Bagaimana Cara Memisahkan Waktu Antara Sekolah dan Cinta

Bagaimana Cara Memisahkan Waktu Antara Sekolah dan CintaRUMAHREMAJA.COM – Memisahkan waktu antara sekolah dan cinta tentu bukanlah hal yang mudah bagi sebagain anak remaja. Keduanya cukup menyita waktu, tenaga dan juga fikiran Anda. Namun semua itu dapat berjalan dengan baik jika Anda menjalin cinta pada orang yang tepat yaitu orang yang mengerti gairah belajar Anda.

Pengen tahu cara atau tips menjalin hubungan cinta tanpa mengganggu waktu studi Anda dan itu bisa berjalan secara seimbang.

Apakah ada masalah?

Ini adalah satu pertanyaan yang harus Anda jawab agar dapat memisahakan waktu sekolah dan cinta. Tekanan dalam belajar atau pun hubungan tenntu sama-sama berat. Jadi, intinya jika Anda tidak yakin bisa mengatasi keduanya, maka lebih baik Anda fokus pada studi Anda terlebih dahulu.

Belajar bersama

Jika Anda pacar Anda masih berstatus anak pelajar hal yang baik untuk kalian lakukan adalah belajar bersama apalagi jika Anda masih satu tempat sekolah. Sekolah tentunya menyediakan ruangan perpustakaan, disinilah kalian habiskan waktu berdua sambil belajar. Melakukan aktivitas belajar bersama, berarti Anda bisa belajar sekaligus tetap bisa bersama dengan pasangan Anda.

Manajemen waktu

Dari sekian banyak tips yang diberikan oleh rumahremaja.com, ini adalah hal yang tidak kalah penting yaitu bagaimana car Anda bisa mencuri waktu yang tepat antara keduanya. Anda juga harus tahu kapan saatnya untuk belajar dan kapan waktu untuk berkencan. Lebih baik lagi jika Anda dan pasangan mengatur jadwal bersama agar ada kesepakatan antara Anda dan pasangan.

Saat Ujian

Saat waktu ujian sekolah telah tiba tentunya Anda akan terasa sulit dalam membagi waktu antara belajar dan berkencan dengan pasangan. Sebetulnya dalam masa ini merupakan hal baik bagi Anda berdua karena didalamnya ada pengujian dalam hubungan. Memberikan sedikit pengertian pada pasangan Anda tentang ujian sekolah Anda. Namun Anda harus berjanji untuk merayakannya bersamanya saat ujian telah usai.

Membuat peraturan

Cobalah membuat peraturan bersama pasangan Anda bagaimana mengkondisikan antara sekolah dan cinta. Selain itu Anda harus sebisa mungkin untuk mentaati dan mendisiplinkan diri dalam mentaati peraturan yang Anda buat bersama pasangan.

Hal-hal kecil

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara mengelola antara studi dan hubungan, maka Anda
sadar pentingnya menghabiskan waktu bersama pasangan. Cobalah ide-ide kreatif agar waktu bersamanya semakin asyik dan tidak terasa hambar.

Itulah beberapa tips yang diberikan oleh rumahremaja.com dalam memisahkan waktu antara sekolah dan cinta. Semoga bermanfaat ya sahabat rumah remaja!