Tanda Pacar Terlalu Posesif

Tanda Pacar Terlalu Posesif Arti posesif dalam kamus bahasa Inggris adalah Possessive : Having or showing a desire to control or dominate. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia secara umum berarti Posesif adalah suatu sikap yang dipunyai atau ditunjukkan untuk mengontrol atau mendominasi sesuatu atau seseorang. Atau bisa juga diartikan sebagai sebuah sikap membatasi ruang gerak pasangan dan juga merasa bahwa pasangan adalah “miliknya” sendiri, mencintai pasangan terlalu berlebihan sehingga sehingga memiliki perasaan takut kehilangan.

Contoh perbuatan konkretnya : melarang pasangan untuk memiliki teman cowok, mewajibkan pasangan untuk melapor kegiatan sehari-hari dan banyak lagi. Dan pada tingkatan yang paling parah, seseorang yang posesif bisa sampai melukai pasangannya dengan alasan yang tidak masuk akal.

Hubungan asmara yang sehat ditandai dengan kedua pasangan dapat memiliki kebebasan masing-masing. Namun jika ruang gerak sudah dibatasi dan segala hal di atur oleh si dia, maka hubungan tidak lagi menjadi sehat. Cowok pengatur dan sering melarang termasuk dalam kelompok tipe orang posesif. Dalam hubungan yang masih baru mungkin Anda belum bisa menilai si dia posesif atau tidak.

Untuk membuktikannya, lihatlah tanda-tanda pacar terlalu posesif di bawah ini :

1. Selalu Ingin Tahu Keberadaan Anda.

Wajar saja jika pria ingin tahu kemana kekasihnya pergi. Namun jika si dia menanyakan keberadaan Anda dengan sangat detail, maka bisa jadi dia tipe pria posesif.

2. Menelepon Berkali-kali.

Menelepon terlalu sering bukanlah sebuah bentuk perhatian. ketika si dia menelepon sebanyak 10 kali dalam sehari dan terus menanyakan keberadaan Anda, maka sikapnya tersebut menjadi tanda posesif.

3. Dia Mengaku Tidak Punya Teman Selain Anda.

Jangan senang dulu ketika dia menganggap Anda merupakan orang satu-satunya di hidupnya. Ini merupakan sebuah bentuk manipulasi. Ketika dia mengaku hanya Anda yang menjadi fokus utamanya, ini berarti dia sedang burasaha agar dia lah yang menjadi perhatian utama Anda.

4. Dia Ingin Tahu Teman Pria Anda.

Banyak wanita cemburu kepada kekasihnya supaya bisa lebih dihargai sang kekasih. Namun cemburu dan posesif merupakan dua hal yang berbeda. Ketika pria merasa tidak puas dengan penjelasan Anda bahwa rekan kerja Anda hanyalah teman biasa, dia termasuk pria posesif. Dia ingin tahu lebih banyak tentang rekan kerja Anda tersebut, menanyakan sikap si rekan kerja, dari departemen mana hingga status pernikahan si rekan kerja.

5. Dia Mengatur Cara Berpakaian Anda.

Ini bukan saran tentang warna pakaian atau saran-saran berbusana yang biasa, namun lebih menjurus pada mengatur cara berpakaian Anda. Dia akan memperingatkan Anda jangan memakai rok di atas lutut atau kemeja berkerah rendah. Sampai-sampai si dia membelikan baju yang menurutnya pantas untuk Anda.

6. Dia Mengira Anda akan Suka dengan Setiap Pilihannya.

Orang posesif selalu memandang apapun yang dia suka pasti juga akan disukai kekasihnya. Sehingga ketika dia mengatur Anda, maka dia tidak berpikir jika perbuatannya itu menjengkelkan.

7. Dia Akan Mengacaukan Rencana Anda Bersama Teman-teman Anda.

Ketika Anda sedang pergi bersama teman-teman Anda, dia sering menciptakan keributan dengan Anda. Pria yang posesif merasa iri Anda bisa bersenang-senang dengan teman-teman Anda. Untuk menumpahkan emosinya, tidak segan dia mencari-cari masalah dan bertengkar dengan Anda. Tidak hanya itu, dia akan terus menelepon supaya Anda tidak bisa menikmati waktu bersama teman-teman Anda.