Cerpen Remaja: Seputih Cinta Jasmine

Seputih CintaJames terbang ke Paris untuk mencari tahu pacarnya Eliza. Dia menemukan seorang perancang mode misterius bernama Lea dan asistennya Claire, dan ternyata Lea adalah teman Eliza di Paris.

Lea bilang kepada James bahwa Eliza akan segera menikah dengannya dan mereka akan pindah dari Paris. Versi lain, aku mendengar kabar bahwa Lea mempunyai mitra bisnis Vittorio, dan dari sini mengubah nasib lain  Lea dengan  Eliza.

Ada saatnya kamu harus berhenti memerhatikan seseorang ketika selama itu kamu hanya mendapatkan pengabaian.

Aku ingat hari ketika saya pertama kali melihat dia dan rasanya seperti itu hanya kemarin. Teman-teman saya dan saya berjalan disepanjang koridor kota Paris dimusim semi dan kemudian, seperti dalam salah satu film “H-Town”, waktu hanya bisa berdiri dan diam.

Daun kering berhenti di udara dan begitu pula seluruh dunia. Dia datang dari sisi lain dengan teman-temannya. Dia begitu mempesona, begitu cantik dan seluruh pujian untuk seseorang yang lagi jatuh cinta. Siapa dia? Dia adalah seorang senior, dan dua tahun lebih tua dariku. Aku harus tahu bahwa hari itu adalah ………… (baca : memahami emosi cinta pada pandangan pertama). Kita saling berkenalan, aku James dan dia Eliza.

Dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Aku berada di kelas delapan dan dia berada di kelas sepuluh.

Wow! Kelasnya sangat dekat dengan toilet pria. Saya mulai sering mengunjungi toilet sehingga guru saya harus mengirim saya ke ruangan bimbingan konseling untuk memeriksa apakah aku punya beberapa infeksi kandung kemih atau apakah aku punya penyakit serius hingga perlu  segera  diobati ?

Dia benar, aku punya infeksi. Itu adalah cinta.
Dalam waktu singkat saya memiliki semua informasi tentang dia. Dia memiliki kakak laki-laki yang menikah. Dia tinggal di dekat balai kota. Dan dia pergi dengan bus rute ‘3’.

Sayangnya, aku pulang dengan bus rute ‘1’. Saya akan mencoba sekali dengan bus rute ‘3 ‘. Dia ada di sana, bersandar di kursi belakang, berbicara dan saling menggoda dengan beberapa temannya. Ada juga seorang teman prianya.

Itu bukan pemandangan yang menyenangkan.  Apalagi aku harus berkorban, dengan mengambil rute ‘3’ bus, itu berarti bahwa saya harus berjalan empat mil kembali ke rumah ………. (baca : sepuluh jenis tanda cinta pertama Anda akan mengalami hal-hal buruk dalam hidup).

Aku ingin dia tahu segera bahwa aku suka dia tapi di kali lain, aku ingin merahasiakannya dengan dia juga beberapa teman kami sampai kupikir situasi benar-benar memihak kepadaku.

Sekarang aku bertanya-tanya apakah itu cinta sejati atau “limerence” atau sesuatu yang benar-benar  aku merasakan untuknya. Saya kira ada yang sedikit “girliness” bawah dia tomboi. Bagaimana aku bisa mengatakan padanya, aku bahkan harus memberitahu dia, dan pertanyaan lain sepanjang garis menjadi lebih penting bagi saya daripada aljabar dan diferensiasi.

Tapi kemudian saya menempel, dekat dengan orang tuanya dan kelihatannya mereka menyukai saya. Namun Aku disetel untuk segera menyelesaikan studi saya dan membuat diriku melupakan seluruh hati —– melanggar “trauma” dari masa remaja saya, meninggalkan Paris dan tinggal bersama keluarga nenek di Skotlandia. Aku bawa beberapa kenangan semasa studi disini dengan Eliza yang kami sempat menjalani kisah cinta remaja, cinta monyet.

Apakah Anda pikir saya akan mengalami kebodohan jatuh cinta lagi?

Eliza.

Aku tidak pernah percaya saya akan memulai lagi.

Tapi ternyata aku jatuh cinta lagi. Ada orang ini, tetangga saya. Untuk pertama kalinya dalam hidupku aku adalah seorang gadis feminin yang benar-benar memonopoli semua tatapan orang-orang dari Mars, dan menatap hijau setan dari mata Venus.

Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku mulai menggoda. “Tidak berbahaya menggoda”, itulah yang salah satu prinsip saya dalam menjalani cinta. Tetangga saya sangat tampan dan saya bisa mengatakan, cukup  tertarik juga. (Baca : tips untuk menggoda tanpa benar-benar menggoda).

Jadi kami mulai permainan kecil kami “tidak berbahaya tetapi sedikit menggoda”. Kami akan melihat satu sama lain dan tersenyum. Tapi tidak ada yang lebih dari itu. Tidak ada kata-kata.

Dia itu baik, dengan kata-kata (gerakan sebenarnya, karena kita tidak pernah berbicara terlalu sering satu sama lain) dan saya terpesona oleh matanya. Saya tidak pernah berpikir bahwa aku bisa jatuh cinta dengan seluruh hati seperti masa remaja dulu, lagi.  Dia adalah seorang perancang mode bernama Lea dan asistennya yang ramah Claire, dan sebenarnya Lea adalah teman Eliza di Paris sewaktu kecil, teman bermain.

Aku adalah seperti seorang veteran, jatuh cinta jauh sebelum waktunya menjadi satu. Meremukkan sederetan puisi cinta yang mungkin hanya tampak seperti halnya sepasang remaja yang baru jatuh cinta pertama kali. Tetapi bahkan orang dewasa mengalaminya sepanjang waktu. Cari tahu bagaimana cara untuk mendapatkan suasana hati yang lebih panas  dan bersenang-senang pada saat yang sama.

Kesenangan yang kujalani seperti sebuah rollercoaster.

Selama beberapa saat, ia dapat membuat Anda mengapung di awan sembilan.
Tapi untuk sisa waktu, dapat menghantui Anda dan menyiksamu.
Hampir selalu, naksir dapat membuat hidup Anda sengsara dan membawanya macet.

Sementara itu menyenangkan dan menarik selama beberapa minggu, naksir jangka panjang dapat membawa lebih kegugupan dan rasa sakit dari kebahagiaan.

Dan bagian terburuk, naksir serius juga dapat strip Anda dari rasa percaya diri Anda dan menghormati diri.

Jadi mengapa cinta terluka di kedua kali? Apakah Anda tahu alasan sebenarnya di balik mengapa hatimu sakit? Cari tahu alasan sebenarnya di balik rasa sakit bahwa cinta dapat menyebabkan kebutaan.

Nyeri melalui tubuh Anda ketika Anda terluka secara fisik. Ini adalah mekanisme pertahanan tubuh Anda agar Anda tahu sesuatu yang tidak benar di suatu tempat. Ini juga merupakan sinyal peringatan dari pikiran Anda untuk menghindari keadaan seperti itu di masa depan.

Dan hanya seperti itu, cinta sakit untuk alasan yang sama juga. Ini adalah cara pikiran Anda untuk membiarkan Anda tahu sesuatu yang tidak tepat di dalam diri Anda.

Jadi mengapa cinta menyakiti begitu banyak? Yah, itu tidak karena Anda memilih untuk membiarkan rasa sakit itu berlama-lama di pikiran Anda begitu lama sehingga terakumulasi emosi lain dan menyakiti Anda lagi. Membuat pikiran Anda untuk pindah, dan rasa sakit dari cinta akan lebih mudah untuk menanggung dan mengatasi.

Cinta yang kujalani dengan Lea kandas, Lea akhirnya menikah dengan Claire asistennya dan mereka pindah ke Wina, terakhir kudengar kabar bahwa mereka membuka butik baju-baju musim panas bernuansa indahnya kota Paris.

Mungkin Lea masih mengenang singkatnya hubunganku dengannya dulu disini. Tetapi aku memang datang ke pesta pernikahan Lea ——- Claire, pesta bernuansa alam terbuka di pantai musim panas Florida. Disinilah aku bertemu dengan Vittorio, seorang pemuda Italia, tampan dengan sedikit kumis dibibirnya.

Mendengar kisah perjalanan panjang Eliza sepeninggal aku dari Paris, dan setelah bertahun-tahun aku melanjutkan studi dan bekerja di kota tercantik menurut aku, Skotlandia, kuputuskan untuk melupakan dia dan membiarkan dia berjalan “damai” dengan pemuda baru impiannya.

Setahun berlalu.

Aku masih di kota ini. Tetapi hidupku kini berbeda. Ada seorang gadis cantik disebelahku telah menemani hari-hari terakhirku, namanya Jasmine —- secantik bunga putih Jasmine, kurencanakan sebuah pernikahan sederhana, di musim semi tahun ini dan kami berdua berharap cinta ini kekal.