Ingin Hubungan LDR Anda Bertahan Hindari 8 Hal Berikut ini

Ingin Hubungan LDR Anda Bertahan Hindari 8 Hal Berikut iniRUMAHREMAJA.COM – Saat Anda dan dia telah memutuskan untuk menjalin hubungan long distance relationship (LDR), itu tandanya kalian berdua harus saling mengikhlaskan hati untuk menjalani hubungan penuh rasa rindu. Pastinya ada rasa rindu namanya juga LDR. Kalau tidak ada rasa rindu itu perlu dipertanyakan. Betul tidak sahabat rumah remaja?

Setiap hubungan pastinya selalu ada ujian dan juga rintangan yang harus dilalui apalagi hubungan jarak jauh, seperti pengujian kesetiaan dan pendewasaan. Oleh karena itu, bagi Anda yang merasa sedang menjalani LDR harus pandai menjaga sikap dan perasaan agar hubungan yang telah terjalin bisa bertahan hingga berlabu ke pelaminan. Namun jika 8 hal berikut ini tidak dapat Anda hindari, maka besar kemungkinan hubungan Anda dapat berakhir.

1. Minta maafnya nanti saja kalau dia sudah marah

Bagaimanapun sibuknya Anda, tidak ada yang salah jika Anda menyempatkan dalam sehari untuk memberinya kabar. Walaupun hanya berupa kalimat sapa, itu udah menunjukan kalau Anda peduli dan memikirkannya. Pasangan yang tidak LDR saja jika jarang komunikasi dapat berakhir apalagi pasangan yang LDR olehnya itu hal ini jangan sampai Anda lewatkan. Kalau tidak sempat mengirim pesan saat pagi hari karena terburu-buru, coba di malam hari ketika Anda sedang santai.

Memudahkan sesuatu boleh saja, tetapi jangan sampai menganggap mudah perasaan pacar yang pasti marah, atau setidaknya akan bertanya-tanya, mengapa Anda tidak memberikan kabar. Lama-lama dia lelah jika Anda gampangin terus.

2. Jangan bersikap cuek

Kunci dari keharmonisan pasangan LDR adalah komunikasi. Hal itu harus diingat dan sudah sepantasnya melekat di kepala Anda dan pasangan agar hubungan bertahan lama. Hubungan Anda dengan dia sekarang sudah berjarak, jadi jika dulunya Anda selalu cuek kepada pasangan, sebaiknya buang jauh-jauh sifat tersebut.

Sekarang Anda sudah merasa nyaman dengan pasangan Anda, apa tidak sakit nantinya jika suatu saat pasangan Anda pindah ke lain hati disebabkan sikap cuek Anda yang berlebihan? Lagipula, Anda juga lelah mencari kenyamanan yang sama atau lebih dengan yang lain. Semua juga sudah tahu jika mencari yang pas di hati tentunya bukanlah hal yang mudah.

3. Terlau lebay

Sikap lebay yang dimaksud disini seperti berikut saat live chat bersama pasangan “Sayang aku kangen banget sama kamu. Kamu kangen gak sama aku? Eh iya, aku jadi setiap detik mikirin kamu nih. Bangun tidur mikirin kamu, berangkat ke kampus mikirin kamu juga, di bis aku sering sesegukan kecil gitu karena kangen kamu. Apalagi pas malam, aku galau maksimal. Kok sama sih kayak aku. “

Obrolan di atas apa tidak lebay menurut kalian? Hal seperti ini hampir setiap hari bagi mereka yang sedang LDR. Bukannya saling memberikan semangat untuk menghadapi hari-hari berikutnya, malah kebawa baper berujung galau maunya telepon-teleponan terus.

Bilang kangen sama pacar itu boleh-boleh saja tapi tidak juga sampai segitunya. Kalau ditambah embel-embel kalimat lucu yang bercanda menghibur dirinya itu tidak apa-apa. Jika obrolan seperti diatas sering dilakukan bagi pasangan LDR, yang ada malah hari-hari Anda dan pasangan semakin sendu. Namanya juga LDR dan harus saling menguatkan, jadi jangan membuat suasana semakin galau kalau tidak kalian sendiri yang akan rugi.

