Menyikapi Sahabat yang Mencampakkan Anda

Menyikapi Sahabat yang Mencampakkan AndaRUMAHREMAJA.COM – Merasa ada perubahan pada sahabat terdekat, tentu membuat Anda akan bertanya-tanya, Ketika sahabat Anda tiba-tiba saja bersifat cuek dan bahkan dia merasa lebih asyik dengan orang lain hal itu tentunya membuat Anda akan merasa sedih, kesepian seperti ada sesuatu yang hilang dari kehidupan Anda.

Bahkan mungkin saja lebih menyakitkan ketimbang ditinggal kekasih. Jika Anda berada dalam kondisi ini, bagaimana cara menyikapinya? Berikut ini rumahremaja.com memberikan solusi yang terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Coba Tanyakan Alasannya

Ketika Anda merasa ada sesuatu yang ganjil pada sahabat Anda, seperti saja halnya hubungan Anda mulai renggang dan terlihat cuek kepada Anda, tidak ada salahnya Anda menanyakan sebetulnya apa yang terjadi. Dekati sahabat Anda dengan perlahan dan jangan sekali-kali pertanyakan hal-hal yang bersifat menuduh. Sebeb, siapa tahu saja sahabat Anda tengah sibuk dengan aktivitasnya sehingga dia tidak sadar telah menjauhi Anda.

Bukan Kesalahan Kamu

Ketika sahabat Anda terlihat cuek, Mungkin saja Anda akan mengira semua disebaban oleh Anda. Namun
kenyataannya, tidak selalu demikian. Mungkin saja, sahabat Anda memiliki masalah pelik yang ingin disimpan seorang diri atau masalah yang membuatnya ingin menyendiri selama beberapa saat.

Minta Maaflah

Sahabat Anda tiba-tiba saja menjauh mungkin saja dia merasa teringgung disebabkan karena ucapan atau perbuatanmu? Sahabat Anda kesal karena Anda sering kali mengkar janji yang pernah dibuat? Tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk meminta maaf mungkin saja itu merupakan jalan terbaik yang Anda harus lakukan agar masalah Anda terselesaikan. Ingin persahabatan Anda akan kembali normal seperti biasanya semuanya tergantung pada kedewasaan Anda dan sahabat dalam menyikapi sebuah persoalan. Namun minta maaf atas kesalahan yang diperbuat tetap perlu dilakukan.

Beri Waktu pada Sahabat Anda

Ketika sudah melakukan beberapa cara diatas dan sahabat Anda juga belum mau bicara seputar unek-uneknya terhadap Anda, Maka Anda jangan langsung mengambil keputusan sendiri cobalah mengerti dan berikan dia waktu untuk berpikir dan menenangkan diri. Terkadang persoalan yang pelik membuat seseorang sulit untuk berpikir jernih. Jika dipaksakan, emosi pun akan muncul dan sulit dikendalikan.

Cari Sahabat Lain

Ada yang mengatakan jika mencari pacar itu mudah namun mencari sahabat sejati itu sangat sulit. Terkadang perlu waktu yang lama untuk menentukan apakah seseorang cocok menjadi sahabat Anda atau tidak. Jika persahabatan harus berakhir, percayalah, ini bukan akhir dari segalanya. Bangkit dan hapus rasa sedih di benak Anda. Siapa tahu, Anda menemukan sahabat sejati di kesempatan lain.