Masa-Masa Ketika SMA

Kejadian Pada Masa-Masa SMAMungkin jika ada kesempatan, banyak dari Anda yang ingin kembali ke masa SMA, meski itu hanya sehari. Tidak perlu ditanya lagi, karena masa-masa itu disebut-sebut sebagai salah satu masa paling indah. Rugi rasanya jika sehari saja melewatkan masa-masa tersebut. Saya yakin Anda masih ingat jelas.

Masa-masa dimana Anda memiliki banyak teman, setiap hari selalu bersama. Masa dimana Anda berbagi suka duka bersama teman atau sahabat Anda. Masa dimana Anda menertawai atau ditertawai, juga saat Anda terpergok sedang tidur di kelas. Juga saat Anda kucing-kucingan dengan guru karena telat masuk kelas.

Pada masa-masa SMA Anda tentunya sudah pernah melakukan hal-hal yang seperti di bawah ini :

1.   Paling malas pas bangun pagi siap-siap ke sekolah, apalagi kalau cuaca mendung atau gerimis, banyak yang berharap hujan badai sekalian biar tidak perlu berangkat sekolah.

2.   Terutama hari senin. Upacara bendera adalah kegiatan yang paling sedikit peminatnya. Tidak tulus dan tidak serius menjalaninya. Apalagi kalau pembina upacara berpidato panjang lebar kali tinggi, huh.. asli banyak yang menderita tekanan batin.

3.   Kalaupun berangkat pagi-pagi, itu tidak lain dan tidak bukan karena malamnya mengerjakan PR, tetapi mau mencari contekan dari temen-teman.

4.   Merasa bahagia tiada tara kalau ada pelajaran kosong. Wuahh… Seisi kelas bakal memanfaatkannya kumpul bareng  untuk membicarakan segala hal-hal, dari yang tidak penting sampai yang paling tidak penting, ketawa ketiwi, dandan,0mainin hape, baca buku tapi bukan buku-buku rekomendasi sekolah. Pokoknya nano-nanolah rame rasanya!

5.   Tapi rasa bahagia itu bisa berubah menjadi rasa duka yang mendalam, saat ada guru lain sok keren menggisi pelajaran kosong itu! Memberi tugas mengerjakan halaman berapa gitu, dan mesti di kumpulkan saat jam pelajaran berakhir. Cott lah!

6.   Belajarnya hanya kalau lagi mau ada ulangan atau pas musim ujian saja. Itupun memakai sistem kebut semalam. Bikin contekan ditulis di kertas-kertas kecil, di tangan, di balik baju. Bagi cewek-cewek kadang ada yang ditulis di paha (konsep illegal).

7.   Sebel banget kalau sudah bikin contekan banyak-banyak ternyata tidaka ada yang muncul di soal ujian! Sia-sia sudah perjuangan.

8.   Bete sama teman yang pintar tapi pelit tidak mau membantu memberikan jawaban. Giliran di kasih contekan ternyata jawabannya disalah-salahin. Tai kucing banget!

9.   Paling ngefans sama soal pilihan ganda. Kalau sudah mentok tidak tahu jawabannya, tinggal menggunakan jurus terakhir : “Ngitung Kancing Kemeja Bu Guru”, muahahaha.. ngakak sampai tobat.

10.   Kantin menjadi tempat tujuan paling populer saat jam istirahat. Perpus… Hadoh.. Kayaknya tempat ini mesti dilengkapi fasilitas kamar tidur, karaoke dan PS3 biar menarik minat siswa untuk mengunjunginya!

11.   Paling BeTe pas lagi seru-serunya santai tiba-tiba bel tanda masuk berbunyi. Jam istirahat terasa singkat, tapi jam belajar bagaikan seabad.

12.   Hal yang bisa membuat betah adalah kalau ada guru yang cantik, seksi, gaya mengajarnya oke, humoris dan gaul. tidak perlu minum suplemen Kuku Bima Roso-roso energi pun bakalan semangat belajarnya. Eeaa..

13.   Tidak cewek tidak cowok biasanya di dalam tas tersedia baju ganti non seragam, lengkap dengan seperangkat alat kosmetik sederhana. Untuk jaga-jaga saat harus tampil menawan mendadak.

14.   Paling muak kalau ada guru killer! Bawaannya pengen ngajak adu jotos saja, tapi yach cuma berani dalam hati doang..

15.   Kalau ada guru telat masuk santai saja tidak masalah. Tapi kalau telat keluar padahal jam pelajaran sudah selesai, ini jelas jadi masalah. Aksi protes bakal menggema sampai ke sudut-sudut paling terpencil kelas.

16.   Kalau sudah jam-jam terakhir sentar-sebentar pasti mengecek jam. Berharap cepet-cepat pulang kerumah. Tapi ketika jam pulang tiba, bukannya langsung pulang ke rumah, justru mampir ke mall, nyangkut di warnet, nongkrong di perempatan, terdampar di rumah temen dan lain-lain.