Tips Mendapatkan Perut Sixpack di Usia Muda

Tips Mendapatkan Perut Sixpack di Usia MudaRUMAHREMAJA.COM – Sebelum kita membahas seputar pembentukan tubuh agar terlihat berotot, sebaiknya anda ketahui jika niat anda tidak sepenuhnya maka janganlah anda lakukan karena lama kelamaan tubuh anda akan kembali seperti semula. Orang yang memiliki tubuh berotot dan perut yang sixpack, tentu melalui proses yang panjang namun jika dilakukan secara konsisten dan terus menerus akan membuat hasil yang anda inginkan mudah tercapai.

Kebanyakan para remaja pada usia muda, umumnya belum begitu memperhatikan bentuk tubuh, maupun gaya hidup sehat. Apalagi jika telah terpengaruh lingkungan dan mengenal alkohol. Namun tentu saja tidak semua, bagi anda buat yang masih merasa dalam usia muda dan ingin mendapatkan perut sixpack, rumah remaja akan memberikan tips mendapatkan perut sixpack di usia muda yang dapat anda dipraktekan.

1. Hindari alkohol dan rokok
Ini adalah bagian pertama yang sebaiknya anda hindari banyak para remaja telah menjadi kebiasaan buruk dalam mengkomsumsi minuman beralkohol begitu pula dengan mengisap rokok pada kedua benda ini sudah dikenal akibatnya yang buruk buat tubuh dapat merusak fungsi-fungsi organ yang ada dalam tubuh. Untuk mendapatkan perut sixpack, anda juga harus sehat bukan? Tinggalkan kebiasaan tersebut sesegera mungkin, demi bentuk tubuh ideal dan kesehatan tentunya.

2. Pola makan
Agar tidak mendapatkan banyak timbunan lemak di kemudian hari, sebaiknya sejak dini hindari makanan-makanan dengan kandungan lemak jahat yang tinggi, seperti gorengan. Asupan kalori bisa dikira-kira 500 kalori per hari. Kemudian kurangi juga konsumsi gula agar tidak tertimbun dalam tubuh. Sebaliknya, konsumsi makanan dengan protein tinggi dan rendah karbohidrat. Kalaupun berkarbohidrat, baiknya adalah kandungan karbohidrat kompleks seperti yang terdapat pada roti gandum.

Makan secara teratur 3-5 kali sehari dalam porsi kecil, biasakan untuk makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Untuk yang memiliki berat badan berlebih bisa menggunakan menu makan diet sehari-hari.

3. Olahraga
Olahraga kardio sangat baik, agar menjaga tak ada timbunan lemak dalam tubuh. Lakukan kardio yang anda sukai seperti jalan cepat, bersepeda, atau latihan treadmill di Gym. Untuk jangka panjang, tidak perlu memaksakan diri. Yang terpenting adalah menjaga agar lemak yang terdapat dalam tubuh tidak menjadi timbunan yang membuat bagian tubuh menjadi lembek.

Latihan kardio juga bisa dilakukan dengan beberapa selingan, misalnya jalan cepat diiringi dengan jalan pelan, lari, dan sprint. Untuk latihan interval tinggi, cukup lakukan 20-30 menit dan 3-4 kali seminggu.

4. Latihan
Jika tubuh sudah ramping dan kadar lemak telah berkurang jauh, saatnya melakukan latihan-latihan untuk mendapatkan perut sixpack, squat, crunch, leg raise, merupakan beberapa workout yang bisa dilakukan untuk melatih otot perut. Lakukan sekitar 8-10 kali pengulangan atau repetisi, dan 3 set untuk masing-masing gerakan.

5. Pola Istirahat
Menjaga pola makan, menjaga kadar lemak, dan latihan. Itu semua belum cukup untuk menjalankan tips perut sixpack usia remaja ini. Ada satu hal yang tak kalah penting yaitu istirahat. Saat kamu berlatih, otot kamu tidak akan bertambah besar ataupun membentuk sixpack, tetapi otot akan terbentuk saat sedang beristirahat. So, pastikan hindari begadang atau kurang tidur.