4. Jangan sembunyikan momen yang mengganjal

Bukan hubungan namanya jika didalamnya tidak ada masalah. Apakah itu LDR atau bukan, tetap saja ada masalah walaupun kecil. Demi kelancaran hubungan Anda dan pasangan, jika dari awalnya Anda dan pasangan ada masalah lebih baik dibicarakan dengan baik-baik. Kalau ada yang mengganjal, semestinya jangan disembunyikan karena bisa menjadi masalah nantinya jika sudah meledak besar. Apalagi kalau kode-kode merasa ngambek di sebar luaskan dimedsos, sebaik mungkin untuk dihindari.

Hal ini karena membuat dia melihat Anda jadi aneh dengan kode galau tetapi kenapa pas lagi chatting baik-baik saja. Bukannya mendapat perhatian pasangan yang lebih malah amarah karena membuat dia bingung. Ingat, rasa rindu saat LDR bisa membuat Anda pusing, jadi jangan menambahkan hal kecil yang bikin rumit hubungan Anda.

5. Jangan keseringan dengar lagu galau

Ingat caper bisa menjadi masalah. Hal kecil kayak caper dimedsos dengan update lagu galau melulu dapat mempengaruhi pikiran pasangan Anda. Anda dan pasangan yang sebelumnya yakin dengan hubungan ini dan tidak bakal caper-caper, tahunya malah sebaliknya. Tadinya, dia berpikir LDR itu membuat dia bisa membuat Anda dan pasangan makin dewasa, sabar, dan saling memahami. Namun setelah melihat status dan lagu yang sering dengar maka pasangan Anda malah menjadi ragu. Seperti ini yang semestinya perlu diwaspadai! Karena kalau tidak, hubungan Anda dan pasangan bisa berakhir.

6. Jangan panik kalau dia balas pesan Anda lama

“Aduh dia ke mana sih udah 6 jam belum balas-balas juga! Bukannya dia kalau kerja itu nggak boleh pegang HP ya? Kan hpnya dikumpulin ke atasannya. Kerja biasanya 8 jam, ntar lo hubungi lagi aja kalau udah lewat dari segitu. GAK BISA! Kalau dia kenapa-kenapa gimana? Aduh kayaknya kalau 15 menit lagi, temen-temen dan bosnya mau gue teleponin aja!”

Terus kalau rekan kerja padanga Anda teleponin bakal gimana? Tindakan panik dan gegabah itu malah membuat mereka ilfeel dan jadi malas sama pasangan Anda. Parahnya lagi kalau mereka menjauhinya.

Khawatir itu boleh, tetapi jangan bertindak gegabah. Ada baiknya Anda berpikir dengan tenang dan mencoba menghubunginya lagi. Kalau masih belum ada balasan, coba tunggu keesokan harinya lagi sambil berdoa. Kalau sampai seminggu atau sebulan tidak ada kabar juga, baru Anda melakukan tindakan tadi.

7. Jangan sampai flirting apalagi sampai selingkuh

Seperti yang rumahremaja.com katakan diawal namanya juga hubungan pasti penuh dengan cobaan, Anda pasti sempat tergoda dengan beragam wujud mempesona para lawan jenis yang berada di sekeliling Anda. Flirting sesekali tidak apa-apa, asal jangan menjadi keterusan. Kalau sudah kepincut sama orang lain, coba ingat-ingat lagi memori Anda bersama pasangan.

Misalnya saja apa yang membuat Anda jatuh hati pada pasangan, bagaimana sikapnya pada Anda, dan kenapa Anda yang tidak ada masalah dan tetap merasa nyaman, malah tergoda dengan kehadiran sosok lain? Intinya jangan sampai selingkuh, karena itu bukan perbuatan yang baik dan menyebabkan hubungan menjadi buruk. Akan banyak yang kecewa dan dirugikan.

8. Jangan aneh-aneh

Hubungan jarak jauh memang nggak gampang dijalani. Akan banyak lika-liku hubungan yang dapat mengurangi rasa percaya kalian terhadap satu sama lain. Apakah itu masalah sepele atau bukan, tapi penyebabnya tidak jauh dari Anda maupun pasangan. LDR ini salah satu proses Anda menjadi semakin dewasa, oleh karenannya jangan aneh-aneh! Tunjukan kalau diri Anda sudah dewasa tidak cuma dari umur saja.

LDR itu banyak sebab dan biasanya bertujuan untuk hal baik. Misalnya LDR karena harus melanjutkan S2 di luar kota atau luar negeri, dan pekerjaan yang mengharuskan Anda dan pasangan berpisah sementara waktu. Lagipula, baik Anda maupun pasangan juga sudah saling nyaman. Lalu, buat apa melakukan perbuatan yang aneh-aneh lagi?