah dinyatakan berakhir, namun hati tidak bisa dibohongi. Hal semacam ini tidak hanya terjadi pada wanita saja namun hal ini juga sangat dirasakan oleh pria. Susah move on setelah putus dan masih mencintai mantan pacarnya.

Kadang Anda bingung dengan sikapnya. Anda sudah meminta dia untuk menjaga jarak agar bisa lebih cepat move on. Tetapi dia masih saja hadir di kehidupan Anda, secara tidak langsung. Kadang dia masih memberikan perhatian-perhatian kecil yang pada akhirnya membuat Anda mempertanyakan sikapnya.

Jika Anda curhat ke teman, ada yang bilang bahwa mantan pacar mungkin masih cinta, ada juga yang bilang mungkin sekedar menjaga tali pertemanan saja. Daripada bingung, Anda sebaiknya mendeteksi ciri-cirinya seperti ulasan rumahremaja.com dibawah ini. Jika lima dari ciri dibawah ini selalu dia tunjukan berarti betul adanya jika ia masih menyimpan perasaan sayang dalam hatinya untuk Anda.

Sering Mention Twitter, Atau Memberi Like di Facebook

Mungkin terlihat cheesy, tapi pria yang masih sering memberi mention di Twitter, atau memberi like pada foto terbaru Anda, atau masih sering mengomentari status Anda adalah tanda bahwa dia belum mau jauh dari Anda. Sebagai informasi, pria mungkin tidak terlihat aktif di sosial medianya, tetapi mereka stalking sebanyak yang dilakukan wanita, apalagi stalking mantan pacarnya.

Apakah dia memang masih mencintai saya? Jika dia lebih sering memberikan mention atau like pada status-status Anda dibanding untuk orang lain, kemungkinan besar iya. Tetapi jika dia juga sering memberikan like dan mengomentari status sahabatnya yang lain, bisa jadi mantan pacar Anda adalah orang yang ramah di sosial media, kepada semua teman-temannya.

Masih Menggoda Walau Kelihatannya Bercanda

Kadang mantan pacar yang sedang menjauh sekalipun masih suka mengirimkan pesan-pesan manis. Misalnya saja: Kangen nih sama kamu, biasanya ada yang cerewet ngingetin makan, sekarang nggak ada lagi,” atau “Kok sampai sekarang kamu belum punya pacar? Masih inget aku ya? Aku juga masih sering inget kamu.”

Duh.. siapa yang tidak deg-degan jika dikirimi pesan seperti itu. Akan lebih canggung lagi jika Anda bertemu dengan dia langsung, dan dia mengucapkan kata-kata di atas. Walaupun terdengar seperti bercanda, pria selalu punya kejujuran dalam setiap kata-katanya. Ini adalah sinyal kuat bahwa dia masih mengharapkan Anda. Apalagi jika dia menambahkan kata-kata, “Beneran, aku serius,”.

Masih Sering Ngobrol Dengan Teman dan Keluarga Anda

Pria yang belum merelakan Anda akan berusaha tetap berada di sekitar Anda. Jika Anda tidak mau lagi dekat-dekat dengan dia, dia akan tetap hadir bersama teman-teman Anda, bahkan keluarga Anda. Hal ini akan makin jelas jika dia sebenarnya baru kenal teman-teman Anda sejak pacaran dengan Anda. Tapi kenapa setelah putus, dia masih saja ‘nimbrung’ dengan teman-teman Anda?

Kemungkinan besar, karena dia ingin mendapat informasi tentang Anda. Semua yang masih berhubungan dengan Anda masih sangat penting baginya. Pria yang benar-benar sudah ingin putus biasanya tidak lagi berada dalam lingkar hidup mantan pacarnya. Namun jika dia masih saja hadir, dia belum mau kehilangan Anda.

Menunjukkan Bahwa Dia Bahagia dan Baik-Baik Saja

Sebenarnya pria adalah makhluk yang simpel, jika mereka senang, wajahnya akan terlihat senang. Jika marah atau cemburu, mereka lebih sulit menutupinya ketimbang wanita. Hal inilah yang bisa Anda baca. Pria punya ego setinggi langit yang membuatnya harus tampak tegar dan tetap bahagia walaupun sudah putus.

Namun, Anda pasti sudah mengenalnya sangat lama dan mengerti benar bagaimana ekspresi wajahnya. Jika saat bertemu dengan Anda, dia tampak ‘berusaha’ baik-baik saja dan bahagia, kadang tidak seperti itu kenyataannya. Banyak pria yang menunjukkan wajah bahagia, namun hatinya terluka. “Aku baik-baik saja, kita masih bisa jadi teman, gimana?” Umm.. percayalah, dia sebenarnya tidak ‘baik-baik saja’.

Tidak Bisa Menutupi Rasa Cemburu

Anda dan dia masih berteman dan kadang-kadang bertemu. Dia tidak bisa menyembunyikan wajah cemburu saat ada seseorang menelepon Anda atau mengirim pesan (yang dia duga mungkin dari seorang pria). Saat Anda tersenyum atau tertawa membaca pesan atau menerima telepon tersebut, semakin berlipat-lipat wajahnya. Sudah bisa ditebak, dia akan curiga dan bertanya, “Siapa? Pacar baru?”

Atau bisa juga walaupun Anda dan dia jarang bertemu, dia masih mencari tahu kehidupan pribadi Anda. Anda heran saat suatu pagi membaca pesan darinya. “Kata si Ani, kamu lagi dekat dengan Bayu? Lagi PDKT ya? Atau udah punya penggantiku?”. Dalam hati, Anda pasti berteriak, “Apa urusannya dengan kamu?” But hey.. itu adalah tanda bahwa dia masih sangat perhatian dengan Anda, dan itu sinyal bahwa dia cemburu (walaupun dia tidak mengakuinya).