Fakta Cinta yang Belum Terungkap Beda dari yang Lain

Fakta Cinta yang Belum Terungkap Beda dari yang LainRUMAHREMAJA.COM – Para ahli percaya. cinta itu baik untuk kesehatan. Cinta bisa membuat hidup tetap sehat, bahagia, dan menghalau kerut di wajah. Agar lebih jelas, berikut ini fakta tentang cinta yang belum terungkap dan tentunya beda dari yang lain sehingga mampi memberi pengaruh positif baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Cinta itu Ibarat Cokelat

Ada beberapa alasan mengapa pengantin baru tidak pernah bosan dengan pasangannya. Cinta seperti halnya dengan candu kimiawi. Seseorang yang jatuh cinta merangsang pusat kenikmatan, yang berada di otaknya, untuk meningkatkan produksi dopamine, zat kimia yang menentukan rasa nikmat menimbulkan ‘ketagihan’.

Sama halnya ketika Anda makan cokelat: Tentu Anda tidak akan berhenti sebelum cokelatnya habis. Dopamine merupakan salah satu zat kimia yang mendiring suasana hati, meningkatkan energi, dan mempertajam kemampuan untuk memfokuskan pikiran dan pasangan.

Mampu Mendeteksi Pasangan

Apakah Anda sudah menemukan the right man sebagai pasangan? Penelitian memperlihatkan, secara insting, melalui indera penciuman, ternyta wanita dapat mengetahui apakah pasangannya tepat untuk dijadikan suami dan ayah dari anak-anaknya kelak.

Kemampuan hal ini muncul karena hormon feromon, yaitu zat kimia unik yang dihasilan oleh hormon seksual. Ketika seseorang mangkap sinyal feromon yang cocok dengan penciumannya, ia akan merasa nyaman dan aman bersama orang menebar sinyal feromon tersebut.

Mampu Memperbaiki Mental

Banyak orang yang mengatakan jika pernikahan hanya membuat pusing, melelahkan, dan isinya hanya pertengkaran. Penelitian membuktikan, menikah justru memperbaiki kesehatan mental dan mengurangi depresi. Orang yang tidak pernah menikah lebih besar kemungkinannya untuk mengalami depresi.

Kebanyakan wanita yang telah menikah menyatakan puas dan bahagia dengan pernikahan mereka. Perasaan saling memiliki ini membuat seseorang merasa berharga dan berguna di mata orang lain sehingga membuat jiwanya semakin stabil.

Rasa Kedekatan

Seringkali, kita merasa takjub melihat seorang ayah menimang anaknya dengan penuh kasih sayang. Tindakan ayah tersebut otomatis mengalirkan hormon testosteron, dan mengkatkan hormon oksitosin maupun vasopresin kepada anaknya. Rupanya, pelukan mengandung keuntungan biologis: mengurangi stres, sakit jantung, tekanan darah tinggi, dan merangsag sistem kekebalan tubuh, baik pada mereka yang memeluk maupun yang dipeluk.

Bikin Awet Muda

Setelah menikah, pasangan yang melakukan hubungan badan 4-5 kali seminggu terlihat 10 tahun lebih muda dibanding pasangan yang hanya melakuka hubungan badan 2 kali seminggu. Penelitian membuktikan, testosteron yang keluar saat orgasme membantu seorang pria mempertahankan massa ototnya.

Sedangkan bagi wanita, hormon estrogen yang dihasilkan selama melakukan hubungan badan membuat rambut lebih bercahaya dan kulit lebih halus. Nah mungkin inilah salah satu alasan mengapa semua orang butuh cinta.