Tips Malam Minggu Untuk Jomblo

Tips Malam Minggu Untuk JombloDi antara tujuh hari yang ada, hari Sabtu tepatnya Sabtu malam atau lebih dikenal malam Minggu menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu, terkhusus bagi mereka yang memiliki kekasih.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan berdua untuk menghabiskan waktu tersebut, seperti menonton di bioskop, mengunjungi pasar malam, kumpul bersama sahabat, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan nasib mereka yang tidak memiliki kekasih atau jomblo?

Mungkin sebagian para jomblo sering merasa iri dengan mereka yang memiliki kekasih, namun rasa iri tersebut tidak akan bertahan lama jika kamu telah terbiasa sendiri tanpa kekasih di setiap malam minggu.

Berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghabiskan malam minggu tanpa kekasih:

Mengunjungi di Tempat Ibadah

Mungkin terdengar sok suci atau naif, akan tetapi menghabiskan waktu di tempat ibadah akan membuatmu lebih tenang. Kamu bisa mendekatkan diri pada Tuhan dengan berdoa  kepada-Nya.

Bila perlu ikuti saja kegiatan keagamaan yang sering dilakukan para remaja, baik itu di Gereja, Masjid, Vihara, dan Pura. Dengan begitu kamu memiliki peluang untuk menambah teman.

Menonton Film

Cobalah untuk menonton film yang belum pernah ditonton. Pilihlah film bergenre komedi seperti film-film yang dibintangi oleh grup lawak Warkop, agar suasana lebih ceria dan kamu bisa tertawa sepuasnya. Selain akan membuatmu merasa bahagia dan tidak merasa kesepian, menonton film komedi seperti Warkop juga akan mengajakmu untuk bernostalgia ke masa kecil.

Mendengarkan Musik

Jika kamu merasa bosan menonton film, entah karena sudah berulang-ulang ditonton atau sedang tidak mood, kamu bisa mencoba mendengarkan musik. Mendengarkan musik tidak akan membuatmu terpaku, karena sambil mendengarkannya kamu bisa melakukan aktivitas lain. Selain itu, mendengarkan musik juga diyakini dapat membuat pikiran lebih tenang.

Surfing in Internet

Sambil mendengarkan musik, kamu bisa melakukan surfing di internet. Bukalah akun jejaring sosialmu seperti Facebook untuk dapat mengobrol ataupun mengomentari gambar serta status temanmu.

Jika kamu suka menulis, bukalah blogmu dan menulislah disana. Tulislah hal-hal positif yang bermanfaat bagi pembaca blogmu. Jika kamu ingin menambah koleksi lagu, film, ataupun ebook, kamu bisa mengunggahnya. Kegiatan mengunggah sangat mengasyikkan apalagi bila berhasil menemukan lagu, film, ataupun ebook yang kita inginkan.

Berkumpul dengan Sesama Jomblo

Ajak teman-temanmu yang juga jomblo untuk berkumpul di suatu tempat, baik itu warung kopi, cafe, ataupun rumah salah satu di antara kalian. Lakukanlah kegiatan menyenangkan yang dapat membuat tertawa seperti bermain kartu, game, tebak-tebakan, dan lain sebagainya. Berdiskusi mengenai isu yang tengah terjadi juga dapat dilakukan untuk menambah wawasan.

Bereksperimen

Seorang jomblo memiliki banyak waktu untuk sendiri. Untuk itu, lakukanlah eksperimen yang dapat memberikan manfaat bagi dirimu sendiri dan orang sekitar.

Selain memberikan manfaat, menciptakan sesuatu yang berguna juga memberikan kebanggaan bagi diri sendiri. Jika tengah berada diluar rumah, kamu bisa melakukan jurnalisme dengan mendokumentasikan peristiwa-peristiwa unik yang terjadi di jalanan, lalu membaginya di jejaring sosial.

Mengembangkan Hobi

Setiap orang memiliki hobi tanpa terkecuali. Cobalah untuk mengembangkan hobi di malam minggumu. Jika kamu suka menulis, buatlah cerpen, puisi, ataupun novel. Jika kamu suka melukis, ubahlah kanvas kosong dengan lukisanmu. Dengan berkarya, waktumu tidak akan terbuang sia-sia.

Berkumpul Bersama Keluarga

Padatnya aktivitas yang harus kamu lakukan di setiap harinya mungkin membuatmu jarang bertemu dengan keluargamu yang juga sama sibuknya.

Ayah dan Ibu bekerja sejak pagi hingga malam, begitu juga kakak dan adik yang memiliki aktivitas masing-masing. Karena itu, cobalah ajak Ayah, Ibu, Kakak, dan Adikmu untuk menghabiskan waktu di suatu tempat. Hal ini akan membuat kamu dan keluarga semakin dekat dan bahagia.

####

Nah, demikianlah beberapa tips malam mingguan untuk kamu yang masih jomblo. Bagaimana? Anda pilih aktifitas yang mana?