Tips Menghadapi Orang Egois


Tips Menghadapi Orang Egois Pada dasarnya sikap egois atau orang yang egois memiliki sifat serakah meskipun tidak selalu nampak bahwa itu serakah. Orang yang egois sebetulnya menyimpan ketakutan dan kekhawatiran akan kehilangan apa yang menjadi miliknya atau haknya. Dan sebetulnya orang tersebut memiliki kebutuhan yang besar akan ketenteraman atau keamanan.

Orang egois tidak perduli terhadap orang lain, kecuali dengan diri mereka sendiri. Mereka hanya memikirkan kepentingan diri sendiri tanpa melihat orang-orang yang berada di sekitarnya. Dan hal inilah yang tanpa di sadari akan membuat hubungannya dengan orang-orang akan menjadi rusak.

Semua orang bakhan kita pun pasti memiliki seseorang yang egois. Bahkan mungkin bisa jadi sahabat kita sendiri pun ada yang egois.

Berikut tips menghadapi orang-orang egois :

  •     Memiliki kesabaran.

Coba bawa dia untuk keluar dari pikiran negatifnya. Tanyakan dengan baik, kenapa dia melakukan semua ini atau apa ada yang salah dengan diri anda sehingga dia seperti itu. Cara terbaik menghadapi sahabat yang egois yaitu dengan bersabar.

  •     Peka.

Anda juga harus mempertimbangkan bahwa mungkin sahabat anda yang egois sebenarnya mungkin memiliki masalah pribadi dan merasa bahwa mereka tidak bisa berbagi tentang apa yang terjadi dalam hidupnya. Cobalah untuk menjadi seseorang yang dapat memahaminya.

  •     Batasi interaksi Anda.

Ada beberapa strategi yang berhasil digunakan untuk menghadapi sahabat egois. Contohnya seperti bersikap baik dan stay cool. Mereka akan tahu bahwa sangat sulit mendapatkan perhatian anda. Namun tetap perlu interaksi pendek dan manis dengannya sampai terlihat ada perubahan dari dalam dirinya.

  •     Mengatur batas-batas.

Akan lebih mudah untuk memberikan bimbingan dari pada menentukan batas-batas. Ingatkan dia tentang situasi yang menyakitkan bagi anda dan tanyakan mengapa dia bertindak seperti itu. Jangan pernah menerima alasan apa pun darinya, karena alasan merupakan cara menghindari tanggung jawab. Jika hal tersebut tetap tidak menyelesaikan permasalahan, mulai terapkan batasan-batasan dengannya. Dan satu hal yang paling penting, jangan pernah menghakiminya.

  •     Jauhkan diri.

Jangan biarkan mereka menganiayamu dengan keegoisannya. Jika memang perlakuaannya sudah melewati batas kewajaran, segera jauhi dia. Mungkin ini adalah sifat yang bisa dibilang bijaksana. Orang egois memilih untuk menjadi negatif dan menyakiti orang lain sehingga mereka merasa lebih baik. Sangat penting untuk membuat keputusan dengan siapa anda bergaul.




Kategori Dunia Remaja, Info Remaja, Tips Remaja :: Kata Kunci: , , , , , , , , , , cara jilat anus, anak SMP nampak kolor, nampak belahan pepek, tipe orang ambon, poto zakar barat, menghadapi orang serakah?, Apakah ciri ciri orang serakah dan tamak, cara mengtasi karakter orang ambon, cara buat pasangan sange saat berduaan, poto zakar oarng barat, Puisi sahtba berkhinat, puisi tentang teman yg berhianat, puisi untuk teman yang berkhianat, sange saat berduaan, sebutan untuk wanita ambon, sifat banci, sikap dan sifat setelah diselingkuhi, sikap ketika diselingkuhi, sikap menghadapi orang egois, Strategi mengatasi sifat serakah0 Comments

CARI ARTIKEL YANG ANDA PERLUKAN DI SINI:

Loading

Leave a Reply