Tanda Seseorang Menaruh Kebencian pada Anda

Tanda Seseorang Menaruh Kebencian pada AndaRUMAHREMAJA.COM – Bagaimanakah cara Anda untuk mengetahui jika seseorang tidak suka dan senang terhadap Anda? Bagi sebagian orang dapat mengetahui jika orang lain menaruh kebencian pada dirinya dengan hanya melalui satu gerakan tubuh yang mereka terima dari orang lain. Sementara satu sikap yang ditunjukkan orang lain pada diri kita tidak cukup mewakili apakah orang tersebut tidak suka dengan kita. Berikut tanda atau sinyal yang ditunjukkan dalam sikap orang tersebut melalui bahasa tubuhnya.

Kebencian tentunya sangat berkaitan dengan emosi yang dirasakan. Mungkin Anda bisa menyimpulkan sikap seseorang dari kepercayaan dirinya atau kesedihan. Namun, bila beranjak pada emosi yang lebih kompleks misalnya cinta dan benci, maka Anda perlu mengumpulkan banyak tanda sebelum yakin bisa menebak apa yang sebenarnya terjadi.

Selalu Membelakangi Anda
Dengan melihat bahasa atau gerakan dari tubuh seseorang maka Anda sangat mudah untuk mengetahui jika ia menaruh kebencian kepada Anda diamana saat Anda berbincang-bincang dengannya. Sekalipun, orang tersebut duduk atau berdiri beberapa meter dari Anda.

Dengan kata lain, apabila orang tersebut suka dengan Anda, maka ia akan menjaga posisi tubuhnya segaris dengan Anda. Namun, jika Anda selalu melihat bagian belakang orang tersebut ketika berpapasan padahal ia sadar kehadiran Anda apalagi tidak menyapa Anda, bisa jadi itu merupakan tanda negatif.

Tidak Berjalan di Dekat Anda
Dalam kedekatan fisik bahasa tubuh selalu menjadi hal yang baik. Bahkan, ketika Anda tidak mengenal orang itu namun Anda tetap berada di dekatnya dan merasa nyaman berada di dekatnya. Misalnya, ketika seseorang memasuki sebuah ruang tunggu, dia duduk di samping seorang lainnya biasanya dia merasa nyaman berada di dekatnya.

Hal sebaliknya juga benar. Jika seseorang tidak menyukai Anda, dia akan selalu menjaga jarak secara fisik dengan Anda bahkan hanya sekedar lewat saja. Hal ini bisa sangat jelas ketika seseorang meninggalkan jalan pintas dan berjalan di sekitar objek tertentu (misalnya meja) untuk menghindari jalan dekan dengan Anda.

Menghindari Kontak Mata dengan Anda
Sebagai contoh, Anda sedang duduk di meja yang sama dengan beberapa orang. Seseorang yang tidak suka dengan Anda akan selalu mencoba untuk tidak melihat Anda agar tidak ada kesempatan untuk memulai percakapan.

Tapi, yang perlu Anda pahami, biasanya orang yang pemalu, mereka tidak ingin menunjukkan perasaan mereka atau mereka yang sedang merasa cemas mungkin berniat menghindari kontak mata dengan Anda. Atau mereka yang merasa cemas juga melakukan hal yang sama.

Sudah tahu beberapa tanda atau sinyal bahasa tubuh yang bisa Anda jadikan patokan mengetahui orang lain suka atau tidak pada Anda. Mungkin, sekarang Anda mulai mengingat siapa saja yang tidak suka pada Anda. Jangan khawatir, karena tidak semua orang harus suka pada kita. Jalani saja hidup seperti apa adanya, dan tetap lakukan yang terbaik.