5 Alasan Pria Jarang Mengucapkan Kata “I Love You”

5 Alasan Pria Jarang Mengucapkan Kata "I Love You"Kebanyakan pria jarang mengungkapkan perasaan mereka melalui kata-kata, kebalikan dari wanita yang lebih ekspresif ketika mengungkapkan perasaan mereka. Sebelum Anda kesal karena pasangan jarang ucapkan kata-kata cinta, ketahui dulu alasan kenapa pria sangat jarang mengucapkan 3 kata penting seperti ‘I Love You’ kepada kekasihny.

Pria memang jenis manusia yang misterius, banyak teka teki yang belum dipecahkan oleh para peneliti. Ketika masa pacaran para pria jarang bilang ” i love you ” pada pacarnya mungkin disebabkan beberapa alasan apakah  itu gengsi ataupun alasan pribadi mereka masing-masing.

Memang kaum hawa lebih sering mengatakan hal tersebut kepada pasangannya, tetapi para wanita menjadi penasaran mengapa kaum adam jarang sekali mengatakan ” i love you ” pada pacarnya.

Berikut  5 alasan pria jarang bilang ” I Love You ” pada pacarnya :

1.   Terasa Aneh Bagi Mereka.

Mengucapkan kata ‘aku sayang kamu’ setiap saat di akhir percakapan adalah hal yang aneh bagi pria, bahkan mungkin bagi sebagian besar orang. Perlu momen dan waktu yang tepat untuk mengatakannya, sehingga kata-kata itu benar-benar terasa bukan sekadar ucapan belaka.

2.   Merasa Anda Sudah Mengetahuinya.

Bagi pria, yang terpenting adalah tindakan dibandingkan ucapan. Ketika Anda tahu bahwa pasangan mencintai Anda, seharusnya itu sudah cukup tanpa perlu mendengarnya berulang kali. Mereka berpikir Anda sudah mengetahuinya dengan segala perbuatan yang dilakukan untuk Anda, jadi bukan merupakan kewajiban untuk mengucapkan kata-kata itu setiap hari usai menelepon atau setiap mengucapkan selamat malam.

3.   Terlihat Palsu.

Terlalu sering mengucapkan kata-kata ini akan memberi kesan ‘palsu’. Ketika pasangan tidak dalam mood yang baik tapi diwajibkan untuk mengucapkan kata sayang karena Anda ingin mendengarnya, itu akan terdengar palsu karena hanya ucapan tanpa arti. Untuk itu kebanyakan pria lebih suka mengucapkan kata-kata sayang hanya pada momen spesial, ketika mereka benar-benar merasakannya.

4.   Malu.

Malu adalah salah satu alasan mereka tidak sering mengumbar kata-kata sayang. Anda tidak bisa menuntut pasangan untuk mengungkapkan rasa sayang mereka melalui kata-kata di hadapan teman ataupun keluarga Anda dan pasangan karena itu akan membuat pria semakin malas untuk mengungkapkannya.

5.   Bukan Kewajiban.

Anda memang berpacaran tetapi tidak berarti itu adalah tugasnya untuk mengungkapkan bahwa ia mencintai Anda setiap hari. Kata-kata ini akan kehilangan arti pentingnya ketika seorang pria diwajibkan untuk mengatakan ‘Aku mencintaimu’ sebelum tidur setiap harinya. Ungkapan sayang seperti itu harus datang dari hati dan bukan sebagai kewajiban bagi suatu hubungan.